Ternyata Begini Cara Pakai Stocking Yang Benar

Stocking adalah salah satu jenis bawahan yang memiliki bahan cenderung tipis dan mudah sekali rusak. Entah itu terkena goresan ataupun karena cara kita yang salah ketika memakainya. Memakai stocking tidak jauh berbeda dengan memakai celana biasa.

Yang membedakan keduanya adalah cara pemakaiannya. Untuk stocking, Anda perlu sangat berhati-hati sebelum mengenakannya. Memperhatikan hal-hal kecil seperti kuku Anda sampai cara memakai yang benar. Berikut penjelasan lebih mendalam tentang cara pakai stoking yang benar.

Step By Step Memakai Stocking Yang Benar

Cara mengenakan stocking dengan baik dan benar tentu memiliki langkah-langkahnya. Jika Anda memahami benar cara pakaiannya dipastikan koleksi stocking Anda akan lebih tahan lama. Karena jika Anda teledor sedikit saja, stoking yang Anda kenakan pasti mudah sekali robek dan tidak bisa dikenakan lagi.

1. Pastikan Kuku Tangan Anda Aman

Pertama tama adalah periksa kuku tangan dan kaki, pastikan tidak ada kerusakan yang bisa membuat serta stocking terjerat di kuku. Selain itu periksa bagian permukaan kulit tangan atau kaki yang kasar. Anda bisa mengakalinya dengan mengusapkan body lotion sehingga memberikan efek lembut di kulit.

2. Kenakan Stocking Mulai Dari Jari Kaki

Selanjutnya, lepas gelang atau cincin jika Anda mengenakannya agar tidak terjadi goresan. Usahakan sebelum memakai stocking gunakan alas lantai agar ketika stocking menjuntai ke bawah tidak terjadi gesekan dengan lantai yang kasar. Kemudian, lipat stocking sampai bagian jari-jari kaki lalu mulailah memasukkan kaki secara bergantian.

3. Rapikan Bagian Tumit Dan Pergelangan Kaki

Perlu diingat sebelum menarik stocking sampai pinggang rapikan stocking pada bagian yang sering berlipat-lipat. Hal ini akan mengurangi efek cepat kendurnya stoking yang anda kenakan. Biasanya bagian berlipat terdapat pada tumit dan pergelangan kaki.

4. Angkat Stocking Hingga Batas Pinggang

Setelah semua dipastikan rapi, lalu kemudian tarik dan angkatlah stocking sampai batas pinggang. Rapikan bagian yang tidak rapi seperti di lipatan selangkangan untuk menghindari resiko robekan. Jika sudah, kenakanlah outfit yang sesuai dengan kebutuhan diri Anda.

Yang perlu dihindari adalah jangan mencubit-cubit permukaan stocking untuk meratakannya. Perlakuan yang salah tentunya berakibat fatal. Stocking bisa saja berkerut dan menimbulkan efek berlipat-lipat sehingga membuat tampilan Anda tidak all out.

Tips  Memilih Stocking Yang Pas Untuk Anda

stocking wanita
stocking wanita (indiamart.com)

Yang perlu Anda ingat dan pahami adalah dalam dunia fashion jangan berpatokan dengan gaya berbusana orang lain. Hal itu bukan berarti anda tidak boleh meniru gaya yang lagi trend. Akan tetapi, maksudnya adalah bijaklah dalam memilih size dan motif yang sesuai.

Tidak semua size dan model akan cocok dikenakan oleh banyak orang. Kuncinya adalah memahami kebutuhan diri Anda. jangan memaksa model dan size yang sama dengan orang lain. Hal itu dikarenakan proporsi tubuh kita pasti berbeda satu dengan lainnya.

Sebelum membeli dan memakai stocking, pilihlah stoking yang sesuai dengan size dan kenyamanan Anda. Seperti misalnya memilih tingkat ketebalan sampai model stoking yang sesuai dengan kepribadian Anda. Jika tidak percaya diri mengenakan stocking transparan jangan dipaksakan, hal itu malah akan membuat Anda tampil tidak percaya diri.

Nah itu dia cara pemakaian dan tips memilih stocking yang pas. Selain pemakaian yang benar, perawatan juga perlu sangat diperhatikan. Mulai dari pencucian hingga cara menyimpannya juga harus dengan cara yang benar.

Agar stocking Anda awet usahakan ketika memakainya jangan terlalu berlebihan dalam bergerak. Apalagi jenis stocking yang berbahan tipis dan transparan. Tentu bukan hal lucu jika tiba-tiba stocking anda sobek ketika menghadiri acara tertentu, bukan?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *