Ada beberapa peluang jenis usaha yang dapat Anda lakukan saat memasuki bulan puasa. Meskipun hanya satu bulan, namun jika Anda mau melakukannya, maka Anda akan memperoleh pendapatan yang terbilang lumayan. Toh, bulan puasa bukan menjadikan Anda harus selalu berdiam diri di rumah menahan lapar, haus, dan juga nafsu. Namun menjadikan Anda lebih giat dalam mencari rezeki yang halal.

Membuka Bisnis Outlet Jajanan Pasar

Menjelang waktu berbuka puasa, banyak orang yang merapatkan diri untuk membeli makanan dan minuman untuk berbuka. Kebanyakan saat ini yang terlihat adalah menjual jajanan pasar. Di setiap pinggir jalan atau kios kecil, Anda tentu sudah semakin mudah menemukan penjual jajanan pasar. Anda pun sebaiknya tidak hanya sebagai pembeli. Namun juga penjual dengan membuka outlet jajanan pasar selama puasa. Bukalah mulai dari jam dua siang atau setelah waktu ashar. Di jam-jam empat sampai menjelang berbuka puasa, di jamin outlet jajanan pasar Anda akan ramai diserbu pembeli yang menunaikan ibadah puasa.

Keuntungannya terbilang lumayan. Sebab Anda hanya cukup menyediakan outlet dan menerima aneka jajanan pasar dari orang yang biasa membuat jajanan pasar. Jika Anda juga ingin menjual satu sampai dua jenis jajanan pasar juga tidak masalah. Keuntungan yang diperoleh tentu saja dari Anda memberikan harga sedikit lebih tinggi dari harga jajanan pasar yang telah diberikan oleh orang yang menitipkan jajanan pasar ke outlet Anda.

Membuka Bisnis Warung Saat Sahur

Cocok jika lokasi rumah Anda memungkinkan untuk membuka bisnis warung saat sahur. Terlebih jika Anda juga tidak merasa kerepotan jika harus memasak dan menyiapkan makanan dan minuman bagi mereka yang mencari menu sahur. Memang Anda harus bangun sekitar jam satu sampai dua pagi untuk mempersiapkan menu sahur. Namun jerih-payah Anda akan terbayarkan ketika melihat respon orang-orang yang ramai mengunjungi warung Anda saat waktu sahur tiba. Terlebih jika warung Anda dekat dengan tempat kos. Anak-anak kos terbilang malas jika harus masak sendiri saat sahur.

Membuka Bisnis Kue Lebaran Menjelang Akhir Puasa

Ketika sudah memasuki waktu akhir-akhir puasa, maka ada bisnis yang selalu dicari orang. yaitu, kue lebaran. Anda yang pintar membuat kue lebaran, maka manfaatkan skill Anda untuk membuatnya. Mengapa, karena kini harga dari satu jenis kue lebaran toples kecil sudah terbilang mahal. Mengingat bahan-bahan baku untuk membuat kue lebaran juga tinggi. Namun keuntungan yang akan diperoleh terbilang lumayan. Semakin banyak orang yang memesan kue lebaran kepada Anda, maka akan semakin banyak keuntungan Anda.

Kue kastengel, nastar, putri salju, lidah kucing, kue kacang, kue coklat, kembang goyang, dan masih banyak lagi jenis kue lebaran yang dapat Anda buat. Ketika ada konsumen yang cocok dengan harga dan rasa dari kue lebaran yang Anda buat, maka otomatis tanpa perlu susah-payah melakukan promosi, bisnis kue lebaran Anda akan semakin banyak dicari orang.