Tuesday , October 20 2020

7 Profesi Unik yang Bikin Kamu Kaya Mendadak, Apa Aja ya?

Siapa sih yang tidak ingin punya pekerjaan mapan dengan gaji besar? Pastinya semua orang berharap memiliki itu! Namun sayangnya, stereotip di masyarakat kerap menganggap bahwa gaji tinggi hanya bisa diperoleh dari profesi yang bergengsi, misalnya aja atlet, direktur atau dokter.

Faktanya, profesi di dunia ini nggak sebatas itu saja. Masih banyak kok profesi-profesi lain yang menawarkan gaji selangit tanpa harus Kamu mengenakan jas dan dasi. Mau tahu apa saja? Berikut beberpaa pekerjaan aneh yang bisa bikin Kamu kaya mendadak. Cekidot!

  1. Pencicip Makanan Anjing (Dog Food Tester)

Pekerjaan yang satu ini mungkin terdengar aneh di telingamu. Pencicip makanan anjing, memangnya ada? Ya, pastinya ada dong! Pekerjaan ini bertujuan agar Anjing bisa mendapatkan asupan makanan yang berkualitas sekaligus enak.

Adapun kualifikasi untuk bisa bekerja sebagai dog food tester, Kamu perlu memiliki indra perasa yang tajam, dan biasanya diutamakan orang yang hobi berkuliner. Mau tahu berapa gaji pekerjaan unik ini? Sekitar 970 juta rupiah pertahun. Wow, luar biasa ya!

  1. Pengasuh Panda

Jika selama ini Kamu hanya tahu pekerjaan mengasuh bayi, ternyata ada juga loh profesi mengasuh panda. He? Kamu pasti bingung ya?

Layaknya babysitter, tugas seorang pengasuh panda yakni merawat dan menjaga panda secara baik serta mengajaknya bermain. Biasanya pekerja akan dikontrak selama setahun untuk permulaan. Dimana gaji yang diberikan sekitar Rp.450 juta pertahunnya! Namun sayang, perkerjaan ini enggak ada di Indonesia. Jika Kamu berminat, Kamu bisa datang ke Giant Panda Protection and Research Center di China.

  1. Tester Tempat Tidur

Kamu ingin cari pekerjaan yang nggak bikin capek tapi gajinya besar? Coba aja mendaftar sebagai tester tempat tidur. Tugas Kamu cukup mudah, yakni merasakan kenyamanan dari tiap-tiap kasur. Dan yang lebih menggiurkannya lagi, Kamu bakal digaji dengan nominal yang fantastik, yakni Rp.726 juta! Berminat?

  1. Penyelam Bola Golf

Kamu jago berenang? Punya sertifikat menyelam? Jika iya, maka pekerjaan yang satu ini cocok untukmu. Menjadi seorang penyelam bola golf! Tugas Kamu terbilang simpel loh, yakni mengumpulkan bola golf yang jatuh ke dalam air. Tentunya Kamu harus mahir dalam menyelam dan berenang. Selain itu, biasanya kolamnya juga agak keruh, jadi Kamu harus mampu bertahan.

Memang sih, pekerjaan ini nggak terlalu mudah. Tapi gajinya benar-benar akan membuatmu tergoda. Bagaimana tidak, Kamu akan diberikan uang 1 milyar Rupiah pertahunnya. Wow, daebak!

  1. Tidur di Pesawat Luar Angkasa

Nah, kalau pekerjaan ini cocok untuk Kamu yang punya cita-cita jadi astronot. Kamu nggak perlu pergi ke bulan kok, tapi cukup tidur dan berbaring di dalam pesawat yang mengambang di luar angkasa selama 70 hari.

Pekerjaan yang terbilang cukup aneh ini merupakan penelitian dari NASA yang bertujuan untuk menguji kondisi tulang dan otot manusia saat berada di ruang angkasa.

  1. Pengawet Jenazah (Embalmer)

Merasa punya nyali besar? Kamu bisa mencoba profesi yang satu ini! Menjadi seorang Embalmer atau pengawet jenazah. Pekerjaan ini snagat gampang loh! Siapa saja bisa melakoni asalkan berani. Tugasnya yakni mengoleskan balsam khusus pada tubuh jenazah agar bisa awet dan nggak cepat busuk.

Memang sih cukup menakutkan.Tapi jika melihat gajinya, Kamu pasti akan berpikir ulang. Rp.950 juta pertahun? Gimana? Yakin tidak tertarik?

  1. Pencium Deodoran di Ketiak (Deodoran Tester)

Pekerjaan yang terakhir ini terbilang cukup menarik, namun juga menjijikan. Pencium aroma deodoran! Jadi sebelum produk deodoran di pasarkan, terdapat uji kelayakan aroma. Dimana seseorang diminta mencium bau deodoran setelah dioleskan pada ketiak. Tentunya bukan ketiak sendiri, tapi ketiak orang lain. Duh!

Oiya, pekerjaan unik ini dibayar sekitar Rp.480 juta pertahun.Jadi, yakin masih ngerasa jijik?

Nah, demikianlah beberapa pekerjaan aneh dengan gaji tinggi. Tertarik mencoba salah satunya?

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *