Wednesday , October 28 2020

Tanaman Yang Membuat Rumah Terlihat Sehat

Rumah yang sehat dapat diciptakan dengan lingkungan sehat. Rumah tanpa tanaman, maka kurang tepat dikatakan sebagai rumah sehat. Padahal keberadaan taman kecil di depan, samping, atau belakang rumah penting.

Namun tidak asal juga Anda dalam memilih tanaman yang akan di tanam. Pastikan jenis tanaman tersebut adalah tanaman yang sehat. Apa saja itu, maka dapat menjadi pilihan lima jenis tanaman sehat yang dapat Anda tanam di rumah.

1. Bunga Lavender Ungu Yang Cantik

Menanam bunga lavender di rumah, maka Anda tidak perlu setiap saat diganggu oleh nyamuk. Bunga lavender adalah bunga yang sehat. Bunga lavender mampu mengusir penyebab demam berdarah, malaria yaitu, nyamuk.

Wangi bunga lavender sendiri dapat meredakan pusing kepala yang menyerang Anda. Ketenangan wewangian bunga lavender akan membuat lingkungan rumah Anda terasa nyaman. Warna ungu dari bunga lavender sendiri akan tampak mempercantik taman kecil rumah Anda.

 

2. Bunga Melati Putih Yang Mewangi

Menanam bunga melati di rumah, langsung aroma wewangian melati akan semerbak. Inilah salah satu tanaman sehat yang penting untuk di tanam di rumah.

Bunga melati adalah jenis tanaman yang dapat Anda tanam di taman kecil rumah maupun di sebuah pot dan diletakkan di dalam rumah. Wewangian aroma bunga melati dapat menciptakan keharmonisan keluarga. Siapapun yang mencium aroma wangi bunga melati, maka akan memiliki perasaan yang juga damai.

 

3. Bunga Sepatu Yang Memagari Rumah Sehat

Dengan Anda menanam bunga sepatu agar tumbuh merambat di pagar rumah atau menjadi pagar hidup yang menjaga rumah, maka Anda berhasil memiliki salah satu jenis tanaman sehat. Bunga sepatu atau kembang sepatu adalah tanaman yang memiliki bunga dengan warna cerah dan indah. Bahkan bagian bunga sari dapat dijadikan sebagai obat begitu pula pada daunnya.

 

4. Tanaman Kemangi Yang Menyegarkan

Kemangi dikenal sebagai tanaman lalapan. Tanaman kemangi memiliki aroma yang menyegarkan. Untuk menanam tanaman kemangi ini sama seperti bunga melati. Dapat di luar maupun di dalam rumah.

Tanaman kemangi adalah tanaman yang sehat karena memiliki antiseptik untuk melawan keberadaan kuman penyakit yang hendak masuk ke rumah. Memiliki anti bakteri yang dapat menangkal keberadaan bakteri berbahaya. Sampai memiliki antidepressant yang mampu menyingkirkan depresi ketika menyerang pikiran Anda. dengan menghirup wangi tanaman kemangi yang menyegarkan tentu pikiran Anda akan jauh lebih tenang.

 

5. Tanaman Bambu Yang Menghijaukan Rumah

Tanamlah tanaman bambu di taman kecil rumah Anda. Sebagai jenis tanaman yang sehat, tanaman bambu selalu memberikan nuansa hijau rumah Anda. Rumah menjadi tampak asri dan sejuk. Apalagi ketika tanaman bambu sudah semakin tumbuh meninggi.

Perawatannya pun tidaklah rumit. Sehingga Anda akan sangat menikmati keberadaan tanaman bambu sebagai tanaman sehat di rumah.

 

6. Tanaman Sirih Yang Menyehatkan

Tanaman sirih sudah jelas tanaman sehat. Tanaman obat herbal dan tradisional sampai kapanpun. Dengan Anda menanam tanaman sereh, maka ketika Anda sakit dapat mengambil beberapa lembar daun sirih dan menyeduhnya sebagai obat.

Selain itu, tanaman sereh adalah tanaman yang juga akan menghadirkan aroma khas. Aroma yang membuat penghuni rumah menjadi selalu merasa bahagia.

 

7. Tanaman Beringin Yang Asri

Menghadirkan satu saja tanaman beringin di taman kecil rumah, akan mampu menghadirkan nuansa asri rumah Anda. Tanaman pohon beringin hanya terdiri dari daun-daun tanpa bunga. Mudah untuk dirawat dan dapat menjadikan rumah memiliki udara yang sehat karena lingkungan rumah menjadi asri.