Style Kondangan Hijab Organza

 

Enggak bisa dipungkiri, perkembangan busana muslim di Indonesia memang sangatlah pesat. Dari tahun ke tahun selalu bermunculan inovasi hijab yang apik dan modis. Dan di tahun 2017 sekarang muncul tren hijab organza yang mendadak naik daun.

Ciri khas dari kain organza adalah teksturnya licin sehingga sering disebut kain kaca. Biasanya dibuat dari serat sutra, nilon ataupun poliester. Hijab ini memiliki warna agak transparan sehingga bisa memantulkan cahaya dan tampak mengkilap.

Nah, berikut ini inspirasi gaya hijab organza yang cocok digunakan buat acara kondangan, wisuda atau lebaran. Yuk simak.

1. Mix and Match Hijab Organza dengan Brokat Untuk Penampilan Modis

Untuk menghadiri acara resmi, memang paling cocok bila kamu memilih atasan atau dress berbahan brokat. Busana brokat bisa membuat penampilan jadi semakin anggun dan elegan. Terlebih lagi jika dipadupadankan dengan hijab organza.

Pemakaian hijab organza ini harus dilapisi dengan inner yang menutupi leher agar tidak menerawang. Kemudian untuk menambahkan kesan stylish, kamu juga bisa memodif lilitan hijab dengan model pita atau knot twist.

2. Sempurnakan Kecantikan dengan Outfit Hijab dan Blouse Organza Warna Pastel

Jika ingin mendapatkan look yang simpel tapi tetap glamaour, kamu bisa mengkombinasikan hijab organza dengan blouse berbahan organza pula. Ada banyak model blouse organza yang cocok digunakan buat acara kondangan. Misalnya blouse dengan aksen bordir atau pearl.

Pilih juga busana yang punya warna-warna kalem untuk menghindari kesan mencolok. Seperti cream, biru pastel, ungu pastel, baby pink, dan sebagainya. Ini akan membuat penampilan kamu lebih kece loh!

3. Yuk, Berikan Detail Belt Biar Penampilan Makin Stylish

Biar penampilanmu enggak monoton gitu-gitu aja, kamu bisa menambahkan aksesoris belt girly model pita dibagian pinggang. Tapi untuk melilitkannya jangan terlalu kencang. Cukup dijadikan hiasan saja buat nambah kepercayaan diri. Kemudian sesuaikan warna belt dengan warna bajumu agar terlihat matching.

4. Bosan dengan Model Klasik? Coba Hijab Organza dengan Motif-Motif Lucu

Model hijab organza polos memang bikin penampilan kalem dan anggun. Tapi gak ada salahnya juga sesekali kamu mencoba hijab organza bermotif, misalnya motif bunga, polkadot atau bisa juga kamu memilih yang bertekstur. Itu bergantung pada selera.

Hijab organza motif cocok dipadupadankan dengan blouse, dress, brokat atau abaya. Tambahkan totebag dan higheels untuk membuat OOTD mu jadi semakin mengesankan.

5. Ingin Tampil Beda? Atasan Organza Motif Adalah Pilihan Oke!

Apabila kamu tipe orang yang memiliki kepercayaan diri dan berani tampil beda, kamu bisa mencoba mengenakan atasan organza dengan motif gelembung atau balon. Busana ini cocok digunakan untuk kondangan, pesta atau acara lain yang bernuansa glamour. Kamu juga bisa gunain sebagai gaun bridesmaid.

Detail ballon dipilih untuk bagian bawah baju. Jadi nantinya akan memberikan kesan chic dan edgy. Oiya, baju organza ini juga pas digunain oleh kamu yang punya tubuh kurus. Ini akan memberikan efek tubuh sedikit berisi tapi gak bikin kelihatan gendut juga. Biar makin oke, gunain bawahan rok lilit kain batik jadi terlihat anggun deh.

6. Organza Ruffles Juga Lagi Hits Banget, Kamu Bisa Cobain Nih!

Sekarang ini lagi ngetrend banget loh  blouse organza dengan detail ruffles untuk acara kondangan. Biasanya ruffles diletakkan di bagian bawah baju dengan style tumpuk seperti rok. Sangat cantik bila di-mix dengan bawahan rok sifon ataupun batik.

Oiya, kalau kamu masih penasaran dengan style hijab organza, kamu bisa kepoin gaya berbusana para selebgram. Diantara mereka banyak loh yang pamerin OOTD hijab organza di feed instagramnya. So, selamat berkreasi!