Tuesday , October 20 2020

Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pantai Pulau Merah adalah salah satu pantai yang paling menarik di Banyuwangi. Bahkan pantai ini tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri tapi juga wisata asing. Jika Anda datang maka Anda akan bertemu dengan banyak wisatawan asing yang berselancar dan berjemur menikmati sinar matahari.

Warna Pasir Merah ?

Pantai yang terletak di kawasan ini juga sering disebut dengan pantai Pulo Merah. Pantai ini terletak di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Menurut sejarah pantai ini dinamakan pantai Pulau Merah karena memiliki butiran pasir dengan warna yang merah jika dilihat secara terus menerus. Meskipun sebenarnya pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih kecoklatan. Jika Anda datang pada musim kemarau, maka Anda bisa melihat pasir pantai dengan warna yang sangat merah.

Keunikan Pantai Merah

Tidak lengkap rasanya jika Anda datang kesebuah pantai namun sama sekali tidak memiliki keunikan. Pantai Pulau Merah memiliki sebuah bukit kecil yang terletak dari bibir pantai. Bukit ini memiliki bentuk yang sangat indah apabila dilihat dari kejauhan. Selain itu deretan pasir di kawasan ini akan terlihat sangat merah jika dilihat dari pulau kecil. Semua bagian bukit dipenuhi dengan tumbuhan hijau. Jika air pantai sedang surut maka Anda bisa melihat dan mendaki ke pulau. Pada awalnya pantai ini tidak disebut dengan nama pantai Pulau Merah. Pantai ini lebih dikenal dengan nama pantai Ringin Pitu. Tapi sekarang semua orang lebih senang menyebutnya dengan pantai Pulau Merah.

Berselancar

Saat Anda datang ke pantai Pulau Merah, maka Anda bisa melihat banyak wisatawan asing yang berselancar. Ombak di kawasan pantai ini memang sangat menarik dan membuat semua orang jatuh cinta. Ketinggian ombak di pantai ini mencapai lebih dari empat meter sehingga sesuai untuk kegiatan selancar. Tidak hanya peselancar yang sudah mahir sebab jika Anda pemain baru maka bisa mencoba untuk menaklukkan ombak di pantai ini. Bahkan Pantai Pulau Merah juga sudah dipakai sebagai salah satu tempat untuk mengadakan perlombaan selancar internasional sejak tahun 2013. Lomba ini sudah diikuti oleh lebih dari 15 negara dan ini menjadi potensi yang sangat menarik untuk mengenalkan pantai Pulau Merah ke semua wisatawan.

Akses Transportasi

Untuk datang ke Pantai Pulau Merah Anda harus datang ke daerah Banyuwangi. Pertama Anda harus datang ke Terminal Brawijaya kemudian naik bus kearah Kecamatan Pesanggaran. Anda bisa naik bus Ujang atau Minto. Jika Anda ragu sebaiknya bertanya ke petugas terminal. Setelah Anda sampai ke kecamatan Pesanggaran maka Anda perlu naik ojek ke Pantai Pulau Merah. Anda juga bisa mencapai tempat ini dari daerah lain seperti Jember atau Surabaya. Jika Anda datang dari luar kota maka sebaiknya persiapkan kendaraan pribadi atau umum yang mudah di dapatkan.

About Bas