Tuesday , October 20 2020

Perpaduan Model Rok Kebaya Nusantara

Saat memakai kebaya, tentu kita tas asing dengan model rok kebaya seperti kain songket misalnya. Hampir setiap wanita sudah mengetahuinya. Mengenakan kebaya plus rok atau kain bawahnya merupakan salah satu bentuk kita mencintai karya negeri ini. Berbicara tentang kebaya, artikel ini akan memberikan sedikit informasi mengenai model rok kebaya yang cantik-cantik khas nusantara yang sangat pas untuk dipadukan dengan kebaya modern saat ini. Anda ingin tahu, mari kita lihat.

Kreatifitas para desainer dalam negeri yang telah menciptakan berbagai kebaya modern yang akan sangat serasi apabila dipasangkan dengan rok kebaya membuat kita harus memberikan apresiasi untuk mereka. Bahan atau produk dalam negeri seperti kain nusantara sebagai bahan untuk rok kebaya membuat karya ini menjadi begitu estetika dan lebih nusantara dengan motif unik dan berkualitas.

1. Model Rok Kebaya

Umumnya rok untuk kebaya adalah rok batik. Ada dua jenis rok batik untuk kebaya ini. Rok katun dan rok sutra, masing-masing memiliki ciri dan motif yang berbeda. Jika anda menginginkan penampilan kebaya yang sederhana namun tetap menarik anda bisa memilih rok batik katun, sedangkan untuk penampilan yang glamour, anda bisa memilih rok batik sutra.

Jika dulu, model rok batik terlihat lurus saja, maka sekarang tidak! Ada beberapa model rok kebaya modern saat ini:

Rok Mermaid

Pertama, model rok mermaid atau model duyung. Model rok kebaya ini memiliki perpotongan yang menyesuaikan bentuk tubuh sipemakai dari pinggang sampai kelutut kemudian potongannya akan mengembang pada bagian bawah sampai mata kaki. Model rok kebaya seperti ini cocok untuk anda yang ingin tampil anggun dan mempesona. Anda yang bertubuh tinggi bisa mencoba model rok kebaya ini.

Rok Tulip

Kedua, model rok tulip. Model rok ini berbentuk span dengan aksen depannya yang berbentuk seperti bunga tulip. Sangat cantik untuk dipadukan dengan model kebaya untuk acara wisuda anda. Dan ada juga model asimetris atau model tak beraturan dimana potongan modelnya pendek dibagian depan dan panjang dibagian belakang. Cocok untuk dikenakan oleh para wanita muda

2. Kain songket padang dan Palembang

Untuk melengkapi penampilan anda dengan kebaya, anda bisa memakai kain songket khas padang dan Palembang ini. Anda bisa mengenakan kebaya modern lengan panjang anda dan padukan dengan kain songket padang ini. Kain songket padang motif garis-garis bisa anda jadikan pilihan dan sesuaikan dengan warna kebaya. Jika saya boleh saran, pilihlah model kebaya yang memiliki aksen bordir kerancang pada bagian leher. Kebaya model ini akan cocok dengan kain songket padang anda dan menjadikan penampilan anda lebih anggun dan cantik.

Sedangkan untuk kain songket Palembang, anda bisa padukan dengan kebaya lengan pendek. Kain songket Palembang memiliki warna biru dan juga gold. Untuk menggabungkan dengan kebaya lengan pendek, cukup anda memilih model kebaya yang simpel saja karena kemewahan serta keanggunan akan tetap anda dapatkan dengan kesan alami dari kain songket Palembang ini. Jadi, cukup gunakan kebaya yang simpel saja untuk menghindari terjadinya over.

Mempercantik penampilan anda dengan penggunaan high heels atau wedges berwarna senada dengan rok kebaya sudah cukup untuk anda. Agar lebih perfect lagi, perhatikan tata rias anda, apabila anda menggunakan jilbab, anda juga perlu menyesuaikan model jilbab yang anda pilih.

About Bas