Tuesday , October 20 2020

Tips Fashion, Memilih Pakaian Untuk Pria Gemuk

Pria gemuk atau mereka yang memiliki masalah dengan perut buncit cenderung memilih pakaian dengan ukuran besar dan longgar untuk menutupinya. Alhasil pasti hanya kaos-kaos saja yang mereka kenakan. Wah pasti mereka ingin juga tampil stylish layaknya pria bertubuh ideal. Untuk itu, artikel ini akan memberikan tips fashion bagi pria gemuk agar bisa juga tampil modis dan percaya diri.

Bermain Motif Pakaian

Baju atau pakaian pria juga ada motif dan gambar seperti pada kaos misalnya. Ternyata untuk mereka yang bertubuh gemuk, anda harus menghindari kaos dengan gambar yang terlalu besar. Anda bisa memilih kaos polos ataupun bergambar, pilihlah yang gambar dan logonya kecil atau sedang saja.

Kaos dengan motif garis-garis vertikal juga dianjurkan untuk anda, ini juga berlaku ketika anda memilih kemeja. Jika anda suka mengenakan Jas, pilihlah warna hitam pekat dengan model polos atau standar. Sedangkan untuk Jaket atau Sweater, hindari memilih yang bahannya tebal karena ini akan membuat anda terlihat semakin gemuk. Kalau bisa panjang Jaket atau Sweater sampai bawah bokong supaya dapat menutupi perut buncit anda.

Hindari Memilih Baju Longgar

Memang baju longgar untuk seorang yang gemuk sangat nyaman digunakan. Untuk pakaian sehari hari anda dirumah sih tidak masalah, namun jika itu untuk gaya anda keluar anda harus menghindari model longgar ini.

Pilihlah kaos atau kemeja yang ukurannya pas dibadan kamu. Tidak lebih dan tidak kurang. Jangan pernah memakai kaos atau kemeja yang ukurannya sangat pres sekali ditubuhmu. Itu akan membuat orang sangat memperhatikan anda dan satu lagi apakah anda nyaman dengan itu semua?

Model Celana

Model atasan sudah, bagaimana dengan model bawahnya? Celana Jeans model standart dengan panjang sampai kesepatu anda, ini bagus untuk dipilih. Namun, berbeda untuk anda yang betubuh pendek, anda bisa memilih celana yang panjangnya standar saja. Untuk kasus ini juga harus anda terapkan ketika memilih celana yang lain seperti celana bahan dan lainnya. Ide lainnya, anda juga bisa memilih mengenakan model celana Rise Style.

Anda juga tetap bisa mengenakan aksesoris, namun ya jangan lebay-lebay readers, Cukup gunakan ikat pinggang saat anda mengenakan jas atau gunakan jam tangan saat anda mengenakan kaos. Cukup simpel namun tetap fresh anda interesting. Tidak usah lah menggunakan kacamata, topi, atau apapun itu

Tips Mix and Match

Anda bisa memakai kaos dengan kerah V-neck dengan warna-warna gelap seperti hitam, coklat, hijau tua, biru tua, dan lainnya.

Untuk kesan santai anda bisa juga mengenakan celana pendek jeans selutut. Gunakan sandal flat untuk penampilan santai anda. Untuk kemeja, anda juga tetap bisa mengenakan kemeja berlengan pendek atau panjang. Jika berlengan panjang, anda bisa menggulungnya sampai 3/4. Anda bisa mengenakan kemeja bergaris-garis vertikal, masukan kemeja anda ke dalam celana bahan ukuran standart dengan warna gelap. Gunakan pantofel untuk menunjang penampilan formal anda. Anda bisa tambahkan ikat pinggang agar terkesan lebih rapih lagi.

Itulah beberapa tips fashion untuk pria gemuk, semoga dapat membantu.

About Bas