Perusahaan Berikut Telah Mempunyai Lisensi Arsitektur SPARC:

  1. Afara Websystems Inc. adalah perusahaan server Sunnyvale, California, AS yang tujuannya adalah untuk membangun server yang mengelilingi arsitektur CPU throughput tinggi kustom, “mengembangkan sistem manajemen lalu lintas IP yang akan membawa kualitas layanan ke generasi berikutnya dari infrastruktur akses IP.
  2. Bipolar Integrated Technology (BIT) adalah perusahaan semikonduktor yang berbasis di Beaverton, Oregon yang menjual produk yang diimplementasikan dengan teknologi ECL.
  3. Cypress Semiconductor adalah perusahaan desain dan manufaktur semikonduktor Amerika. Ia menawarkan memori flash NOR, mikrokontroler F-RAM dan SRAM Traveo, satu-satunya solusi sistem-on-chip PSoC yang dapat diprogram dalam industri, IC Manajemen Daya analog dan PMIC, pengendali pengindraan kapasitif kapasitif CapSense, BLE Nirkabel Bluetooth Rendah Energi dan solusi konektivitas USB .
  4. European Space Research and Technology Center (ESTEC) adalah pusat pengembangan dan pengujian teknologi utama Badan Antariksa Eropa untuk pesawat ruang angkasa dan teknologi ruang angkasa.
  5. Fujitsu (and its Fujitsu Microelectronics subsidiary) adalah perusahaan peralatan dan layanan teknologi informasi multinasional Jepang yang berkantor pusat di Tokyo, Jepang.
  6. Gaisler Research Inc. adalah perusahaan Amerika yang memproduksi peralatan uji, sirkuit terpadu RF dan gelombang mikro, komponen dan sistem yang digunakan untuk komunikasi nirkabel.
  7. HAL Computer Systems Inc. adalah pabrikan komputer berbasis di Campbell, California yang didirikan pada 1990 oleh Andrew Heller, perancang utama arsitektur IBM POWER asli. Idenya adalah membangun komputer berdasarkan arsitektur RISC untuk pasar komersial.
  8. Hyundai adalah konglomerat bisnis Korea Selatan yang berkantor pusat di Seoul.
  9. LSI Logic adalah perusahaan Amerika yang berbasis di San Jose, California yang merancang semikonduktor dan perangkat lunak yang mempercepat penyimpanan dan jaringan di pusat data, jaringan seluler, dan komputasi klien
  10. Matra Harris Semiconductors (MHS) adalah perusahaan teknologi Amerika, kontraktor pertahanan dan penyedia layanan teknologi informasi yang memproduksi peralatan nirkabel, radio taktis, sistem elektronik, peralatan night vision dan antena terestrial dan pesawat ruang angkasa untuk digunakan di sektor pemerintah, pertahanan dan komersial.
  11. Panasonic Corporation (Panasonick Kabushiki-gaisha), sebelumnya dikenal sebagai Matsushita Electric Industrial Co., Ltd. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1918 sebagai produsen soket bola lampu dan telah berkembang menjadi salah satu produsen elektronik Jepang terbesar bersama Sony, Hitachi, Toshiba, Pioneer dan Canon Inc. Selain elektronik, ia menawarkan produk dan layanan non-elektronik seperti sebagai layanan renovasi rumah. Panasonic adalah produsen televisi terbesar keempat di dunia pada pangsa pasar 2012.
  12. Meiko Scientific adalah perusahaan komputer super Inggris yang berbasis di Bristol, didirikan oleh anggota tim desain yang bekerja pada mikroprosesor transputer INMOS.
  13. Metaflow Technologies adalah perusahaan desain mikroprosesor yang berbasis di La Jolla, California. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1988 oleh Val Popescu, Merle Schultz, Gary Gibson, John Spracklen, dan Bruce Lightner.
  14. Philips Electronics adalah perusahaan konglomerat multinasional Belanda yang berkantor pusat di Amsterdam, salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia, saat ini fokus pada bidang perawatan kesehatan dan pencahayaan.
  15. Ross Technology Inc. adalah perusahaan desain dan manufaktur semikonduktor, yang berspesialisasi dalam mikroprosesor SPARC.
  16. Solbourne Computer Inc. awalnya merupakan vendor sistem komputer yang berbasis di Longmont, Colorado, Amerika Serikat, pada awalnya 52% dimiliki oleh Matsushita. Pada akhir 1980-an dan awal 1990-an, perusahaan memproduksi berbagai workstation dan server komputer berdasarkan arsitektur mikroprosesor SPARC, yang sebagian besar kompatibel dengan sistem Sun-4 Sun Microsystems. Beberapa di antaranya terkenal karena mendukung multiprosesor simetris beberapa saat sebelum Sun sendiri menghasilkan sistem multiprosesor. Bahkan ketika Sun menghasilkan sistem multiprosesor, SunOS menggunakan model multiprosesor asimetris daripada model multiprosesor simetris OS / MP; Sun tidak akan mengadopsi multiprosesor simetris sampai rilis Solaris 2.0 pada tahun 1992.
  17. Weitek adalah perusahaan desain chip Amerika yang awalnya berfokus pada unit floating-point untuk sejumlah desain CPU komersial.