Berita tentang robot kali ini datang dari negeri yang memiliki masyarakat yang amat pekerja keras.

Ya, Jepang telah membuat sejarah baru dalam ranah robot. Bukan tentang robot yang melawan pembuatnya seperti Ultron, namun tentang robot yang menikah dengan robot lagi.

Tidak ingin menciptakan kegilaan yang lebih kental, untungnya, pernikahan ini tidak dirancang oleh robot juga. Pernikahan ini dirancang oleh perusahaan teknologi elektronik ternama di Jepang, yaitu Maywa Denki.

Robot yang dinikahkan oleh Maywa Denki adalah sebuah robot merah dan robot perempuan yang memiliki tampilan fisik remaja tanggung. Sang jantan yang merupakan robot merah bernama Frois, sedangkan sang betina yang tampilan fisiknya mirip remaja tanggung Jepang kebanyakan, diberi nama Yukirin.

Kedua benda teknologi buatan manusia itu melakoni sesi pernikahan seperti manusia kebanyakan. Mereka tukar menukar cincin, kemudian memotong kue pernikahan bersama, hingga berciuman ketika ikatan mereka berdua disahkan.

Kurang lebih ada 100 tamu undangan yang hadir dalam hajat tersebut. Teman-teman si robot pun juga hadir, beserta para perancang robot dan petugas perusahaan elektronik tersebut. Apakah hubungan Frois dan Yukirin akan dibeberkan ke media massa, Maywa Denki belum menentukan kejelasannya. Yang penting, mereka sudah menikahkan kedua robot buatan mereka tersebut.

Entah untuk mendukung pembelotan suatu adat istiadat ataupun norma sosial di kalangan tradisional, tanggal pernikahan robot di Jepang ini sama seperti tanggal pemerintah Amerika yang melegalkan pernikahan sesama jenis di negaranya.

Well, belum jelas juga motif Maywa Denki menikahkan kedua robot tersebut. Namun, hal ini patut diacungi jempol karena kekreatifan mereka yang melampaui batas wajar, dan keberanian mereka dalam menggelar acara seperti iniĀ  yang tentunya akan dicibir oleh orang seluruh dunia.