Thursday , October 22 2020

Seram, 5 Kesaksian Orang Pernah Mati Suri Ini Bikin Merinding Bulu Kuduk

Jika dijelaskan secara ilmiah, mati suri merupakan kondisi dimana seseorang mengalami fase sekarat, yakni kehilangan nafas dan denyut nadi namun organ tubuhnya masih berfungsi. Sedangkan penelitian di Universitas George Washington mengungkapkan bahwa penyebab mati suri adalah aktivitas lonjakan listrik di otak yang terjadi sesaat sebelum manusia meninggal.

Pendapat lain dari para ilmuwan, mati suri dianggap tidur nyenyak. Yakni kondisi orang berada diantara fase tidur Rapid Eye Movement (REM) dengan setengah alam sadarnya. Fase ini memungkinan orang mengalami pernafasan yang tidak teratur, otot-otot menjadi lumpuh, dan daya halusinasi juga meningkat.

Faktanya dari hasil survey di masyarakat, para pelaku mati suri menuturkan bahwa mereka kerap melihat hal-hal aneh, mulai dari lingkaran cahaya, terowongan gelap, sosok menyeramkan, siksaan-siksaan, atau bisapula rasa damai. Dan semuanya itu akan menghilang ketika mereka tersadar kembali di dunia nyata.

Nah, berikut ini beberapa kesaksian orang-orang yang pernah mengalami mati suri. Simak yuk!

 

1. Ella Az-Zahra Aslina

Cerita Aslina ini bermula ketika ia dibawa ke rumah sakit oleh pamannya saat malam hari, pada tanggal 24 Agustus 2006. Ketika itu penyakit hipertiroid yang diderita Aslina kambuh. Ia tampak kesakitan sehingga harus dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD). Aslina mengalami kondisi kritis seperti halnya orang sakaratul maut. Tak berapa lama kemudian, dokter menyatakan bahwa Aslina telah meninggal. Tanpa menunggu lama, jasad Aslina langsung dipindahkan ke ruang jenazah.

Menurut penuturan Aslina, pada saat itu ia mengalami sebuah kejadian spiritual. Dimana jiwanya seolah-olah terlepas dari raganya. Ia dapat melihat paman serta tubuhnya terbujur kaku di kasur. Kemudian dua orang berbadan besar menghampiri Aslina. Ia diajak berjalan ke suatu tempat dimana ia bertemu dengan sosok perempuan yang cantik dan harum aromanya. Dia mengaku sebagai amal dari Aslina.

Aslina juga diperlihatkan adanya banyak orang disiksa. Mulai dari orang yang kulitnya terkelupas, berbau menjijikkan dan dicabik-cabik, dihujam besi hingga orang yang memikul beban berat di punggungnya. Setelah itu, Aslina mendengar bacaan doa dan suara adzan. Ia juga sempat bertemu dengan mendiang ayahnya yang menjadi muda kembali. Setelah bercakap-cakap dengan si ayah, Aslina dituntun ke arah cahaya dan kembali ke jasadnya. Menurut kesaksian dokter, Aslina dinyatakan meninggal selama 2 jam.

2. Rajiv Parti

Rajiv Parti adalah seorang dokter anestesi asal California. Di tahun 2010, Rajiv pernah mengalami demam tinggi melebihi 40 derajat celcius sehingga membuatnya harus menjalani operasi darurat.

Selama proses operasi dilakukan, Rajiv mengalami kondisi sekarat. Entah bagaimana, ia mendadak merasakan jiwanya keluar dari jasad. Ia berjalan ke suatu tempat dimana ada banyak orang disiksa. Disana ia melihat api berkobar-kobar dalam kegelapan, serta mendengar jeritan makhluk yang tak berhenti meratap.

Tak seberapa lama kemudian, Rajiv melihat sosok ayahnya yang tiba-tiba muncul dihadapannya. Kemudian dituntun masuk ke sebuah terowongan cahaya yang sangat terang. Ia melewati terowongan tersebut hingga akhirnya tersadar di tempat tidurnya di rumah sakit.

3. Ulul Rosyad

Kisah mati suri ini dialami oleh gadis asal Indonesia bernama Ulul Rosyad. Ulul menceritakan bahwa dirinya mengidap penyakit TBC. Kemudian di suatu malam di tahun 2002, Ulul tiba-tiba merasakan rohnya seolah-olah dicabut. Ia langsung berpikir bahwa dirinya telah meninggal.

Pada awalnya, Ulul sempat mendengar suara isak tangis keluarga. Namun sesaat selanjutnya tubuhnya serasa ada yang menarik. Dan ia terjatuh di sebuah jalanan gelap dan tak berujung dalam kondisi telanjang. Ulul yang merasa kebingungan tiba-tiba tersedot kembali ke dalam cahaya. Dan kali ini, ia melihat 3 sosok mengerikan di hadapannya. Ketiga sosok tersebut lantas menyiksa Ulul habis-habisan. Dalam kondisi tak berdaya, Ulul lalu melihat sosok ibunya dari kejauhan. Ulul hanya bisa mengatakan “ampun..ampun..ibu”. Kemudian ketiga sosok itu pun menghilang.

Selanjutnya Ulul mencoba merangkang ke arah ibunya. Ketika ia menyentuh tubuh si ibu rasanya segala rasa sakit yang ia alami menghilang. Dan setelah itu, Ulul terjatuh ke dalam lembah, lalu tersadar di atas tempat tidur.

4. Matthew Botsford

Kisah selanjutnya dialami oleh Matthew ostford. Pada suatu malam di bulan Maret 1992, Matthew sedang mengadakan pertemuan bisnis dengan kedua rekannya di restoran Atlanta. Ketika acaranya usai, Matthew yang baru keluar dari restoran mendadak ditembak oleh pria mabuk. Dan peluru tersebut tepat mengenai kepala Matthew. Ia sempat dinyatakan 3 kali meninggal. Namun kemudian denyut jantungnya berdetak kembali. Matthew mengalami koma selama 27 hari dan dirawat di Rumah Sakit Piedmont.

Dalam masa komanya tersebut, Matthew menceritakan bahwa mengalami perjalanan yang sangat mengerikan. Tangannya di borgol dengan rantai hitam, sementara kakinya diikat menggantung di atas jurang yang bawahnya berisi kobaran api. Darisana, ia dapat melihat jiwa-jiwa yang kesakitan, merintih serta menjerit tiada henti. Mereka disiksa hingga tubuhnya robek dan membusuk. Lalu tubuh itu utuh kembali. Kemudian disiksa lagi, hancur lagi. Lalu utuh kembali. Begitu seterusnya.

Selain itu, ada pula sosok-sosok setan bertanduk yang seolah mengejeknya. Setan tersebut menggigit kulit Matthew hingga tercabik-cabik. Kemudian semuanya utuh kembali dan ia disiksa lagi. Semua itu tak pernah berhenti. Hingga akhirnya Matthew ditarik oleh jari besar ke sebuah tempat yang punya sinar terang. Ia mendengar suara petir kemudian diikuti ucapan bahwa “ its not your time!” Matthew pun tersadar dari koma panjangnya.

5. Bopak Castello

Kisah yang dialami oleh artis komedian Bopak Castello ini berbeda dari sebelumnya, namun juga tak kalah mengerikan. Bopak menceritakan bahwa ia pernah buang air kecil sembarangan saat jalan-jalan di pantai Parangtritis. Hal itu membuat dirinya mendadak kehilangan kesadaran di esok harinya. Dan entah bagaimana, ia dinyatakan meninggal selama 3 hari.

Dalam waktu tak sadarkan diri tersebut, Bopak mengaku bahwa jiwanya seolah-olah lepas dari raganya. Ia berjalan kembali menuju Pantai Parangtritis dan bertemu dengan sosok wanita mirip Ratu. Wanita itu memperingatkan Bopak untuk tidak melakukan hal yang tak sopan. Bila ia mengulanginya maka Bopak akan dibawa selama-lamanya ke dunia lain.

Bopak langsung berjanji tidak akan mengulangi dan mendadak tubuhnya terasa ditarik magnet besar. Ia pun tersadar dalam kondisi kesurupan. Ia juga sempat melukis sosok ratu yang ditemuinya. Hii,,serem ya.

So, itulah beberapa kisah orang-orang yang pernah mengalami mati suri. Cukup bikin merinding bulu kuduk yaaa? Semoga kisah-kisah tersebut bisa menjadi pelajaran bagi kita untuk lebih baik dalam mempelajari agama sebelum ajal menjemput. Setuju?

About Bas