Wednesday , October 28 2020

10 Cara Wanita Mencintai Diri Sendiri

Wanita yang percaya diri, sukses dan bahagia adalah mereka yang mampu ”jatuh cinta” pada diri sendiri dan kebahagiaan diri adalah prioritas utama hidupnya. Ini adalah mental sukses dan mental pemenang. Walaupun kamu belum berada di puncak tapi kamu sudah merasakan dalam hati. Jadi setiap kali kamu melihat cermin, kamu akan berkata : “Kamu adalah pemenang!”

Bagaimana Cara Kamu Mencintai Diri Sendiri?

1. Kamu Merayakan Kesuksesanmu

Sekecil apapun sukses yang kamu raih, kamu akan merayakan dengan sukacita dan kebanggaan pada diri sendiri. Kadang cukup dengan sebuah tarian kecil, makan di Restoran atau sekedar menepuk bahu dan memuji diri sendiri. Ini juga salah satu cara kita bersyukur dengan apa yang sudah kita miliki.

2. Kamu Tahu Apa Yang Kamu Mau dan Tidak Takut Memintanya

Mengetahui apa yang kamu mau adalah salah satu langkah awal untuk mengenal dirimu sendiri. Jika kamu tidak yakin apa yang kamu mau, kamu bisa memulainya dengan mengetahui apa yang tidak kamu suka dulu deh. Saat sudah tahu apa yang kamu suka, kamu akan melakukannya dengan nyaman dan penuh keyakinan.

3. Tahu Kekuatan dan Kekurangan Kamu

Seseorang yang memiliki aktualisasi diri adalah mereka yang tahu apa kekuatan dan kelemahan diri sendiri. Mereka akan menggunakan kekuatannya dalam bekerja dan bekerja dengan orang lain yang dapat mengisi kekurangannya. Misalnya, ada yang kekuatan membuat strategi tapi lemah dalam eksekusi di lapangan. Maka untuk mewujudkan tujuan bersama, carilah mereka yang kuat dalam eksekusi di lapangan.

4. Kamu Memiliki Keinginan dan Tujuan Kuat

Mereka yang mencintai dan menghargai diri sendiri memiliki kapasitas yang kuat untuk mengenal tujuan hidupnya dan mewujudkannya dengan fokus. Jika kamu masih bingung dengan arah tujuan hidupmu, coba deh luangkan waktu untuk diri sendiri, memanjakan diri adalah cara terbaik untuk memberi energi baru.

5. Kamu Memiliki Ikatan Yang Kuat

Menurut ahli psikologi Dacher Keltner, orang yang memiliki ikatan yang kuat dengan teman dan keluarga adalah orang yang bahagia. Saat kamu merasa nyaman dengan diri sendiri maka dengan sendirinya orang-orang yang menyayangi kita juga datang mendekat. Ini adalah hukum alam.

6. Mendengar Kebutuhan Tubuh Kamu

Kamu sadar betul apa yang tubuhmu suka dan tidak suka, apa yang dibutuhkan dan apa yang tidak. Jika tubuhmu ingin makan makanan berlemak padahal kamu sedang diet, kamu akan melakukannya dalam batas tertentu karena kamu tahu tubuhmu tidak suka jika makan terlalu banyak.

7. Kamu Percaya Dengan Naluri

Bagian dari ”mendengarkan” tubuhmu adalah percaya dengan naluri kamu sendiri. Jika kamu percaya dengan nalurimu, itu artinya kamu sudah menghargai dirimu sendiri.

8. Percaya Diri Dengan Apa Yang Kamu Kenakan

Bukan berarti kamu tidak cantik dan keren dengan cara berpakaian kamu. Tapi karena kamu fokus dengan apa yang membuatmu nyaman dan sangat percaya diri bahwa kamu cantik. Aura percaya diri itu terpancar jelas dari tubuhmu sehingga apapun yang kamu kenakan, kamu tetap cantik.

9. Kamu Mengakui Kesalahanmu

Kamu tidak pernah malu mengakui kesalahan sendiri. Bukankah itu bagian dari cara kita menghargai diri?

10. Kamu Tidak Membiarkan Masa Lalumu Mengganggu

Kamu memiliki masa lalu yang tidak enak tapi kamu tidak membiarkan hal itu menghentikan langkahmu untuk maju ke depan. Masa lalu tetap di masa lalu. Kamu fokus dengan masa sekarang dan mewujudkan masa depan sesuai tujuan hidupmu.