Thursday , October 22 2020

Pantai Tersembunyi di Malang yang Nggak Kalah Cantik

Berbagai wahana seperti Museum Angkut, Dino Park, atau Jatim Park memang sangat kental di telinga bila membicarakan Malang. Namun ternyata, Malang menyimpan puluhan pantai yang sangat mempesona dan sayang untuk dilewatkan. Meski untuk mencapai lokasinya kamu harus melewati gunung dengan jalan yang berkelok. Bahkan akses beberapa pantai belum diaspal dan berlumpur ketika hujan turun. Tapi, kecantikan yang akan kamu temui akan sebanding dengan usahamu tersebut.

Pantai Balekambang, Sendang Biru, Bajul Mati, dan Goa Cina memang sudah sangat populer. Nah, jika kamu yang sedang mencari referensi pantai Malang lainnya untuk menghabiskan akhir pekan, simak pantai Malang yang tersembunyi berikut ini!

1. Pantai Sendiki

Berada di wilayah Tambakrejo, pantai Malang ini memiliki keindahan yang sangat menawan bahkan dijuluki surga yang tersembunyi. Kamu bisa sekedar bersantai di atas pasirnya yang berwarna putih sambil mendengarkan deburan ombak, atau bermalam dengan mendirikan tenda karena terdapat fasilitas camping ground di dalamnya.

Pantainya yang masih sepi dan asri tentunya sangat sesuai bila kamu ingin menenangkan diri. Meski sayangnya, jalan menuju ke sana sedikit menantang. Hampir dua kilometer jalanan dipenuhi batu dan berlumpur. Jadi, kondisi kendaraanmu harus prima sebelum ke pantai Malang ini. Atau sebaiknya berjalanlah dan titipkan kendaraanmu pada penduduk sekitar.

2. Pantai Watu Leter

Pantai Watu Leter ini letaknya bersebelahan dengan Pantai Goa Cina. Untuk menuju ke pantai Malang ini pun kamu akan melewati Pantai Goa Cina terlebih dahulu. Alternatif cara menuju ke sini pun bisa dari pantai tersebut lalu berjalan sekitar 25 menit. Sebab, jalur sesungguhnya menuju Watu Leter tak bisa dilewati mobil dan kondisinya sempit serta berbatu.

Setelah sampai, perjuanganmu seperti terbayarkan dengan panorama pantai yang eksotis apalagi ketika senja tiba. Tak jarang, kamu pun akan melihat penyu-penyu yang melipir ke area pantai untuk bertelur. Tak seperti pantai selatan lainnya, di Pantai Malang ini kamu juga dapat bermain air laut karena ombaknya yang cukup tenang.

3. Pantai Banyu Anjlok

Kombinasi pantai dengan air terjun tentunya jarang sekali kamu lihat. Kamu bisa menikmati keajaiban ini di Pantai Banyu Anjlok. Seperti namanya, air terjun yang merupakan air tawar langsung anjlok atau jatuh ke laut sehingga terjadi pertemuan antara air tawar dengan air laut.

Cara menuju ke pantai Malang ini memang butuh usaha ekstra. Jalanan yang kamu lewati berkelak-kelok dan nantinya kamu akan bertemu jalanan sempit yang hanya bisa diakses dengan berjalan kaki atau menaiki sepeda motor. Tapi tenang saja, bagi kamu yang membawa mobil dan tak ingin berjalan kaki, kamu bisa menaiki perahu yang disediakan atau menggunakan jasa ojek.

4. Pantai Kedung Celeng

Ombak besar Pantai Selatan berkurang karena menghantam karang berukuran raksasa di pinggir pantai Malang ini. Aktivitas berenang di pantai pun dapat kamu lakukan. Begitu juga snorkeling sambil menikmati keindahan panorama bawah laut. Kamu pun bisa mengabadikan momen bersama teman atau pasanganmu dengan foto underwater.

Untuk menikmati wisata tersembunyi ini kamu harus pergi ke desa Banjarejo melewati jalan berbatu sepanjang kurang lebih lima kilometer. Setelah mencapai ujungnya, itu berarti kamu berada di Pantai Bantol. Perjalananmu belum berakhir di situ. Kamu harus memasuki hutan dengan berjalan selama sepuluh menit. Baru setelah itu kamu sampai di tujuanmu.

Itulah beberapa pantai Malang yang tersembunyi dengan pemandangan yang tentunya ingin kamu saksikan sendiri. Bagaimana? Apakah kamu sudah memutuskan pantai mana yang akan kamu kunjungi?

About Bas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *