Thursday , October 22 2020

10 Penyebab Hilangnya Kesempatan Bertemu Cinta Sejati

Setiap hari kamu mencari cinta sejati dan mulai putus asa karena tidak kunjung bertemu. Kadang kamu ”terdampar” dengan orang yang salah dan selalu berakhir buruk.

Padahal, ada kalanya kamu tidak menyadari bahwa cinta sejati ada di dekat kamu. Hanya saja kamu terlalu sibuk melakukan yang lain atau kamu tidak jeli melihatnya.

Ada juga yang belum bisa ”move on” dari masa lalu. Sehingga rasa trauma berlebihan membuat langkahmu terhenti. Sikap ini menutup kemungkinan bertemunya dengan seseorang yang tepat.

 

Ini dia penyebab kamu kehilangan kesempatan menemukan cinta sejati :

1. Kamu Takut Komitmen

Kadang kamu menghabiskan waktu sepanjang hidup untuk mencari cinta sejati. Tapi setelah bertemu, kamu malah takut dan menghindar. Rasa takut komitmen itu membuatmu kehilangan orang yang benar-benar tepat untukmu. Komitmen adalah bagian dari sebuah hubungan yang mau tidak mau harus dihadapi. Daripada terus bermain-main dengan perasaan orang lain dan perasaanmu sendiri. Sudah saatnya berlabuh di satu hati kan?

2. Memilih Bad Boy

Pacaran dengan “bad boy” memang seru tapi pria seperti itu tidak bisa diajak untuk serius di masa depan. Apalagi diharapkan untuk setia selamanya. Kamu begitu sibuk dengan gonta ganti pacar “bad boy” hingga tidak melihat bahwa ada pria baik yang menanti kamu. Mereka tidak akan menunggu selamanya loh.

3. Kamu Terlalu Banyak Berpikir

Kamu kebanyakan mikir dan memilih hingga nggak bisa mendengarkan kata hati sendiri. Padahal kalau semuanya berjalan apa adanya saja, kamu akan melihat banyak pria yang tepat telah kamu lewati selama ini. Gunakan hatimu untuk melihat dan menemukan seseorang yang tepat. Jangan terlalu banyak berpikir seperti anak sekolahan yang mau ujian. Santai saja.

4. Takut Berlebihan

Masa bulan madu memang cuma sebentar tapi bukan berarti masa setelah itu menjadi masa menakutkan. Jadi tidak ada yang perlu ditakutkan dengan kenyataan setelah bulan madu usai. Masa belum apa-apa, sudah takut duluan.

5. Berbohong Demi Terlihat Keren

Kadang tanpa sadar kamu berbohong  menutupi kekuranganmu untuk menarik perhatian pria. Memang pada awalnya terlihat bagus tapi itu akan menjadi senjata makan tuan dan berbalik padamu. Semua pria ingin kejujuran bukan kebohongan, apapun alasannya. Sebuah hubungan yang diawali dengan kebohongan tidak akan pernah berhasil.

6. Cemburu Berlebihan

Cemburu memang tandanya cinta tapi kalau berlebihan. Pria yang awalnya setia dan cinta sama kamu, bisa pergi menjauh. Apalagi jika cemburu karena masalah sepele.

7. Ketika Ego Menguasai

Kalau menjalin hubungan, itu artinya ego kita harus bisa ditahan. Ego yang berlebihan akan membuatmu kehilangan calon suami yang luar biasa. Menyatukan dua ego memang butuh waktu dan kesabaran. Apakah kamu bisa sabar?

8. Khawatir Tentang Masa Depan

Kamu terlalu khawatir akan masa depan kamu, masa depan dia, masa depan kalian berdua. Sampai kamu tidak fokus dengan apa yang terjadi hari ini. Kekhawatiran kamu tentang masa depan yang masih lama malah membuatmu tidak bisa menikmati apa yang dijalani saat ini.

9. Selingkuh

Kamu selingkuh dengan pria lain. Padahal kamu sudah memiliki kekasih yang setia dan mencintai kamu seutuhnya. Kesempatan kamu untuk mendapatkan pria sempurna pun lenyap. Dan, kamu pun jadi capek sendiri kan?

10. Kamu Nggak Percaya Diri

Masa lalu kamu yang buruk dalam urusan percintaan membuatmu jadi nggak percaya diri untuk memulai yang baru. Padahal mantan kamu sudah memiliki kekasih baru atau mungkin sedang merencanakan pernikahan.

About Bas