Sunday , October 25 2020

Simpel Tapi Modis, 5 Outfit Keren Gaya Berhijab Selebgram Kekinian

Tampil berhijab bukan berarti kuno atau ketinggalan jaman. Hijab adalah ciri khas perempuan muslim. Selain itu, juga menjadi tuntunan syariat agama yang wajib dilakukan. Dengan berhijab penampilan bisa terlihat makin anggun dan kalem.

Apalagi di tahun 2017 ini, ada banyak beauty influencer di sosial media yang bisa kamu contek gaya berhijabnya. Siapa aja mereka? Nih dia 5 selebgram hijabers hits yang gemar memposting OOTD kekinian dan keren. Cekidot!

1. Gita Savitri

Yang pertama ada Gita Savitri. Cewek yang berkuliah di Jerman ini termasuk selebgram hits dengan follower mencapai sekitar 444 ribuan. Gita termasuk tipe cewek yang punya gaya berbusana simpel dan gak ribet. Outfit yang dikenakan biasanya setelan blouse atau kemeja dengan celana kain, kulot atau jogger pants. Sesekali doi juga menambahkan long outwear dan cardigan untuk terlihat makin fashionable.

Untuk hijabnya, Gita juga memilih gaya yang gak neko-neko. Biasanya sih ia menggunakan hijab pashmina yang dikreasikan panjang sebelah atau cukup diselempangkan ke bahu. Sedangkan sepatu lebih suka flat shoes dan sneakers.

2. Nissa Cookie

Inspirasi gaya hijab yang gak kalah keren berikutnya adalah dari selebgram cantik asal Bandung, Nisaa Cookie.  Cewek yang punya bisnis toko hijab ini kerapkali menampilkan gaya berbusana yang girly dan kekinian. Seperti blouse, bell sleve atau shirt dengan warna netral gelap (misalnya hitam, biru tua, atau coklat) serta warna pastel yang teduh.

Doi juga gak melulu menggunakan hijab polos. Terkadang doi tampil fresh dengan hijab motif yang kalem. Pemakaian outer juga menjadi andalan ibu beranak satu ini untuk menghindari gaya “ketat” saat berbusana muslim. Sedangkan bawahannya terkadang ia gunain rok ataupun celana yang sepadan dengan outfit.

3. Joyagh

Selebgram cantik yang satu ini punya gaya berhijab yang ceria dan simpel. Di beberapa postingannya ia terlihat modis, namun ada pula yang sedikit boyish. Dapat dibilang OOTD Joyagh ini lebih cocok buat para remaja.

Biasanya doi memadupandakan kemeja atau blouse dengan celana jeans biru. Untuk hijab lebih cenderung pashmina. Namun sesekali doi juga menggunakan hijab berbahan organza dengan tambahan inner. Gaya berhijab ala Joyagh pas banget dibuat acara semi formal, seperti ngampus, menghadiri acara ulang tahun ataupun hangout.

4. Hamidah Rachmayanti

Siapa sih yang gak kenal selebgram cantik Hamidah Rachmayanti? Cewek yang baru saja menikah dengan cowok tampan turunan Arab Irvan Farhad ini memiliki gaya berbusana yang casual dan manis. Tampaknya doi lebih menyukai warna-warna pastel untuk outfit kesehariannya.

Selain gemar menggunakan setelan atasan dan celana, Hamidah juga kerapkali terlihat menggunakan dress. Untuk hijab, biasanya doi gak ribet. Jadi jilbabnya cuma diikat kebelakang. Namun terkadang  mengkreasikan jilbab pashmina dengan gaya tail pada salah satu sisi.

5. Bella Almira

Walaupun usianya masih terbilang belia, namun kepopuleran Bella Almira di media sosial gak bisa dipungkiri. Terutama sejak ia berhasil menjadi pemenang audisi Sunsilk Hijab Hunt 2 tahun silam. Doi langsung menjadi selebgram dengan ratusan followers.

Gaya berbusana cewek yang biasa dipanggil Bellmirs ini juga terbilang simpel. Doi kerap menggunakan atasan shirt dan kombinasi jaket jeans atau parka. Selain itu doi juga gemar pakai blouse dengan celana longgar. Dan tak jarang pula mengenakan khimar ataupun kerudung instan.

Jadi itulah ladies beberapa inspirasi gaya berhijab ala selebgram kekinian yang bisa kamu tiru. Kalau gaya berbusana kamu sendiri, gimana?

About Bas