Memiliki memori smartphone yang besar menjadi salah satu dambaan seluruh pengguna smartphone. Apakah itu untuk data-data, ataupun kebutuhan entertain seperti foto, music, video, dan sebagainya, atau bisa juga untuk menyimpan banyak aplikasi dan games, semuanya tergantung pada pengguna. Namun yang pasti, tidak ada pengguna smartphone yang tidak ingin memiliki memori smartphone yang besar. Untuk saat ini saja, memori smartphone yang tergolong besar berkisar dari 1GB-2GB. Sedangkan untuk yang masih terbilang sedikit, memori smartphone hanya dimiliki sebesar 512MB.

Kadangkala, memori yang besar juga sama lurus dengan harga yang dibanderol. Ya, jika memang memorinya besar, tentu saja harganya mahal. Jika murah, begitu sebaliknya. Padahal sebenarnya, dengan tanggung-tanggung dalam membeli sebuah smartphone yang memiliki space kecil, anda akan mengalami pergantian smartphone sebanyak 2 kali karena ketidakpuasan anda tersebut. Otomatis, harga yang anda keluarkan untuk membeli smartphone 2 kali tentu lebih besar dari yang smartphone dengan memori ponsel berkapasitas 1GB-2GB tawarkan. Sangat membuang-buang waktu dan dana, bukan? Namun, kembali lagi. Jika waktu tidak mendukung, anda mungkin harus membeli yang lebih baik lain waktu kembali.

Zenfone 2 yang dulunya telah membeberkan informasi bahwa mereka akan menambahkan memori smartphonenya sebanyak 128 GB juga akan kalah dengan smartphone lain yang memiliki memori sebesar 464GB. Fantastis!

Saygus, sebuah perusahaan teknologi dan startup asal Amerika yang dikabarkan akan memproduksi ponsel dengan kapasitas memori sebesar 464GB. Ponsel tersebut diberi nama V Squared. Dengan jumlah kapasitas sebesar itu, tentu V Squared bahkan menyaingi memori yang ada di sebuah laptop maupun notebook!

Ponsel ini juga akan menjadikan Snapdragon 801 2,5GH sebagai prosesor smartphone mereka, dan merancang layar LCD untuk ponselnya dengan ukuran 5 inchi dan resolusi sebesar 1080p. V Squared juga memiliki aplikasi pengisi daya nirkabel dan menambahkan 3GB pada RAM smartphone tersebut. Sistem operasi yang digunakan V Squared sendiri adalah Android Lollipop versi 5.1.

Di bagian kamera, V Squared dipersenjatai dengan 21 MP di kamera utama. Sedangkan untuk kamera depannya, mereka memiliki resolusi sebesar 13MP. Untuk desain luarnya sendiri, belum terlihat dengan jelas akan seperti apa warna yang tersedia dan bentuk ponsel pintar itu sendiri. Kapan pastinya ponsel ini dikeluarkan, kita semua belum tahu. Saygus sendiri belum memberikan kepastian terkait perilisan smartphone V Squared, dan juga harganya. Jadi, bagi pembaca yang penasaran dengan V Squared ini, anda disarankan untuk bersabar, karena memang belum ada kabar terkait tentang V Squared yang memiliki spesifikasi mencengangkan ini. Namun prediksi yang beredar, banyak yang menyebutkan V Squared alias Saygus V2 ini dibanderol dengan harga sekitar 7 juta. Well, semoga Saygus bisa bersaing dengan smartphone dan gadget lainnya, ya.