Apabila di zaman dulu operasi plastik hanya digunakan untuk mengobati pasien yang kondisi fisiknya kurang sempurna atau terluka, di era digital ini justru sebaliknya. Operasi plastik dianggap sebagai ‘jajanan pasar’. Tak peduli seberapa mahal budget yang harus dikeluarkan, faktanya banyak wanita yang rela ngelakuin operasi plastik demi memperoleh kecantikan secara instan.

Lalu bagaimana hasilnya? Sayangnya tidak semua orang mendapatkan keberuntungan dari operasi plastik. Seperti beberapa wanita berikut ini, alih-alih terlihat cantik, wajah mereka justru dianggap semakin mengerikan.

Nah, inilah kisah-kisah operasi plastik gagal total yang akan membuat hatimu miris. Lets cekidot!

 

  1. Hang Mioku

Sungguh sedih melihat kondisi model asal Korea Selatan bernama Hang Mioku ini. Gadis berusia 48 tahun tersebut, dulunya adalah sosok wanita yang manis. Namun semenjak ia menjalani operasi plastik, tepatnya dari usia 28 tahun maka hidupnya mulai berubah.

Mioku mengalami kecanduan operasi plastik. Ia ingin terus-menerus merubah wajahnya hingga memperoleh kecantikan sempurna. Melihat hal tersebut, sang dokter merasa ada yang tak salah dengan Mioku. Pola berpikirnya sudah tak sehat dan hanya menuruti nafsu. Maka itu, dokter pun menolak melakukan operasi plastik ataupun suntik silikon.

Merasa kecewa, Mioku akhirnya mengambil jalan pintas dengan menyuntikkan minyak goreng ke dalam kulit wajahnya. Alih-alih jadi mulus, wajah Mioku justru membengkak besar dan melepuh. Warganya yang merasa iba melakukan sumbangan untuk membantu operasi Mioku. Tapi sayangnya, wajahnya tetap tak bisa kembali seperti semula.

  1. Janice Dickinson

Selanjutnya ada mantan supermodel Amerika era 70-80’an. Siapa lagi kalau bukan Janice Dickinson. Wanita yang kerap menjadi juri di ajang ‘America’s Next Top Model’ ini juga mengaku telah melakukan operasi plastik. Ia menjalani proses sedot lemak, pengangkatan wajah supaya gak kendor, dan memperbesar payudara. Sayannya, lagi-lagi hasil yang diperoleh justru membuat Janice malah kecewa.

  1. Sara Tabar

Beberapa bulan lalu, warganet sempat dihebohkan dengan kemunculan gadis bernama Sahar Tabar asal Iran. Gadis berusia 22 tahun ini mengaku telah melakukan operasi plastik sebanyak 50 kali demi terlihat seperti Angelina Jolie. Doi juga menerapkan diet ketat setiap hari hingga berat badannya turun menjadi 40 kilogram. Wow, too ekstrim ya!

Sayangnya, usaha tersebut nampaknya sia-sia. Bukannya mendapat pujian dari netter, tapi Sahar malah diomongin banyak orang. Tak sedikit yang mengatakan bahwa wajah Sarah mirip Emily pada film Corpse Bride.

  1. Donatella Versace

Siapa sih yang tak kenal dengan Donatella Versace? Perancang busana Italia sekaligus wakil presiden di grup Versace ini juga tak luput dari aktivitas operasi plastik. Doi mengaku telah menjalani oplas semenjak tahun 1990’an. Namun sayang, hasilnya justru gagal. Wajah Donatello jadi aneh dan tampak tua. Bibirnya pun juga membesar melebihi ukuran normal.

  1. Rina Nanase

Di urutan terakhir ada Rina Nanase. Mantan pemain film dewasa Jepang ini juga mengalami nasib yang tak kalah memilukan dari lainnya. Wajahnya yang dulu cantik, kalem dan imut. Sekarang malah jadi aneh. Hidungnya terlalu lancip, matanya tampak besar dan pipinya juga kempes.

Rina menceritakan bahwa dirinya sangat jarang makan. Sehingga tak heran jika tubuhnya terlihat begitu kurus. Menurut pendapat netizen Rina mirip pemain Dobby dalam film Harry Potter.

Demikianlah kisah-kisah operasi plastik gagal total dan berakhir mengerikan yang pernah terjadi di dunia. Semoga  kisah mereka bisa menjadi pelajaran bagi kita untuk tidak menjadi manusia yang tamak. Sebaliknya kita harus memperbanyak rasa syukur. Sebab apa yang telah diberikan Tuhan maka itulah yang terbaik.