Sunday , October 25 2020

Penemuan 6 Inovasi Aneh, Unik, Kreatif dari Jepang ini Bikin Melongo

Halokawan,

Orang Jepang memang dikenal memiliki daya kreatifitas tinggi. Kamu bisa lihat dari aneka macam teknologi yang diproduksi  oleh Negeri Sakura tersebut. Inovasi yang mereka ciptakan bisa dikatakan unik  dan serbaguna. Bahkan tak jarang produk-produk Jepang meraih sukses hingga pemasaran internasional.

Nah, dari sekian banyaknya penemuan yang dihasilkan oleh orang Jepang, ternyata ada loh beberapa yang terbilang aneh dan bikin melongo. Kamu mau tau apa aja? Berikut ulasannya!

 

1. Bandana Tisu

Umumnya orang membawa tisu di dalam tas. Namun Jepang membuat penemuan unik sebuah bandana dari tisu. Ha? Kamu mungkin akan kaget. Tapi inovasi aneh ini juga ada manfaatnya loh. Jadi semisal Kamu sedang menderita flu, nggak perlu repot-repot membeli tisu. Cukup tarik tisu dari atas kepala aja, hehe.

Selain itu, kalau Kamu lagi di toilet juga bisa ambil tisu dari bandana. Pokoknya bandana ini serba guna banget deh! Eits, tapi jangan berharap terlihat imut dengan bandana ini ya. Well, mungkin Kamu akan terlihat sedikit aneh.

2. Tripod Penyangga Tidur

Masyarakat Jepang dikenal sangat gila kerja. Biasanya mereka menghabiskan waktu di kantor dari pagi hingga malam. Bahkan lebih mengutamakan lembur daripada liburan. Sehingga tak heran jika mereka sering terlihat ketiduran di dalam bus karena kelelahan.

Saking maraknya fenomena ketiduran di jalanan kota Jepang, para ilmuwan disana pun menciptakan sebuah tripod penyangga tidur. Alat ini biasanya digunakan orang-orang di bus yang tidur sambil berdiri supaya nggak jatuh. Hmm, unik juga ya. Tertarik mencoba?

3. Splash Protector

Apa itu Splash Protector? Jadi sesuai namanya, alat ini merupakan pelindung wajah dari cipratan kuah saat Kamu mengkonsumsi mie atau makanan lain yang ada airnya.

Bentuk alat ini bundar mirip bunga mawar dan bagian tengahnya berlubang. Lubang tersebutlah tempat untuk memasukkan wajahmu. Oiya, alat ini juga mencegah jatuhnya rambut ke dalam makanan. Jadi ya bisa dikatakan multifungsi gitu deh!

4. Sandal Anti Kecoa

Apakah Kamu termasuk orang yang takut sama kecoa? Jika iya, mungkin Kamu bisa membeli sandal buatan Jepang ini. Namanya sandal anti kecoa. Sebenarnya bentuk sandal ini mirip sandal pada umumnya. Tapi bedanya, di bagian belakang sandal terdapat gagang panjang yang bisa Kamu gunakan sebagai pegangan untuk memukul kecoa atau binatang lainnya.

5. Handphone Case LDR

Jika umumnya case hape berbentuk kotak dengan motif-motif tertentu. Di Jepang justru terdapat sebuah casing aneh berbentuk telapak tangan. Jadi semisal Kamu sedang telponan, maka tanganmu akan menggenggam tangan buatan tersebut. Jadi ya serasa romantis gitu, hehe.

Katanya sih case ini diciptakan khusus untuk para jomblo yang kesepian atau pelaku LDR yang hobinya telponan. Dengan begitu, aktivitas menelpon terasa lebih asyik seolah-olah bersentuhan dengan tangan kekasih.

6. Payung Otomatis

Penemuan aneh berikutnya yang bisa Kamu temukan di negeri Jepang adalah payung otomatis. Bentuk payung ini sama dengan payung umumnya. Namun di bagian gagang atasnya terdapat bandana yang bisa dipakai pada kepala. Sehingga nantinya Kamu nggak perlu repot-repot memeganginya, karena payungnya sudah menempel otomatis. Unik ya?

7. Bantal Peluk

Bantal yang satu ini cocok dipakai oleh para jomblo yang kesepian. Bantal ini bentuknya mirip badan manusia (tapi cuma setengah, dari pundak sampai pinggang). Selain itu juga ada lengannya. Jadi Kamu bisa tidur sambil di peluk bantal. Tertarik?

Nah, itulah beberapa penemuan aneh ciptaan orang Jepang. Hmm, ada-ada saja ya. Kira-kira apa Kamu berminat membeli salah satu barang diatas?

About Bas