9 Objek Wisata Terkenal di Negara Lesotho

Negara Lesotho dinobatkan sebagai negara yang minim wisatawan terapi aman dari ancaman teror bom. Tak hanya itu saja, Lesotho memiliki destinasi wisata menarik dan unik yang mana jarang bisa ditemukan di negara lain. Lesotho bisa menjadi pilihan liburan ke luar negeri Anda kali ini.

Di Lesotho Anda bisa temukan cukup banyak ‘surga dunia’ yang menakjubkan dan sangat alami. Ya, kebanyakan wisata di negara Lesotho berupa panorama alam yang pastinya jauh berbeda dengan wisata alam di negara lain atau negara kita. Jelas saja, iklim negara ini saja berbeda dengan iklim negara kita. Yuk, ketahui beberapa wisata di negara Lesotho yang harus Anda kunjungi.

1. Maletsunyane Falls

Sesaat sampai di wisata ini, pasti Anda langsung menerka-nerka pernah melihat tetapi lupa melihatnya dimana. Wajar saja, Maletsunyane Falls adalah air terjun di negara Lesotho yang cukup ikonik dan sering kita lihat di film maupun di suatu gambar.

Maletsunyane Falls
Maletsunyane Falls (cdn.britannica.com)

Maletsunyane Falls adalah salah satu objek wisata di negara Lesotho yang berupa air terjun dan tebing yang bentuknya unik. Di sana Anda akan melihat suatu dataran yang cukup ‘mengotak’ berwarna hijau-coklat dan ada air terjun di tengahnya. Abadikan momen Anda selama di Maletsunyane Falls untuk kepuasan pribadi bahwa Anda pernah mengunjungi wisata tersebut.

2. Maloti Mountains

Seperti namanya, wisata yang satu ini berupa gunung. Namun, perlu diketahui bahwa salah satu gunung di Lesotho ini mampu hadirkan bentangan alam dari gunung-gunung di negara lain. Di sana Anda akan temukan bentangan alam yang cantik dan menggiurkan. Adapun aktivitas yang bisa Anda lakukan di sana antara lain tamasya, mendaki, camping, dan aktivitas luar ruangan lainnya.

3. Mohale Dam

Sebenarnya Mohale Dam kurang bisa disebut sebagai tempat wisata, namun Mohale Dam ini dinobatkan sebagai titik poin negara Lesotho yang menarik perhatian para wisatawan. Mohale Dam sendiri adalah jalanan trotoar yang dikelilingi oleh panorama hutan serta jurang yang cantik di salah satu sisinya. Jika Anda sedang di Lesotho dan menyewa mobil untuk berkeliling maka lewati saja Mohale Dam untuk buktikan keindahannya.

4. Katse Dam

Ada wisata alami dan wisata buatan yang menyatu di destinasi wisata ini. Katse Dam adalah waduk yang airnya berasal dari sungai alami. Sama seperti salah satu destinasi wisata di atas.

Katse Dam
Katse Dam (visitlesotho.travel)

Saat pertama Anda sampai di sana pasti Anda akan menduga pernah melihatnya di suatu media. Memang benar, pasalnya Katse Dam ini adalah waduk yang cukup ikonik di Lesotho.

5. Bokong Nature Reserve

Bokong Nature Reserve adalah destinasi wisata sekaligus cagar alam dan ekowisata di negara Lesotho. Cagar alam yang dihadirkan oleh Bokong Nature Reserve adalah pemandangan gunung yang juga terlihat ikonik dan sering kita jumpai di media. Pegunungan yang ada terkadang memiliki salju di bagian atasnya dan menambah keindahan panorama wisata ini.

6. Afriski Mountain Resort

Jika Anda ke Lesotho berencana menginap dan ingin menghabiskan malam dengan kegiatan yang menyenangkan, maka datang saja ke Afriski Mountain dan menginap di resort sekitar. Di musim dingin, terlebih saat salju turun ada berbagai acara yang diadakan warga sekitar dan sangat menghibur para wisatawan.

Afriski Mountain Resort
Afriski Mountain Resort (visitlesotho.travel)

Adapun acara-acara yang dimaksud berupa pentas seni, festival musik, dan lainnya. Di Afriski Mountain juga Anda bisa melakukan ski salju dan aktivitas lain yang memanfaatkan eksistensi salju.

7. Pioneer Mall

Bosan dengan wisata alam? Anda tetap bisa temukan tempat menarik seperti pusat perbelanjaan di Lesotho. Dari berbagai mall atau tempat berbelanja di Lesotho, Pioneer Mall lah yang paling direkomendasikan. Di sana Anda bisa berbelanja produk-produk asli negara Lesotho dan mencicipi kuliner yang lezat khas Lesotho.

8. Cave House

Tertarik mencoba tinggal di rumah yang bersatu dengan goa? Cave House lah jawabannya! Meskipun rumah di Cave House bisa dikatakan menyatu dengan goa, namun rumahnya sudah berupa bangunan batu bata yang tetap seperti rumah pada umumnya. Buktikan saja keunikan dari rumah ini dengan datang langsung ke Cave House.

9. Subeng Dinosaur Footprint

Di Subeng Dinosaur Footprint tak hanya barang-barang atau bukti zaman purbakala saja yang akan Anda temukan. Anda bisa merasakan sendiri bagaimana nuansa perhutanan khas Lesotho dan sabana khas yang ada di benua Afrika.

Mulai dari bentangan alam hingga wisata berupa gedung yang sama indahnya dan sama direkomendasikannya, semua bisa Anda temukan selama di Lesotho. Wisata yang jangan sampai terlewat dari Lesotho adalah wisata alamnya, karena memang wisata alam lah yang paling menarik perhatian para wisatawan mancanegara. Jika jenuh dengan wisata alamnya, tentu Anda bisa memilih beberapa wisata lain selain wisata alam yang telah disebutkan di atas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *