Sudah pacaran bertahun-tahun tapi belum juga dilamar? Duh, ngenes banget ya! Sebagai wanita seringkali kita menempati posisi sulit. Ketika sudah lama dekat dengan seseorang, namun belum ada tanda-tanda ia hendak menikahi kita. Tentu sedih bukan? Rasanya ingin meninggalkan doi saja. Tapi hati masih terjebak dalam rasa sayang.

Nah, supaya kamu enggak tertipu lagi, mending catat nih tanda-tanda pria yang emang serius dan siap menikahimu. Jadi gak sekedar ngasih rayuan gombal aja.

1. Bersikap Baik dan Perhatian

Ketika seorang pria jatuh cinta maka ia akan menunjukkan sikap baik kepada pasangannya. Tentu saja sikap tersebut bukanlah pura-pura. Melainkan tulus dari hati. Dia akan menjadi sangat perhatian. Namun bukan berarti terus-terusan menghubungi lewat telepon atau pun bertemu.

Mungkin ia sibuk. Tapi ia selalu memberikan kabar walaupun hanya 1-2 kali dalam sehari. Ini karena ia sudah terbiasa dengan kamu. Kamu sudah menjadi bagian dari hidupnya. Maka itu, kamu selalu masuk dalam prioritasnya.

2. Lebih Jujur dan Terbuka

Seorang pria yang memiliki niat menjalin hubungan serius denganmu, maka ia akan cenderung berkata jujur dan terbuka. Apapun itu, walau buruk ataupun baik, semuanya akan dikatakan dengan blak-blakan tanpa ada yang ditutup-tutupi. Ini dikarenakan ia ingin membuka lembaran baru.

Selain itu, ia juga bersikap terbuka. Tentang masalahnya di kantor, di rumah dan dengan teman-temannya, biasanya ia akan menceritakan kepadamu. Sebab kamu sudah dianggap orang penting bagi dirinya.

3. Memiliki Tabungan

Bukan berarti matre, tapi biaya pernikahan emang gak murah. Mulai dari persiapan lamaran, akad dan resepsi membutuhkan biaya hingga berpuluh-puluh juta. Belum lagi untuk ngontrak rumah tentu juga butuh duit, kan?

Apabila pria siap menikah, tentunya dia sudah menabung semenjak dulu. Jadi dia memiliki visi dan misi yang jelas untuk hidupnya. Saat mendekati wanita, dia gak sekedar ingin pacaran tapi berniat menikahi.

4. Berhenti Bersikap Genit dengan Wanita Lain

Biasanya seorang pria sangat mudah tergoda jika melihat wanita cantik dan seksi. Namun bila pria tersebut sudah berkomitmen pada satu pilihannya, ia akan berhenti bersikap genit kepada lainnya.

Walaupun banyak wanita yang menggodanya, tetap saja ia gak tergoda. Meski di kantornya ia bertemu dengan berbagai macam wanita cantik, di hatinya tetap ada satu nama. Yaitu kamu.

 

5. Belajar Agama

Menjadi seorang suami bukanlah hal mudah. Tanggung jawabnya cukup besar. Selain menafkahi, suami juga harus bisa mendidik istri dan anak-anaknya menjadi pribadi yang baik dan berakhlakul karimah.

Nah, seorang pria yang memiliki niat menikah, ia akan berusaha belajar ilmu agama karena ia sadar bahwa kelak dirinya menjadi imam. Ia tidak sedekar membangun kesenangan untuk dirimu, tapi ia juga berusaha bertanggung jawab dan berperan sebagai sosok yang bisa membimbing sekaligus melindungi.

 

6. Minta Bertemu Orang Tuamu

Seorang pria yang siap menikahimu pastinya ia bakal meminta untuk bertemu orang tuamu. Jadi enggak sekedar jalan sama kamu saja. Tapi dia juga peduli dengan keluargamu.

Berbeda dengan pria yang cuma niat pacaran, dia hanya berani ngajak kamu ngedate, ngasih bunga, ngasih cokelat tanpa pernah mau dikenalin ke keluargamu. Alasannya mungkin “enggak siap”. Tapi itu sudah menjadi pertanda bahwa ia bukanlah pria yang serius.

 

Jadi itulah beberapa tanda pria yang siap menikahi kamu. Btw, apakah pasanganmu juga memiliki tanda-tanda diatas?