Sunday , October 25 2020

Obyek Wisata Keluarga Taman Bunga Nusantara Cianjur

Ingin wisata keluarga yang nyaman dan tentunya menyenangkan, mungkin ada baiknya jika mengunjungi Taman Bunga Nusantara. Ada banyak sekali wahana yang terdapat dalam taman ini.

Berbagai Macam Taman

Di Taman Bunga Nusantara Cianjur ini terdapat berbagai macam taman-taman cantik yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga tercinta :

1. Taman Air

Di taman air ini, terdiri air berbagai macam tanaman air seperti bunga Teratai raksasa yang berasal dari Benua Amerika Selatan. Tanaman ini mempunyai bentuk daun yang sangat besar seperti sebuah nampan. Bunganya selalu muncul setiap pagi dan juga menjelang petang.

2. Taman Mawar

Di taman ini terdapat berbagai macam jenis mawar yang ada di hampir seluruh dunia. Jika bunga mawar tersebut mekar, maka ada banyak sekali warna-warni yang indah, sehingga membuat mata terlena melihatnya.

3. Taman Perancis

Taman Perancis ini adalah susunan taman yang sengaja disusun seperti pada zaman Renaisance. Dimana pada taman ini lebih mengedepankan keserasian, kerapihan dan juga keseimbangan bentuk.

4. Taman Labyrinth

Siapa yang tidak kenal akan taman ini, taman yang dapat menyesatkan siapa saja yang memasukinya tentunya akan membuat adrenalin Anda tertantang untuk memasuki dan juga mencari jalan keluar dari teka teki tersebut.

Menara Pandang

Menara ini ada hubungannya dengan Labyrinth, jika Anda ingin mempelajari Labyrinth ada baiknya jika Anda naik menara ini.

5. Taman Bali

Siapa yang tidak tahu akan taman ini. Taman yang sengaja dibangun dengan khas Bali ini dapat membuat siapa saja yang mengunjungi taman ini seperti berada di Pulau Dewata Bali. Di dalam taman ini terdapat beberapa candi, gapura, dan berbagai macam aksen lain khas Bali.

6. Taman Mediterania

Di taman ini terdapat berbagai macam Kaktus, dari yang ukurannya kecil hingga yang berukuran raksasa. Kaktus-kaktus ini sengaja ditanam di hamparan pasir, agar seperti berada di negara asalnya.

7. Taman Palem

Ini adalah salah satu taman yang rindang, dimana Anda dan keluarga dapat duduk bersantai di bangku taman. Di taman ini terdapat lebih dari 100 macam varietas palem yang ada di seluruh dunia.

8. Taman Gaya Jepang

Memasuki taman gaya Jepang ini akan membuat Anda serasa berada di negara Jepang. Dimana di dalam taman tersebut terdapat berbagai macam tanaman bonsai, ada juga rumah dengan gaya jepang, dan berbagai macam ornamen khas taman Jepang lainnya. Selain adanya aneka taman lokasi ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas agar para pengunjung merasa nyaman saat berada di taman bunga ini.

9. Rafflesia Mini Theater

Ini adalah sebuah gedung audio visual yang akan menjelaskan tentang Taman Bunga Nusantara secara utuh. Dalam waktu 15 menit, para pengunjung akan dapat melihat berbagai macam taman dan juga fasilitas yang ada di taman ini.

10. Kereta Dotto

Menggunakan kereta ini Anda dapat berkeliling mengunjungi seluruh area taman, jika Anda tertarik untuk mengunjungi salah satu taman, maka Anda dapat berhenti dan turun di kawasan tersebut. Selain Kereta dotto, ada lagi fasilitas yang dapat Anda gunakan lainnya, seperti garden trem dan mobil wira-wiri.

 

Fasilitas Lainnya

Ada juga fasilitas penunjang lainnya seperti ruang P3k, Nany’s galeria, Cafe marigold, dll.

Mengunjungi taman dan melihat berbagai macam bunga dan juga tanaman lainnya tentunya akan menjadi sebuah rekreasi yang sangat menarik, dan Taman Bunga Nusantara yang berada di kawasan Cianjur ini, tentunya akan menjadi tujuan wisata keluarga berikutnya.

About Bas