7 Tempat Wisata Menarik di Negara Fiji

Negara Fiji menawarkan destinasi wisata alam yang instagramable. Sehingga wajar saja jika para pelancong dunia menjadikan negara ini sebagai tempat berliburan. Karena tempat-tempat wisatanya instagramable, saatnya untuk menyiapkan kamera supaya Anda bisa abadikan momen liburan atau sekedar swafoto dengan background alam yang menakjubkan.

Apakah kamera sudah Anda siapkan? Jika ya, maka jangan lupa untuk mengunjungi daftar tempat wisata yang terkenal di negara Fiji. Berikut beberapa tempat menarik di Fiji yang dikenal menarik dan menakjubkan.

1. Pulau Monuriki

Pulau Monuriki merupakan salah satu pulau dalam gugusan pulau kepulauan Mamanuca. Di Pulau Monuriki Anda akan menemukan spot pantai cantik yang dulunya pernah dipakai syuting artis Hollywood Tom Hanks yang berjudul Castaway. Warna biru yang mencolok berpadu dengan pemandangan pulau yang berwarna hijau akan sangat memanjakan mata dari jauh.

Untuk mendekatinya Anda bisa memilih perjalanan wisata paket seharian yang akan mengantarkan Anda ke pulau ini dengan South Sea Cruises. Berlayar hampir setiap hari, untuk mengunjungi pulau ini Anda harus menemukan terlebih dahulu Pelabuhan Denarau.

Pulau Monuriki Fiji
Pulau Monuriki Fiji (familyholiday.net)

2. Pulau Viti Levu

Sebagai negara kepulauan, Fiji mempunyai banyak pulau dengan atraksi wisata yang berbeda. Jika di Pulau Monuriki tadi Anda akan temukan pemandangan pantai yang cantik, di Pulau Viti Levu Anda akan temukan Padang Pasir Sigatoka yang ikonik. Padang Pasir Sigatoka merupakan wisata alam gurun yang cukup jarang ditemukan di dunia.

Pulau Viti Levu Fiji
Pulau Viti Levu Fiji (imageresizer.static9.net.au)

Di Pulau Viti Levu, bukan gurun pasir tandus yang akan wisatawan temukan, namun padang pasir yang masih ditumbuhi tumbuhan sehingga pemandangannya lebih berwarna. Lakukanlah trekking di Padang Pasir Sigatoka ini, meskipun melelahkan nantinya Anda akan mendapat hadiah berupa pemandangan alam yang sangat menakjubkan dari atas.

Daya tarik lainnya yang ada pada padang pasir ini adalah tadinya banyak ditemukan barang-barang kuno seperti artefak. Oleh karena itu, Padang Pasir Sigatoka dinobatkan sebagai salah satu situs arkeologis di Negara Fuji.

3. Candi Sri Siva Subramaniya

Mirip dengan apa yang ada di Indonesia, Fiji juga memiliki situs warisan berupa candi. Bahkan Negara Fiji dinobatkan sebagai negara yang memiliki situ candi Hindu terbanyak di bumi bagian selatan. Jumlah candinya sendiri diketahui lebih banyak daripada jumlah candi di India.

Terletak di Kota Nadi, candi ini dibuat dengan konsep Dravia serta dilukis langsung oleh seniman asal India. Karena hal ini, saat Anda sampai di Candi Sri Siva Subramaniya nantinya Anda akan melihat warna-warni lukisan di luaran candinya. Namun perlu diingat bahwa pengunjung tak boleh mengambil foto di bagian dalam candi ini, terlebih di tempat doa.

4. Desa Navala

Jika Anda masih berada di wilayah Nadi maka sempatkan juga mampir ke Pedesaan Navala. Di pedesaan ini Anda akan menyaksikan langsung bagaimana masyarakat pedesaan di negara Fiji tetap tinggal bersama dan melestarikan kebudayaan.

Desa Navala Fiji
Desa Navala Fiji (mediaim.expedia.com)

Jangan lupa untuk berswafoto karena pemandangan desa di sana sangat langka dicari. Belum lagi, Pedesaan Navala ini terletak di pinggir Sungai Ba dan akan terlihat sangat cantik jika dilihat dari jauh karena memiliki background pegunungan. Di sana Anda akan menemukan pedesaan dengan rumah tradisional bernama rumah bures yang dimiliki hampir 80 persen warga negara Fiji.

5. Pulau Taveuni 

Pulau Taveuni memiliki wisata danau di dalamnya yang terkenal, yaitu Danau Tagimoucia. Hal yang membuat Danau Tagimoucia terkenal adalah adanya bunga asli khas Negara Fiji yang ikonik. Bunga Tagimoucia merupakan bunga berwarna putih merah yang legendaris dan menyimpan cerita dongeng yang cantik.

Ya, ada yang bercerita bahwa dulunya ada seorang putri yang terpaksa harus menikahi pria yang tak dicintainya, karena sedih ia pun menangis. Air tangisan dari seorang putri ini jatuh dan menjadi bunga Tagimoucia. Menarik bukan?

6. Upper Navua River

Ada surga tersembunyi di negara Fiji yang rasanya akan sayang bila dilewatkan. Surga tersembunyi ini terletak di Pulau Viti Levu dan biasa disebut wisatawan dengan istilah Upper Navua River. Di sana Anda akan menyaksikan sendiri sebuah taman yang dilengkapi dengan air terjun kecil dan digadang-gadang menjadi Garden of Eden milik bumi. Kegiatan yang dilakukan di sana selain fotografi adalah aktivitas olahraga seperti rafting, berlayar, berenang, dan lain-lain.

7. Laguna Beqa

Terletak di Pulau Beqa Anda berkesempatan untuk melihat langsung bagaimana kehidupan laut yang menakjubkan. Menyelam sambil melihat berbagai jenis ikan dan makhluk air pasti akan terasa maksimal jika didokumentasikan. Di sana Anda juga bisa melakukan shark diving yaitu berupa menyelam di dalam airnya dan melihat langsung hiu. Tenang saja, keselamatan Anda tetap terjamin karena pemerintah sekitar sudah menyediakan atraksi ini secara resmi untuk para wisatawan.

Itulah tujuh wisata di Negara Fiii yang paling menarik dan pantas dikunjungi. Jadi, pulau mana dulu yang akan Anda kunjungi selama di Fiji?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *