7 Objek Wisata Terbaik di Negara Maladewa

Maladewa akhir-akhir ini menjadi destinasi wisata yang melambung pesat karena ada banyak selebriti tanah air dan mancanegara yang berliburan ke negara ini. Tak bisa dibohongi memang, negara Maladewa memiliki banyak tempat eksotis bahkan beberapa bisa disebut sebagai surga dunia. Apa saja objek wisata di Maladewa yang menakjubkan ini?

Jika saat ini atau liburan esok Anda ke Maladewa maka ketahui sekarang apa saja objek wisata yang menarik disana. Catat beberapa objek wisata terbaik di Negara Maladewa berikut ini.

1. Pulau Vaadhoo

Wisata yang terkenal sekaligus menarik di pulau ini tak lain adalah pantainya sendiri. Pantai-pantai di Pulau Vaadhoo dijadikan tempat tinggal bagi fitoplankton yang jenisnya bisa memancarkan cahaya cantik di malam hari.

Meski tak setiap hari mereka bermunculan di bibir pantai, jika Anda beruntung saat di Maladewa Anda bisa saksikan sendiri keindahan pantai yang airnya memiliki butiran-butiran biru putih bercahaya yang sangat indah.

Pulau Vaadhoo sendiri merupakan salah satu pulau di Negara Maladewa yang ditinggali 500 orang. Meski cukup sedikit, setiap saat pulau ini ramai dikunjungi wisatawan mancanegara.

Pulau Vaadhoo Maladewa
Pulau Vaadhoo Maladewa (asset.kompas.com)

2. Biyadhoo Island Resort

Biyadhoo merupakan nama pantai yang terletak di suatu pulau yang keseluruhannya terlihat indah. Pantai Biyadhoo ini terkenal karena suasananya yang tenang dan damai. Pasir putih yang ada di pantai ini sangat lembut dan kontras dengan warna biru pada air pantainya.

Adapun aktivitas yang bisa Anda lakukan selama di Biyadhoo Island Resort adalah berjemur, menyelam, berenang, dan snorkeling. Pantai yang dinobatkan sebagai rumah karang terbaik ini memiliki sebanyak 35 titik snorkeling yang bisa Anda pilih.

3. Manta Point dan HP Reef

Biyadhoo Island Resort memang menawarkan wisata pantai dan wisata dalam laut sekaligus. Di Manta Point dan HP Reef Anda tetap bisa menikmati keduanya namun yang paling direkomendasikan adalah wisata lautnya. Dengan menyelam ke dalam HP Reef dan Manta Point Anda akan temukan lebih banyak kehidupan laut, serta jenis karang yang lebih beragam.

Manta Point dan HP Reef Maladewa
Manta Point dan HP Reef Maladewa (i.pinimg.com)

Saking banyaknya biota laut yang ada, Anda akan temukan banyak jenis ikan yang berlalu lalang serta bentuk-bentuk biota laut yang mungkin belum Anda lihat sebelumnya. Wisata laut di Manta Point dan HP Reef masih sangat terjaga bahkan dinilai sebagai tempat menyelam terbaik di dunia. Kedengarannya menarik bukan?

4. Alimatha Island

Pulau Alimatha adalah salah satu surga dunia di Maladewa yang sangat direkomendasikan. Pulau ini terlihat seperti pulau di negeri dongeng dan mungkin membuat Anda menilai sering melihatnya di film-film. Dari jauh pulau ini terlihat seperti pulai mungil cantik yang dikelilingi air berwarna biru muda jernih. Sama seperti wisata pulau sebelumnya, di Pulau Alimatha Anda bisa melakukan diving serta bersantai.

5. Pulau Cocoa

Pulau Cocoa menawarkan keindahan alam berupa pantai yang memiliki background pegunungan berwarna hijau. Siap membuat Anda betah disana, di Pulau Cocoa Anda bisa temukan berbagai resort berkualitas dengan mudah. Karena air di pantai ini sangatlah jernih, Anda bisa memilih resort yang benar-benar berada di atas air dan bermalam disana.

Pulau Cocoa Maladewa
Pulau Cocoa Maladewa (cdn.shopify.com)

Pulau yang sangat eksotis ini cukup ikonik bagi Negara Maladewa dan sering dipilih para wisatawan sebagai destinasi wisata utama. Benar saja, jika dibanding pulau-pulau sebelumnya, Pulau Cocoa ini lebih menarik dan lebih menakjubkan. Ditambah lagi wisatawan bisa menemukan resort dengan mudah disana.

6. Museum Nasional Maladewa

Setelah berliburan di pantai-pantai Negara Maladewa, tak ada salahnya Anda juga mampir ke wisatanya yang terletak di daratan. Maladewa memiliki Museum Nasional Maladewa yang didalamnya ada banyak barang bersejarah dari kerajaan Budha. Tak hanya itu saja, di museum ini Anda akan temukan dinding eksterior yang diberi hiasan dengan tulisan Arab.

7. Istana Mulee Agee

Dibangun pada tahun 1906 oleh Sultan Shamsud III tak akan sulit bagi wisatawan untuk menemukan istana ini. Pasalnya, istana ini berupa bangunan yang memiliki beragam warna pada eksteriornya. Soal interior, di dalam istana ini Anda akan menemukan ukiran-ukiran yang bentuknya seperti kipas.

Memiliki atap berwarna merah, arsitektur Istana Mulee Agee sangat khas dengan era di zamannya. Meskipun berupa istana, jangan kaget jika Anda menilai istana ini sempit. Karena memang Istana Mulee Agee dibangun di atas tanah yang juga cukup kecil.

Kebanyakan objek wisata di Maladewa memang berupa pantai dan kepulauan. Pantai yang ada di pulau-pulau tersebut sangat memanjakan mata dan wisata di bawahnya pun juga masih terjaga.

Selain pulau yang disebutkan di atas, masih ada banyak lagi pulau di negara Maladewa yang juga direkomendasikan. Bawalah perlengkapan yang memadai saat berliburan ke Maladewa, termasuk juga kamera untuk mengabadikan momen.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *