Monday , October 19 2020

Penyebab Payudara Anda Kendur di Usia Muda

Seiring berjalannya usia, payudara wanita akan mengendur atau turun. Namun, di sisi lain Anda juga perlu mengetahui ada faktor lain yang bisa mengurangi keindahan payudara. Salah satunya adalah dengan terlalu sering melakukan kebiasaan buruk.

Berikut ini ada beberapa kebiasaan buruk yang perlu Anda ketahui yang bisa menyebabkan payudara Anda kendur meskipun usia Anda masih terbilang muda:

1. Ukuran Bra Tidak Sesuai

Bra merupakan salah satu jenis pakaian dalam wanita yang memiliki peran yang sangat penting. Dalam hal ini, bra berfungsi sebagai penahan atau penampung beban payudara. Oleh karena itu, ketika Anda ingin menggunakan bra, pilihlah bra yang sesuai. Jangan gunakan bra yang terlalu longgar atau terlalu kencang. Apabila beban yang ditampung oleh bra melebihi kemampuannya dapat mengakibatkan kendurnya pada payudara Anda. Sudah pasti Anda tidak mau dong, hal tersebut terjadi pada diri Anda. Disarankan untuk membeli bra yang sesuai dengan ukuran payudara dan tubuh Anda.

2. Kurang Minum Air Putih

Pasti sebagian Anda belum percaya bahwa minum air putih bisa membuat payudara kendur. Lalu seperti apa sih hubungannya? Ternyata, kurang minum bisa membuat kulit Anda menjadi mudah kering dan menyusut ataupun keriput. Apabila Anda kurang mengkonsumsi air putih setiap harinya, payudara pun menjadi kendur dan tidak kencang lagi. Oleh karena itu, banyaklah mengkonsumsi air putih. Selain baik untuk fungsi ginjal, air putih dapat membuat kulit kita termasuk payudara menjadi lebih kencang.

3. Payudara Terlalu Sering Terpapar Panasnya Sengatan Matahari

Bagi Anda yang sering menggunakan pakaian terbuka mulailah waspada sejak dini. Pasalnya, jika berenang dengan pakaian terbuka, bisa memiliki dampak yang tidak baik pada payudara Anda. Oleh karena itu, selalu gunakan sunscreen agar kulit tetap dapat terlindungi ketika terpapar sinar matahari. Bahaya sinar matahari ini bisa membuat kulit Anda mengalami penuaan dini dan bisa menyebabkan payudara menjadi kendur.

4. Perokok

Selain penyakit yang ditimbulkan rokok juga sangat berpengaruh pada payudara Anda. Rokok dapat merusak elastin, yang merupakan senyawa glikoprotein yang dapat meremajakan kulit sehingga dapat membuat kulit pada payudara Anda pun mengendur. Anda pasti tidak mau kan hal tersebut terjadi pada diri Anda.

5. Berat Badan Berkurang Mendadak

Apabila saat ini Anda melakukan diet atau penurunan berat badan, ada baiknya jika disertai dengan olahraga yang cukup. Pasalnya, penurunan berat badan dalam jumlah banyak bisa mengakibatkan payudara Anda menyusut. Ketika berat badan Anda naik, secara otomatis, payudara Anda membesar sehingga kulit pada payudara Anda pun merenggang. Namun, apabila tubuh Anda menjadi kurus, lemak yang terdapat pada payudara pun berkurang. Dari situlah mengapa payudara Anda menjadi kendur.

About Bas