Thursday , October 22 2020

5 Objek Wisata Indonesia ini Pernah Jadi Lokasi Syuting Film Keren

Potensi alam yang dimiliki Indonesia memang tidak bisa diremehkan. Selain kaya akan hasil tambang, panorama wisatanya juga luar biasa. Mulai dari pegunungan yang berdiri megah, hamparan lautan biru nan luas, curug, lembah hingga pulau-pulau yang masih terjaga ‘keperawanannya’. Semua itu menjadikan negara kita dijuluki sebagai Surganya Pariwisata.

Maka itu, tak heran jika banyak objek wisata yang sering digunakan sebagai tempat suting film. Baik itu film lokal maupun mancanegara. Nah biar Kamu enggak penasaran, inilah destinasi wisata yang pernah jadi setting film-film keren. Langsung simak kuy!

 

1. Pulau Moyo – Savages

Objek wisata yang berlokasi di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat ini merupakan salah satu surga tersembunyi di Indonesia. Pemandangan di Pulau Moyo benar-benar bisa memikat siapapun yang memandangnya. Kamu bakal dimanjakan oleh panorama alam nan asri dan sejuk. Serta adapula air terjun ‘Mata Jitu’ yang mengalir jernih berwarna biru kehijauan. Its really beautiful!

Nah, ternyata objek wisata ini pernah dijadikan lokasi syuting film Hollywood berjudul Savages di tahun 2012. Tak hanya itu saja, si cantik Lady Diana juga sempat mengunjunginya loh! Bahkan selebritis Korea Kim tae Hee dan Rain pun nggak mau melewatkannya. Kalau Kamu?

2. Ubud, Bali – The Fall

Ubud merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi para turis mancanegara. Kawasan Ubud ini masih tergolong alami. Dikelilingi oleh gunung-gunung, persawahan hijau dan juga hutan. Selain itu, masyarakatnya juga terampil dalam berbagai macam kesenian, mulai dari seni tari, seni patung, senin lukis dan masih banyak lainnya. Semua itu menjadikan Ubud sebagai objek wisata yang menarik. Sehingga tak heran jika Ubud dipilih oleh Tarsem Singh sebagai latar untuk mengisi film-nya berjudul ‘The Fall’ tahun 2006.

Yang membuat film ini jadi menarik bukan hanya karena alur ceritanya atau setting pemandangannya nan indah, tapi juga diangkatnya tari kecak yang menjadi keunikan tersendiri. Dan alhasil, film ini pun sukses memperoleh penghargaan yang cukup banyak loh. Keren, kan?

3. Hutan Tropis Borneo – Anaconda

Siapa sih yang nggak tau film Anaconda? Film hollywood yang diproduksi tahun 2004 silam ini terbilang cukup populer. Tapi Kamu tahu gak, dimana lokasi syutingnya?  Sungguh membanggakan, film yang disutradarai oleh Dwight H. Ini ternyata dilakukan di kawasan hutan tropis Borneo loh. Kalau Kamu belum nonton, segera ditonton gih. Gabungan dari alur cerita yang menegangkan dengan eksplorasi alam di kepulauan Kalimantan ini dijamin gak mengecewakan kok!

4. Pulau Mursala – KingKong

Siapa sih yang nggak tahu film KingKong? Dengan menampilkan tokoh utama berupa makhluk raksasa Kong dan setting alam yang mempesona, menjadikan film ini digemari banyak penonton.

Yang menjadikannya spesial, film besutan Peter Jackson memilih Indonesia sebagai lokasi syutingnya. Tepatnya di Pulau Mursala, Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatra. Pulau ini menyajikan panorama air terjun, perbukitan dan laut yang begitu cantik. Sehingga tak heran, setelah kemunculannya di film KingKong, Pulau Mursala jadi ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

5. Gunung Semeru – 5 Cm

5 Cm memang merupakan film lokal. Tapi meski demikian, film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini sukses menarik banyak penonton. Bahkan menjadi film unggulan di bioskop-bioskop Indonesia di sekitar tahun 2012. Salah satu faktor yang menjadikan film 5 Cm menarik adalah setting lokasinya yang bagus banget. Tepatnya di kawasan gunung Semeru dan danau Ranu Kumbolo. Dijamin Kamu bakal terpesona. Btw, udah pernah nonton, belum?

Sebenarnya masih banyak objek wisata Indonesia yang dijadikan lokasi syuting film. Saking banyaknya jadi nggak mungkin disebutin satu-satu. Nah, kalau Kamu sendiri dari list diatas, mana nih yang pernah Kamu kunjungi?

About Bas