Thursday , October 22 2020

Pintar dan Sukses, Ternyata 6 Orang Terkenal ini Punya Kebiasaan Makan Tak Lumrah

Mengonsumsi makanan bergizi secara teratur memang bisa menyehatkan tubuh sekaligus mencerdaskan otak. Namun siapa sangka, ternyata ada beberapa orang pintar yang memiliki kebiasaan makan cukup aneh loh! Mulai dari Steve Jobs hingga Mark Zuckerberg, mereka menjalani pola makan yang berbeda dari orang kebanyakan.

Kamu penasaran bagaimana cara makan para pebisnis sukses tersebut? Langsung simak ulasannya ini!

  1. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg, siapa sangka pendiri Facebook yang tampan ini memiliki kebiasaan makan yang akan membuatmu mengerutkan dahi. Di tahun 2011, Zuckerberg membuat tantangan untuk dirinya, dimana ia hanya akan mengonsumsi hewan yang ia bunuh dan sembelih sendiri. Jadi Zuckerberg tidak pernah membeli daging di pasar ataupun swalayan.

Suami dari Pricilia Chan tersebut membeli kambing dan ayam yang masih hidup, lalu menyembelihnya sendiri dan memasak daging tersebut sesuai keinginan. Hmm, terdengar cukup menarik, tapi ribet juga ya?

2. Steve Jobs

CEO sekaligus pendiri perusahaan Apple.Inc, pada masa hidupnya beliau ini menjalani program diet yang terbilang cukup aneh. Di tengah kesibukannya yang begitu padat, Jobs hanya memakan 1-2 jenis makanan saja. Dimana umumnya berupa buah-buahan, entah itu wortel atau apel. Diet yang dilakukan Jobs kerap dikenal dengan sebutan diet fruitarian. Diet ini termasuk diet ekstrem yang lebih susah untuk dilakukan dibandingkan diet vegetarian.

Di samping itu, Jobs juga sering menjalani puasa. Ia bahkan jarang mandi karena berpikir bahwa badannya tak akan bau karena hanya mengonsumsi sedikit makanan.

  1. Warren Buffet

Sebagai investor yang masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia, siapa sangka Warren Buffet juga memiliki kebiasaan makan yang tak biasa. Pria berusia 85 tahun tersebut mengungkapkan bahwa ia meniru pola makan anak 6 tahun. Sebab menurutnya, anak-anak berusia 6 tahun cenderung mempunyai tingkat kematian yang rendah.

Biasanya buffet mengonsumsi semangkuk es krim di pagi hari. Ia juga gemar makan kentang, keju, biskuit bacon, sosis dan telur. Buffet bahkan meminum soda hingga 6 botol dalam sehari. Wah, bahaya juga nih!

  1. Howard Hughes

Kamu mungkin tak mengenal Howard Hughes secara langsung. Tapi Kamu harus tahu bahwa Hughes merupakan seorang pebisnis sukses di abad 20. Dia menjalani profesi sebagai insinyur, pilot, sutradara film dan sebagainya hingga membuatnya menjadi orang terkaya di dunia.

Salah satu hal yang unik dari Hughes adalah kebiasaan makan beliau. Dimana setiap hendak makan, ia memerintahkan keepada pegawainya untuk membungkus sendok dengan tisu sekaligus plastik. Tujuannya sih agar terbebas dari kuman. Tapi bukankan terlalu ekstrem? Bagaimana menurutmu?

  1. Henry Ford

Siapa yang tak kenal Henry Ford? Miliuner yang berkecimpung di dunia industri otomotif ini ternyata memiliki pola pikir cukup aneh. Ya, Ford menyamakan tubuh manusia layaknya mesin yang membutuhkan bahan mentah agar bisa bertahan.

Tak ayal, Ford pun hanya mengonsumsi rumput-rumputan dari kebun rumahnya. Ia melakukan kebiasaan ini setiap hari, dan mengolah rumput tersebut sebagai sandwich untuk makan. Dengan begitu, Ford terbilang sangat jarang membeli makanan di luar.

  1. Albert Eistein

Terakhir ada Albert Einstein,ilmuwan fisika asal Jerman yang juga memiliki kebiasaan makan yang tak lumrah. Makanan kesehariannya adalah jamur, telur, dan juga jus seledri. Yang lebih aneh, Einstein juga pernah kepergok makan belalang. Hmm, gimana rasanya tuh?

Jadi itulah beberapa orang sukses dan pintar yang punya kebiasaan makan tak wajar. Bagaimana menurutmu?

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *