Sunday , October 25 2020

Penyebab Baterai Tak Terisi Saat Dicharge

Tiap sesuatu, untuk mendapatkan performa yang maksimal, pasti mereka membutuhkan pemasok, ataupun makanan yang harus mereka santap. Manusia contohnya. Energi yang ada dalam tubuh mereka menentukan kualitas kerja mereka. Coba saja deh, kita tidak makan selama 2 hari, bahkan 1 hari kurang, bagaimana rasanya? Loyo dan ingin tidur saja! Memang, selama tidak ada makanan yang masuk kedalam tubuh manusia, maka tidak akan ada energi yang diserap oleh si tubuh. Tidak akan ada nutrisi yang berarti bagi tubuh, untuk membangun otot-otot dan organ-organ tubuh lainnya. Untuk menguatkan tulang belulang yang merangkai tubuh kita. Maka kesehatan pun dipastikan sudah darurat, alias di tepi tebing.

Bukan manusia saja, pembaca, tapi robot sekarang, yang digunakan banyak orang yaitu handphone, jika mereka tidak dicas alias diisi baterainya oleh charger, maka akan mati seketika. Biasanya banyak sekali orang yang langsung panic mencari chargeran mereka ketika symbol baterai di handphone mereka menunjukkan warna merah, atau semakin menyusut. Handphone memang benda yang dipakai untuk kebutuhan banyak. Sosialisasi bersama orang, browsing, bekerja online, jika handphone tidak segera diberi ‘makanan’, maka akan hilang seketika apa yang telah kita dapatkan dari handphone. Belum lagi, ketika memulai menyalakan handphone lagi, kita harus menunggu lama untuk start si handphone tersebut. Artinya, ketika start tersebut, handphone kita sedang mengumpulkan energi yang hilang, dan mulai mengisi kembali untuknya. Haduuuh!

Tapi, pembaca, ada yang lebih menakutkan lagi, lho. Apakah itu? Ketika kita sedang mengisi baterai handphone, namun tidak ada penambahan baterainya. Jadi, tetap saja, simbol baterai warna merah itu ada, walaupun sudah dicas. Nah, disitu masalahnya! Apa pembaca semua pernah mengalaminya? Ya, kejadian ini memang sering terjadi. Mungkin karena faktor keseringan mengecas, sehingga casan mudah rusak. Atau mungkin, karena kita kurang menekan charger tersebut masuk kedalam? Ah, daripada penasaran, silahkan lihat ulasan mengapa simbol baterai handphone masih saja stuck di warna merah.

1. Kabel USB Bermasalah

Tentu dalam pemakaian kabel USB, karena benda tersebut berbentuk kabel yang mudah sekali untuk dililit, maka kita akan melilitnya agar kabel itu tidak tercecer kemana-mana. Tapi, justru tindakan itu salah lho, pembaca. Kabel inti yang ada di dalam, otomatis akan ikut terputar. Semakin sering kita memutar, maka kabel akan semakin mudah putus. Nah, mungkin karena kesalahan dalam merawat kabel inilah, yang membuat chargeran tidak maksimal. Mungkin saja, didalam pelapis kabel tersebut, kabel-kabel yang tersusun jadi satu ini sudah ada yang putus-putus atau rusak. Tindakan yang tepat dalam memberlakukan kabel USB sendiri adalah cukup melipat kabelnya saja. Jadi, tidak usah dililit-lilit. Dilipat saja, kemudian direkatkan dengan karet atau benda semacamnya, maka dengan begitu risiko kerusakan kabel USB sedikit terkurangi oleh tindakan tersebut.

2. Sumber Daya

Ketika handphone kita menunjukan kata ‘pertolongan’ untuk baterai handphone, maka kita akan segera mencari chargeran kita. Namun, apa yang dilakukan ketika listrik justru malah mati saat itu juga? Cara lain yang masih ada yaitu mencolokkan kabel USB ke laptop, ataupun notebook yang masih mempunyai baterai. Tapi, pembaca, perlu diketahui, baterai yang ditransfer dari laptop ke handphone ini tidak terlalu besar. Jadi, akan lama sekali menunggu HP pembaca terisi penuh. Ini dikarenakan, laptop adalah sumber listrik kedua, yang energinya tidak seberapa.

3. Tipe Prosesor Handphone

Apa pembaca sekalian pernah mengetahui perbedaan Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S2? Ya, tentu saja S6 lebih cepat dalam mengisi baterai dibandingkan S2. Ada yang tahu kenapa? Karena tipe prosesor S6 sudah dirancang lebih hemat dan hebat, dibanding S2. Jadi, tipe prosesor sangat berpengaruh. Untuk para pembaca yang hendak membeli handphone, hendaknya diperhatikan dulu ya, prosesor handphone berjenis apa.

Memang, hal seperti ini terlihat sepele. Namun, setelah pembaca membaca ulasan ini, ada baiknya lebih memperhatikan dan lebih jeli ketika memilih handphone. Kualitas handphone akan berjalan beriringan bersama charger handphone, yang dimana kelambatan dalam mengisi baterai disebabkan oleh komponen utamanya sendiri.

About Bas