Tentang Tmall Adalah

Tmall.com adalah situs web berbahasa Mandarin untuk ritel online bisnis-ke-konsumen (B2C). Tmall adalah platform bagi bisnis Cina dan internasional lokal untuk menjual barang bermerek ke konsumen di Cina daratan, Hong Kong, Makau, dan Taiwan. Menjadi situs web e-commerce terbesar kedua di dunia setelah Taobao.

Tentang Tmall

Sebelumnya: Taobao Mall.

Diluncurkan: April 2008.

Dibuat oleh Jack Ma.

Pemilik Grup Alibaba.

Pengguna Aktif 2018: 500 juta orang.

Jenis situs: E-Commerce eceran.

Bahasa: Cina.

Alexa rank 2019: 3 China, 8 Global.

 

Pada November 2010, Taobao Mall meluncurkan domain web independen, tmall.com, untuk membedakan daftar oleh pedagangnya, yang merupakan pemilik merek atau distributor resmi, dari pedagang C2C Taobao.

Pada Juni 2011, Ketua dan CEO Alibaba Group Jack Ma mengumumkan restrukturisasi besar-besaran Taobao melalui email internal. Itu direorganisasi menjadi tiga perusahaan terpisah. Akibatnya, Tmall.com menjadi bisnis mandiri di bawah Alibaba Group. Dua bisnis lain yang dihasilkan dari reorganisasi adalah Taobao Marketplace (pasar C2C) dan eTao (mesin pencari belanja).

Pada Oktober 2011, Tmall.com mengalami dua gelombang kerusuhan online berturut-turut.

Pada 11 Januari 2012, TMall.com secara resmi mengubah nama Mandarinnya menjadi Tiān Māo, pengucapan bahasa Mandarin dari Tmall, yang secara harfiah berarti “kucing langit”.

Tmall menduduki 51,3% pangsa pasar produk online B2C di Cina pada Q1 2013.

Merek yang saat ini memiliki toko di Tmall.com termasuk Auchanwines, P&G, Adidas, UNIQLO, GAP, Nine West, Reebok, ECCO, Ray-Ban, New Balance, Umbro, Lenovo, Dell, Nokia, Dell, Nokia, Philips, Samsung, Logitech, Lipton dan Watsons.

Pada bulan Februari 2014, Alibaba meluncurkan Tmall Global sebagai pasar lintas batas bagi merek dan pedagang asing untuk menjual langsung ke konsumen Tiongkok.

Tmall.com saat ini menampilkan lebih dari 70.000 merek internasional dan Cina dari lebih dari 50.000 pedagang dan melayani lebih dari 180 juta pembeli.

Situs ini menyumbang 47,6% pangsa pasar ritel online B2C di Cina, diikuti oleh 16,2% dari 360buy dan 4,8. % dari Amazon.cn

Fitur

Alipay, platform pembayaran online berbasis escrow yang dimiliki oleh Alibaba Group, adalah solusi pembayaran yang disukai untuk transaksi di Tmall.com.

Seperti di Taobao Marketplace, platform e-commerce C2C di bawah Alibaba Group, pembeli dan penjual dapat berkomunikasi sebelum pembelian melalui AliWangWang, program perpesanan instan miliknya yang tertanam.

Tidak seperti penjualan online di pasar seperti Amazon, pengoperasian toko TMall membutuhkan tim lintas fungsi khusus dan berdedikasi. Tim semacam itu dapat dipekerjakan oleh in-house merchant atau, seperti dalam kebanyakan kasus, dikelola melalui Agensi Tmall Mitra bersertifikasi (“TP”) yang mengoperasikan toko secara berkelanjutan atas nama pemilik toko.

 

Situs web: tmall.com

Artikel Terkait:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *