Sunday , October 25 2020

Pizza Dengan Topping Khas Di Setiap Negara

Pizza adalah makanan atau lebih tepat sebagai camilan dengan bahan dasar roti pizza yang berbentuk bulat. Pizza adalah kuliner khas yang dipelopori oleh negara Italia. Makanan satu ini dapat diberi aneka topping lezat sesuai selera. Topping yang semakin penuh dan beragam akan semakin menggoyangkan lidah pecinta pizza. Sebagai pecinta kuliner pizza, apakah Anda sudah tahu topping seperti apa yang sudah menjadi topping khas di berbagai negara? Jika belum, maka Anda akan mengetahuinya di bawah ini.

Topping Pizza Khas Chicago

Chicago termasuk negara yang memiliki pecinta pizza sangat banyak. Tidak heran negara ini juga ikut tersohor ketika membicarakan pizza. Topping khas pizza dari Chicago tidak lepas dari irisan daging yang telah dicincang, keju, serta pasta buah tomat. Kemudian diolah dengan dibakar. Pizza dari Chicago dapat Anda kenali dari ciri cirinya yang crust.

Topping Pizza Khas Italia

Italia sudah tidak diragukan lagi menjadi negara pelopor pizza. Topping khas pizza dari Italia tidak lepas dari saos tomat yang dioleskan di sekitar roti dengan jenis San Marzano, keju mozarella, serta daun basil. Roti pizza dari Italia dikenal dengan cirinya yang garing dan memiliki ketebalan tipis dibagian pinggir. Pizza dari Italia dapat Anda kenali ciri-cirinya yang lain dengan sebutan Neapolitan.

Topping Pizza Khas New York

Selain Chicago, New York juga termasuk negara yang memiliki pecinta pizza sangat banyak. Topping khas pizza dari New York dibuat seperti topping dari Italia. Namun cirinya dapat Anda kenali dari roti pizza yang memiliki tekstur tipis.

Topping Pizza Khas Turki

Turki selain dikenal memiliki ragam kuliner seperti kebab, pizza pun juga termasuk. Topping khas dari pizza Turki tidak meninggalkan irisan daging domba atau dapat pula diganti dengan irisan daging sapi, irisan tomat, rempah khas, sampai irisan bawang bombai yang wangi.

Topping Pizza Khas Roma

Meskipun masih termasuk satu wilayah dengan Italia, Anda tidak akan mendapatkan topping pizza yang sama ketika di Roma. Topping khas dari pizza negara Roma terpaku pada garam laut yang ditaburkan, minyak zaitun, di atas roti pizza yang berwarna putih. Meninggalkan topping yang biasa digunakan pada pizza yaitu, pasta buah tomat serta keju.

Topping Pizza Khas Jepang

Pizza dari negara Jepang sangat berbeda dengan pizza dari beberapa negara lain yang sudah disebutkan di atas. Untuk pizza dari negara Jepang, memiliki bahan dasar yang dari tepung. Namun toppingnya terdiri dari cumi, kubis, mi, serta daging. Pizza khas Jepang dikenal dengan sebutan okonomiyaki dengan masih ada ciri topping yang pastinya khas yaitu, telur. Bagi pecinta kuliner pizza tentu menjadi wajib pula untuk merasakan okonomiyaki, pizza khas dengan topping yang khas negara matahari terbit.

Topping Pizza Khas Lebanon

Manarkish adalah sebutan untuk pizza dari negara Lebanon. Sebutan untuk toppingnya sendiri pun ada yaitu, za’atar. Topping khas dari pizza negara Lebanon terdiri dari biji wijen, sumac, thyme, dan tentu saja keju. Berkunjung ke Lebanon, Anda perlu merasakan topping khas dari Manakish.

Topping Pizza Khas Prancis

Jika ingin menikmati topping khas yang mengenyangkan, maka inilah jenis pizza yang memiliki topping mantap. Sebutan untuk pizza negara Perancis adalah Tarte Flambee. Topping khas yang digunakan terdiri dari lardons, bacon, fromage blanc, keju, sampai bawang bombai. Pizza negara Perancis yang tentu harus pernah Anda coba.

About Bas