Thursday , October 29 2020

5 Restoran Sangat Unik di Negara ini Akan Memaksa Kamu Bilang Wow

Mengunjungi restoran yang memiliki menu makanan lezat mungkin sudah menjadi hal biasa. Tapi bagaimana dengan restoran berkonsep unik? Misalnya saja restoran di atas tebing atau di bawah laut? Hmm, terdengar menarik kan?

Kamu nggak perlu merasa aneh, sebab faktanya di dunia memang benar-benar ada restoran berdesain unik dan nyeleneh. Mau tau apa aja? Berikut ulasannya!

 

1. Giraffe Manor, Kenya

Sebenarnya Giraffe Manor adalah nama sebuah hotel, namun di dalamnya terdapat restoran. Lokasi hotel ini berdekatan dengan area penampungan Jerapah spesies Rothschild yang terbilang cukup langka di dunia.

Yang menjadi sisi unik dari hotel ini adalah ruangan kafenya. Sekilas memang terlihat biasa, terdiri dari meja dan kursi yang diletakkan berdekatan dengan jendela. Nah, pada saat pengunjung menyantap makanannya, biasanya akan ada Jerapah yang menjulurkan kepalanya lewat jendela.

Tapi untungnya, Jerapah-Jerapah itu nggak berbahaya karena sudah jinak. Hanya saja pengunjung harus rela berbagi makanan dengan si leher panjang tersebut. Hehe, tertarik? Oiya, Jerapahnya juga bisa diajak selfie loh. Asik, bukan?

2. The Labassin Waterfalls Restaurant, Filiphina

Restoran lain yang nggak kalah unik adalah The Labassin Waterfalls yang berlokasi di San Pablo, Negara Filipina. Tepatnya di kawasan Villa Escudero. Tentunya dari namanya saja, Kamu pasti udah bisa menebak dong kalo restoran ini berdekatan dengan air terjun.

Ya, itu memang benar. Jadi restoran yang memiliki dekorasi minimalis ini berada tepat di depan air terjun. Meja dan kursinya yang terbuat dari kayu bambu dikelilingi oleh pepohonan kelapa, bebatuan dan juga gunung-gunung. Dijamin Kamu bakalan senang menyantap makanan sembari merasakan sensasi udara sejuk serta suara gemericik air.

Oiya, jika Kamu makan di tempat ini sebaiknya jangan menggunakan sepatu sebab tanahnya juga digenangi air. Jadi lebih enak tidak pakai alas kaki.

 3. Ithaa Undersea Restaurant, Maldives

Berfoto bersama terumbu karang di bawah laut sudah menjadi sesuatu mainstream saat ini. Tapi bagaimana bila makan di bawah laut? Pernah membayangkan gak, sih? Ternyata di Maladewa atau juga dikenal sebagai Maldives, terdapat sebuah restoran yang berada 5 meter di bawah laut. Restoran tersebut bernama Ithaa Undersea Restaurant yang berarti “Restoran Mutiara Bawah Laut”.

Pemandangan restoran ini benar-benar menakjubkan. Sembari makan, Kamu bisa menyaksikan lautan biru yang dipenuhi oleh ikan-ikan berkejaran dari balik dinding kaca. Untuk menu yang ditawarkan ada masakan western dan oriental. Bila Kamu ingin menikmati semua keindahan tersebut, Kamu harus rela merogoh kocek sekitar Rp.1,4 juta.

4. Snow & Ice Castle Restaurant, Filandia

Beralih ke Finlandia, negara yang terletak di pulau Eropa ini juga memiliki restoran unik bernama Snow & Ice Castle Restaurant. Sesuai namanya, jadi restoran ini didesain dengan konsep ala-ala kutub. Yang mana furniture-nya dibuat dari es dan juga salju. Hmm, terdengar menarik?

Bagus sih, tapi Kamu harus benar-benar bisa menahan dingin. Sebaiknya gunakan jaket tebal bila ingin mengunjungi restoran ini karena suasananya bikin gemetaran. Namun sajian menunya tetap istimewa kok. Kamu hanya perlu cepat-cepat menghabiskannya agar makanannya tidak meleleh.

5. Fangweng, China

Restoran unik yang terakhir berlokasi di Provinsi Hubei, Negara China. Untuk berkunjung ke restoran ini diperlukan nyali kuat sebab letaknya ada di ujung tebing. Maka itu, restoran Fangweng kerap disebut restoran gantung. Wah, cukup seram ya?

Eits, tapi Kamu jangan keburu takut dulu deh. Soalnya pemandangan yang ditawarkan oleh restoran Fangweng ini benar-benar bagus. Dari luar, Kamu bisa melihat sungai dan bukit-bukit. Sedangkan desain interiornya dibuat ala-ala Chinese. Ada lampu-lampu gantung berwarna orange dan dindingnya terbuat dari bebatuan alam berwarna hijau. Dijamin seru deh!

Nah, itulah beberapa restoran unik di dunia yang bisa memaksa kamu untuk bilang wow dan bisa jadi rekomendasi bila Kamu ingin berwisata ke tempat anti mainstream. Hmm, jadi tempat mana nih yang paling ingin Kamu kunjungi?