Thursday , October 22 2020

Penuh Teka-Teki, 6 Suara Misterius Ini Pernah Hebohkan Dunia

Dari banyaknya fenomena misterius di alam semesta ini, terdapat beberapa yang sempat menghebohkan dunia. Yakni kemunculan suara-suara aneh yang entah dari mana asal-muasalnya.

Suara-suara tersebut secara tak sengaja terekam oleh manusia. Dan kemunculannya juga dari tempat yang berbeda-beda. Mulai dari perut bumi hingga luar angkasa. Hingga saat ini, suara-suara misterius itu belum bisa dijelaskan secara gamblang oleh para ilmuwan.

Yaudah langsung dengerin sendiri nih, suara-suara mistis yang akan membuatmu bergidik ngerik. Cekidot!

  1. Suara misterius dari ‘obyek’ raksasa di Dasar Laut

Kamu mungkin berpikir bahwa adanya suara dari dalam laut adalah hal biasa. Pasalnya, ada banyak spesies yang hidup di laut. Namun ada satu suara misterius dari dalam laut yang hingga saat ini masih menjadi teka-teki. Suara tersebut terdengar pada tahun 1997 silam, dimana direkam oleh seorang ilmuwan dengan menggunakan mikrofon super sensitif.

Dari mikrofon tersebut terdengar suara seperti ‘bloop’. Menurut dugaan para peneliti, suara itu berasal dari makhluk yang berukuran besar. Namun dipastikan bukan dari paus, sebab ikan paus tak bisa mengeluarkan suara seperti demikian. Hingga saat ini belum ada ilmuwan yang bisa memecahkan kebenarannya.

Video lengkapnya bisa Kamu lihat di:  The Bloop: A Mysterious Sound from the Deep Ocean

  1. Suara Musik di Bulan

Dalam sebuah siaran televisi bertajuk NASA Unexplained File di ‘Science Channel’, para peneliti mengungkapkan hal yang cukup mengejutkan.

Mereka menjelaskan tentang misi penjalajahan ruang angkasa yang dilakukan Apollo 10 pada tahun 1969 silam. Pada misi tersebut, para astronot secara tak sengaja merekam suara misterius mirip alunan musik saat pesawatnya mengorbit di sisi bulan. Peristiwa tersebut lalu disimpan rapat-rapat oleh tim NASA. Hingga di tahun 2008, rekaman tersebut pun dipublikasikan ke masyarakat dunia.

Sekedar informasi, perjalanan pesawat apollo 10 terjadi 2 bulan tepat sebelum misi Neil Amstrong.

Video lengkapnya bisa Kamu lihat di: Outer Space Music Pt 1 of 2 | NASA’s Unexplained Files

  1. ‘Sound of Hell ‘, Suara Jeritan dari Perut Bumi

Dr Azzakov yang merupakan seorang geolog asal Rusia yang melakukan penelitian tentang pergerakan perut bumi di kawasan Siberia. Penelitian ini dilakukan dengan cara membuat lubang galian di tanah, kemudian memasangkan sebuah mikrofon super sensitif di dalamnya.

Setelah penelitian selesai, tim ilmuwan mengambil mikrofon tersebut dan mereka menemukan sesuatu yang sangat mengejutkan. Yakni adanya suara jeritan mirip manusia yang sedang disiksa. Dan lebih ngerinya lagi, suara tersebut bukan hanya dari satu orang. Tapi terdengar seperti dari ribuan orang. Hmm, apakah itu suara siksa kubur? Entalah! Tim peneliti pun menyebutnya sebagai ‘sound of hell‘.

Video lengkapnya bisa Kamu lihat di: Sound of Hell

  1. Suara Teriakan dari Langit

Lima tahun silam, tepatnya di tahun 2013 sebuah fenomena aneh sempat menggemparkan wilayah Kanada. Masyarakat berhasil merekam sebuah suara aneh dari langit yang mirip suara teriakan.

Suara ini, hingga sekarang belum diketahui asal-muasalnya secara pasti. Namun begitu, tak sedikit spekulasi yang bermunculan. Beberapa orang mengaggap bahwa suara itu berasal dari UFO dan alien. Adapula yang mengatakan bersumber dari HAARP. Dan ada yang menyebutnya sebagai ‘terompet kiamat’. Fenomena ini sempat juga terjadi di Rusia dan beberapa negara di kawasan Amerika Selatan.

Video lengkapnya bisa Kamu lihat di: Strange Sounds in Terrace

  1. Suara Paus Penyendiri yang Bersedih

Manusia memang tidak bisa memahami bahasa binatang, termasuk ikan paus. Namun di tahun 1980’an, tim peneliti dari NOAA (National Oceanic and Atospheric Administration) menemukan hal tak terduga yang menghebohkan ilmuwan lainnya, termasuk masyarakat dunia.

Ketika ia merekam suara di laut, ia mendapati gelombang suara yang dihasilkan oleh ikan paus. Namun anehnya, gelombang tersebut memiliki frekuensi lebih tinggi dibandingkan suara paus pada umumnya. Selain itu, suaranya juga tampak seperti orang yang sedang bersedih. Sehingga tak sedikit yang menyebut jika suara itu berasal dari paus penyendiri yang sedang bersedih.

Video selengkapya bisa Kamu lihat di: The loneliest Whale

Nah, itulah tadi Gengs beberapa suara misterius yang pernah terekam oleh manusia. Jadi, bagaimana menurutmu?

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *