Thursday , October 22 2020

5 Tempat Wisata Kekinian di Blitar yang Keren Alami

Keindahan kota Blitar memang nggak bisa diabaikan begitu saja. Sebagai kawasan yang terletak di kaki gunung Kelud, Blitar menyimpan potensi wisata alam yang sangat memukau. Terlebih lagi sekarang ini, banyak spot-spot wisata yang didesain secara instagenic sehingga semakin menarik perhatian para traveler.

Yang jelas, jika Kamu punya hobi selfie dan pengen dapetin foto-foto kece untuk mengisi feed instagram kamu, maka Blitar adalah pilihan tepat! Nah, berikut ini beberapa objek wisata Blitar Kekinian yang paling Populer. Simak yuk!

 

1. Sirah Kencong

Buat Kamu kalangan muda-mudi yang mencari wisata kekinian dengan spot foto instagramable, Sirah Kencong ini layak Kamu pertimbangkan. Lokasinya berada di Desa Ngadirenggo, kecamatan Wlingi. Disini Kamu bisa menikmati sejuknya udara di perkebunan teh seluas 219 ha. Alamnya begitu asri, terlihat kehijauan sepanjang mata memandang.

Selain itu, di Sirah Kencong juga terdapat spot air terjun yang indah. Serta ada pula Goa Kucing yang merupakan bekas persembunyian tentara dulu di tahun 1965’an. Untuk tiket masuk wisata ini hanya sekitar Rp.4000 saja.

 2. Bukit Teletubies

Bagi kalian pecinta travelling, tentunya sudah gak asing dengan wisata bukit Teletubies yang sering bersilewaran di instagram, kan? Jika Kamu ingin merasakan sensasi berlibur di bukit ini, langsung aja datang ke kawasan lereng gunung Kelud, di desa Sumberasri, Nglegok, Blitar.

Objek wisata ini digadang-gadang sebagai salah satu wisata kekinian yang jadi favorit kaum remaja. Ada banyak spot kece yang bisa dicoba untuk berfoto ala-ala selebgram. Diantaranya seperti spot balon raksasa di tengah perbukitan, spot ayunan terbang, dan masih banyak lainnya. Tiket masuk ke bukit Teletubies Blitar cuma Rp.5000 aja loh!

3. Gumuk Sapu Angin

Objek wisata yang memiliki nama unik ini berlokasi di kecamatan Doko. Tepatnya di desa Resapombo yang berjarak sekitar 1-2 jam dari pusat Kota Blitar. Seperti halnya wisata kekinian lainnya, disini Kamu juga bakal menjumpai spot gardu pandang yang digunakan sebagai tempat berfoto sekaligus untuk menyaksikan hamparan alam nan hijau. Kamu juga melihat eksotisme gunung Kelud dari kejauhan. Sungguh cantik. Untuk menikmati keindahan ciptaan Tuhan tersebut Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp.2000 saja. Tapi untuk weekend naik jadi Rp.3000.

 4. Rabbit Park Blitar

Wisata Taman Kelinci yang sedang populer saat ini, ternyata nggak cuma ada di Batu loh! Tapi juga ada di kota Blitar. Tepatnya di desa Wonorejo, Talun. Disini Kamu bisa menyaksikan keindahan alam yang didominasi oleh rumput hijau nan terbentang luas. Adapula spot-spot instagenic yang cocok digunakan untuk foto cantik. Diantaranya rumah hobbit, pohon cinta, house tree, rumah terbalik, dan juga bisa foto bersama kelinci-kelinci yang lucu.  Untuk tiket masuk ke rabbit park yakni Rp.10.000. Tapi bila Kamu ingin mencoba spot rumah terbalik maka bayar lagi Rp.20.000.

5. Curug Njumek

Di kawasan Wates, desa Ringinrejo terdapat sebuah wisata alam yang bagusnya kebangetan. Yakni Curug Njumek. Tak sekedar menawarkan spot foto kekinian, Kamu juga bisa menikmati pesona air terjun yang berada di ketinggian 20 meter serta menghirup udara nan sejuk disana. Yang jelas sangat cocok dijadikan tempat untuk mengusir penat. Kerennya lagi, tiket masuk Curug Njumek ini gratis. Pas banget dikunjungi oleh Kamu yang ingin backpackeran dengan modal minim.

Nah, jadi itulah beberapa tempat wisata paling kekinian di Blitar yang jangan sampai Kamu lewatkan. So, selamat berjalan-jalan Guys!

About Bas