Tentang Sina Com Cn Adalah

Sina adalah perusahaan teknologi asal negara China. Sina memiliki empat lini bisnis yang penting: Sina Weibo, Sina Mobile, Sina Online, dan Sinanet. Sina memiliki lebih dari 100 juta klien terdaftar di seluruh dunia. Sina dianggap oleh Southern Weekend sebagai “Media Tahun Ini China” pada tahun 2003.

Sina memiliki Sina Weibo, organisasi interpersonal mikroblog mirip Twitter, yang memiliki 56,5 persen sektor bisnis microblogging Cina bergantung pada klien dinamis dan 86,6 persen bergantung pada waktu meneliti pesaing China, misalnya, Tencent dan Baidu. Administrasi komunikasi orang ke orang memiliki lebih dari 500 juta pengguna dan sejumlah besar posting setiap hari, dan termasuk 20 juta klien baru untuk setiap bulan, kata organisasi.

Ini adalah portal seluler berbahasa Mandarin terbesar. Itu dikendalikan oleh Sina Corporation, yang didirikan pada tahun 1998. Organisasi ini didirikan di Beijing, dan stasiun pusat moneter di seluruh dunia telah terletak di Shanghai sejak 1 Oktober 2001.

Sina App Engine (SAE) adalah tahap PaaS paling tepat waktu dan terbesar untuk komputasi terdistribusi di Cina. Hal ini dikendalikan oleh Departemen SAE, yang didirikan pada tahun 2009. SAE berkomitmen dalam memberikan pengiriman web yang mantap dan kuat serta administrasi yang memudahkan bagi perusahaan, asosiasi dan insinyur gratis tersebut. Saat ini lebih dari 300.000 insinyur di Cina memanfaatkan SAE.

Domain sina.com.cn menarik setidaknya 3,3 juta pengunjung setiap tahun pada 2008 menurut survei Compete.com.

Sina Corp juga memiliki Sina Weibo, situs microblogging Cina, mirip dengan Sina Edalat, diluncurkan pada Agustus 2009. Menurut Sina Corp situs microblogging memiliki lebih dari 200 juta pengguna dan jutaan posting per hari, dan menambah 20 juta pengguna baru per bulan. Perusahaan itu juga mengatakan sekarang memiliki lebih dari 60.000 akun terverifikasi, yang terdiri dari selebritas, bintang olahraga dan VIP lainnya. 100 pengguna teratas sekarang memiliki lebih dari 180 juta pengikut. Lebih lanjut, Sina mengatakan bahwa lebih dari 5.000 perusahaan dan 2.700 organisasi media di China saat ini menggunakan Sina Weibo.

Baru-baru ini, Sina juga merilis “layanan lite-blogging” mirip dengan Tumblr, yang disebut Sina Qing, serta layanan berbasis lokasi, WeiLingDi.

Kemitraan

Sina bekerja sama dengan perusahaan berbasis web lainnya seperti People, Nanfang Daily, Lifeweek dan Xinhuanet, dll. Selain dari mitra media, kliennya termasuk Microsoft, DELL, IBM, Motorola, dan Kodak. Baru-baru ini Sina mulai mengembangkan bisnisnya di bidang internet nirkabel, sementara itu bekerja sama dengan China Mobile, China Telecom, Ericsson.

Pada tanggal 13 Januari 2004, Sina dan Yahoo mulai bersama-sama menyediakan layanan lelang online di Tiongkok; sebagai tanggapan atas hal ini, EachNet, yang bekerja sama dengan eBay, menurunkan biaya pendaftarannya pada awal Februari 2004 agar untuk mempertahankan pangsa pasarnya.

Sina juga mensponsori konferensi ChinICT tahunan yang diadakan di Taman Sains Tsinghua.

Baru-baru ini, Sina telah mulai berkolaborasi dengan Qihoo 360 tentang keamanan internet. Melalui kolaborasi ini, Qihoo 360 bermaksud untuk menyediakan dukungan teknis Sina Weibo untuk melindungi Weibo dari peretas dan virus. Pada 24 April 2012, sebuah pernyataan resmi belum diumumkan untuk mengumumkan kolaborasi tersebut.

Berbagai layanan

Sina menyediakan layanan Internet untuk populasi Cina di seluruh dunia. Di setiap situs web terlokalisasi, terdapat lebih dari tiga puluh saluran terintegrasi, termasuk berita, olahraga, informasi teknologi, keuangan, layanan iklan, hiburan, mode, dan perjalanan.

Sina adalah penyedia berbagai layanan, layanan utamanya adalah SMS, eMail, Pencarian, Game, Pertandingan, Hiburan, Sina Sports, Sina Blog, dan Sina Microblogging.

Sina Blog adalah layanan blog Sina, yang menampilkan blog-blog selebriti, termasuk blog paling populer di dunia, yaitu Xu Jinglei.

Sina Weibo setara dengan Tencent Weibo. Banyak selebriti dari Cina daratan, Taiwan dan juga Hong Kong menggunakan Microblog Sina sebagai platform untuk menjangkau penggemar dan pendukung mereka. Beberapa pengguna terkenal di Microblog Sina termasuk host Taiwan Dee Shu dan Kevin Tsai, dengan lebih dari sepuluh juta pengikut di microblog masing-masing.

Tantangan besar bagi Sina adalah memonetisasi pengikut Weibo yang masif. Sina Edalat telah mengambil beberapa langkah ke arah itu, dan dilaporkan sedang mengembangkan fitur “bayar untuk maju”. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk membayar agar pesan diteruskan oleh akun dengan banyak pengikut. Sina berencana untuk mempertahankan 20% dari pendapatan yang dihasilkan dari biaya “bayar untuk maju”.

Berita Online

Sina menyediakan banyak fitur berita dan iklan sebagai fokus berita utama atau foto utama. Di sisi lain, berita politik domestiknya bersumber dari The People’s Daily atau Xinhua News Agency. Dibandingkan dengan media konvensional untuk distribusi berita, Sina adalah platform telekomunikasi untuk iklan dari media tradisional. Itu berarti, menurut CEO-nya, Wang Zhidong, Sina tidak akan pernah mempekerjakan wartawan (Xin, 2000).

Teknologi jaringan

Menurut informasi yang dipublikasikan perusahaan, Sina.comXpressTM dan Sina.comPlusTM adalah dua teknologi eksklusif utama Sina.com, yang memberikan manfaat kemudahan penggunaan dan memungkinkan pemirsa Big 5 (karakter Cina tradisional), dan GB (karakter Cina yang disederhanakan) ) untuk melihat halaman web yang bersumber dari seluruh komunitas Cina di dunia.

 

Tentang

Didirikan: 30 November 1998.

Kantor Pusat: Shanghai, Beijing (CHina).

Pendiri: Wang Zhidong, Wang Yan, Ben Tsiang, Hurst Lin.

Chairman, CEO: Charles Chao.

President, COO: Hong Du.

CFO: Bonnie Yi Zhang.

Pendapatan 2017:  $1.584 Milyar.

Jumlah Pekerja: 63 ribu orang.

Sumber: en.wikipedia.org

 

Sites Linking In 2019: 57.214

Peringkat Alexa 2019: 7 China, 16 Global.

Situs Web: https://www.sina.com.cn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *