Wednesday , October 28 2020

7 Tanda Pacar Tidak Menghargai Kamu Lagi

Salah satu masalah besar yang dapat membuat hubungan rusak adalah tidak saling menghormati satu sama lain. Jika orang yang kita cintai tidak bisa menghormati kita, untuk apa hubungan dilanjutkan? Jika memang dia mencintai kita, dia akan melakukan apapun untuk menjaga perasaan kita tidak terluka.

 

Ada kalanya karena terlalu sering dia melakukan itu, kita tidak sadar dan menganggap itu hal biasa. Kita pun akan dengan mudah memaafkannya. Berikut adalah ciri-ciri atau tanda kalau pacar kamu sudah tidak menghargai kamu lagi :

1. Dia menggoda Perempuan Lain Di Depanmu Seolah-Olah Kamu Tidak Ada

Apa pacarmu senang menggoda perempuan lain? Kamu menganggapnya itu biasa saja karena kamu yakin dia mencintaimu bukan perempuan lain ? Well, apapun alasannya, perilaku itu adalah tanda dia tidak respek sama kamu. Suatu kesalahan besar jika ia melakukannya dibelakang kamu seolah-olah dia tidak memiliki kekasih. Apalagi jika ia melakukannya didepanmu seolah-olah kamu tidak ada di ruangan yang sama. Itu bukan berarti pacarmu ramah pada semua orang. Perilaku seperti itu sangat kasar.

2. Dia Sering Mengecewakanmu

Apakah dia sering mengkritik kamu? Kritik membangun itu bagus tapi kritik tanpa alasan itu jahat dan tidak menghormati perasaanmu. Seseorang yang mencintaimu bukan memberi kritik tapi memberi dukungan positif. Mereka tidak akan mengecewakan kamu sampai kamu merasa inferior.

3. Dia Mencoba Mendikte Kamu

Dia ”over control” dengan apapun yang harus kamu lakukan dan apa yang harus kamu kenakan. Jika dia sering melakukan ini, ini adalah tanda dia tipe pria tukang kontrol. Dia tidak menghormati bahwa kamu adalah individu yang memiliki keinginan sendiri. Seseorang yang mengatur bagaimana caramu berpakaian, pekerjaan yang harus kamu ambil dan memilih siapa saja yang bisa jadi temanmu berarti dia tidak menghormati kamu sebagai manusia tapi sebagai properti. Percaya deh, itu tidak romantis!

4. Dia Tidak Menerima Kata “Tidak”

Jika dia tidak mau mendengarmu saat kamu bilang “tidak” atas permintaannya tapi dia tetap memaksa. Berarti dia tidak menghormati pendapatmu sama sekali. Apalagi jika permintaannya adalah melakukan hubungan yang lebih jauh padahal kamu tidak suka dan berkali-kali mengatakan “tidak”. Tinggalkan saja!

5. Meremehkan Idemu

Memang menyenangkan memiliki kekasih pintar tapi kalau sok pintar dan meremehkan ide dan pendapatmu. Itu bukan cinta namanya, dia merasa lebih pintar darimu dan menganggap idemu hanya sebuah lelucon bodoh. Seseorang yang menghormatimu akan mendengarkan ide-idemu dan tidak menertawakannya walaupun hanya bercanda. Mereka tahu bahwa mentertawakan ide seseorang apalagi orang yang mereka cintai adalah salah dan menyakiti hati. Mereka tidak akan pernah melakukan itu baik disengaja atau pun tidak.

6. Kamu Jadi Pilihan Kedua

Pernahkah kamu merasa dia selalu membandingkanmu dengan mantan pacarnya yang menurut dia lebih baik? Atau, kamu merasa tidak lebih baik dari perempuan lain yang sering ia puji kecantikan dan kehebatannya? Perilaku ini tidak tepat bagi seseorang yang mengaku mencintaimu. Jika ia sungguh-sungguh mencintaimu,ia akan merasa kamu adalah yang terbaik sehingga tidak perlu dibandingkan dengan orang lain. Jika dia tidak suka dengan kamu, tinggalkan saja. Kamu berhak bersama seseorang yang menghormati dan mencintaimu apa adanya.

7. Dia Menghilang Saat Kamu Ada Masalah

Dia selalu ada disampingmu saat susah dan senang. Dia tidak peduli apa resikonya, bagi dia berada di sampingmu lebih penting dari apapun atau siapapun. Jadi, jika dia lebih sering ”hilang” saat kamu susah, itu artinya dia tidak menghormati kamu dan tidak mencintaimu.

About Bas