Tuesday , October 20 2020

Rekreasi Keluarga ke Dusun Bambu Lembang Bandung

Dusun Bambu Lembang menyajikan suasana yang fresh, sejuk, alami. Suasana ini tentu bisa menghilangkan stress akibat rutinitas kerja sehari-hari yang melelahkan. Tentu saja, Anda akan kembali segar setelah mengunjungi tempat ini. Dusun Bambu Lembang bisa menjadi salah satu alternatif rekreasi pilihan bersama keluarga, pasangan ataupun sahabat.

Dusun Bambu Lembang tergolong sebagai kawasan wisata baru yang terletak di Lembang, yaitu Bandung bagian utara. Dusun Bambu Lembang ini, memiliki lokasi tepat di area kaki pegunungan Burangrang. Nah, sudah bisa dipastikan indahnya alam pegunungan di Dusun Bambu Lembang berasal dari sana. Keindahan alamnya begitu asri dan alami. Hawanya pun sejuk sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Anda juga bisa berkunjung ke beragam lokasi di tempat ini, selain itu Anda juga bisa mencoba aktivitas camping ataupun outdoor.

Selain bisa menikmati keindahan alamnya, di Dusun Bambu Lembang ini, Anda bisa menikmati beragam kuliner di Bandung. Beberapa tempat wisata kuliner yang terdapat di Dusun Bambu Lembang ini mulai dari Burangrang Cafe, Saung Purbasari Restoran, Lutung Kasarung, Pasar Tradisional, Vila Dusun Bambu Kampung Layung, dan Eagle Camping Ground. Untuk lebih jelasnya, simak yuk ulasannya berikut!

Burangrang Cafe

Dari namanya tergolong unik karena kafe ini berlokasi tepat di bawah kaki pegunungan Burangrang. Model bangunannya begitu unik dan eksotis membuat para pengunjung betah bersantai di tempat ini. Bangunan kafe didominasi oleh kaca sehingga para pengunjung yang datang tidak hanya dapat menikmati kulinernya namun juga view alamnya yang menakjubkan.

Saung Purbasari Restoran

Nah, jika Anda ingin mencari tempat makan yang murah dan enak, datanglah ke Saung Purbasari Restoran ini. Anda juga bisa menikmati indahnya alam sambil menikmati hidangan lezat. Lokasinya pun tidak jauh dari Cafe Burangrang karena Anda bisa menempuh tempat makan ini dengan berjalan kaki atau jika ingin mencoba sensasi yang lebih menantang cobalah menggunakan sampan atau perahu kecil menuju Saung Purbasari. Unik bukan?

Lutung Kasarung

Ada lagi nih, tempat makan di Burangrang Cafe yang tergolong unik dan aneh. Tempat makan ini berada di luar gedung utama. Desainnya begitu menarik karena memiliki bentuk seperti kandang burung dan diberi nama Lutung Kasarung. Anda pun bisa menikmati minuman dan makanan sambil menikmati indahnya alam pegunungan di Dusun Bambu Lembang.

Pasar Tradisional

Pasar tradisional merupakan salah satu tempat swalayan yang berlokasi di Dusun Bambu Lembang. Tempat ini menjual beragam jenis produk makanan khas tradisional hingga produk souvenir yang bisa Anda bawa sebagai oleh-oleh.

Vila Dusun Bambu Kampung Layung

Vila Dusun Bambu Kampung Layung memiliki model bangunan yang khas akan suasana pedesaan. Bangunan ini menggunakan bahan dari bambu sehingga memberikan efek suasana pedesaan yang berhawa sejuk dan tenang.

Eagle Camping Ground

Eagle Camping Ground merupakan area camping yang berada di area kaki pegunungan. Tempatnya begitu indah dan menarik dengan mengandalkan background alam pegunungan yang indah sehingga menawarkan daya tarik yang menyenangkan, sejuk dan menyegarkan. Cobalah untuk sesekali menikmati suasana malam di Bandung dengan cara yang berbeda.

About Bas