Menikah memang tidak harus didasarkan pada usia. Sah-sah aja bila seorang lelaki menikahi wanita yang lebih tua. Namun yang cukup mengagetkan bila perbedaan usia keduanya terlampau jauh. Misalnya si wanita udah lanjut usia, sementara si lelaki masih remaja. Wah, pastinya bikin heboh ya?

Seperti kisah lima pemuda ini yang menikahi wanita-wanita paruh baya hingga menggemparkan jagad maya. Hmm, kira-kira siapa saja mereka? Berikut ulasannya!

  1. Pemuda 24 Tahun Menikahi Wanita 55 Tahun

Pernikahan beda usia yang pertama yakni antara Andi Darfan yang berusia 24 tahun dengan Rosmiati Untung berusia 55 tahun. Pernikahan keduanya dilangsungkan di kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Makassar. Darfan sendiri adalah seorang makelar mobil dan motor. Sedangkan Rosmiati merupakan orang berada, ia memiliki usaha empang ikan, beberapa ruko pakaian, dan tanah.

Berdasarkan informasi di beberapa media, keduanya menikah dengan didasari hubungan keluarga dan pastinya juga rasa cinta. Tak heran, jika mahar yang diberikan Darfan kepada Rosmiati pun juga tak main-main , yakni uang sejumlah 50 juta rupiah dan emas seberat 12 gram.

  1. Pemuda 17 Tahun Menikahi Nenek Usia 71 Tahun

Sebuah pernikahan menghebohkan dengan perbedaan usia 54 tahun terjadi di kota Palembang, Sumatera Selatan, tahun 2017 kemarin. Mereka adalah Selamet Riyadi yang berusia 17 tahun dan nenek Rohaya berusia 71 tahun.

Menurut pengakuan Riyadi, dirinya telah memendam rasa suka kepada nenek Rohaya sejak lama. Meski usianya tak lagi muda, bagi Riyadi istrinya adalah wanita satu-satunya yang ia cintai. Hal tersebut terbukti dari perilaku Riyadi yang kerap memamerkan kemesraan di publik.

  1. Pemuda 24 Tahun Menikahi Nenek 67 Tahun

Pernikahan Tampi dengan Rokim telah menjadi perbincangan di dunia maya pada tahun 2017 kemarin. Pasalnya, usia kedua pasangan tersebut sangatlah jauh, Tampi adalah nenek berusia 67 tahun. Sementara Rokim masih berusia 24 tahun. Keduanya terpaut 43 tahun.

Memang terdengar cukup aneh. Namun Rokim menegaskan bahwa ia benar-benar mencintai istrinya. Bahkan Rokim juga mengatakan jika Tampi adalah cinta pertamanya, sebelumnya ia tak pernah berpacaran. Sementara Tampi sudah pernah menikah satu kali, dan sekarang statusnya adalah janda.

  1. Pemuda 28 Tahun Menikahi Nenek 82 Tahun

Pernikahan Sofian Loho Dandel dengan nenek bernama Martha Potu juga menjadi bukti bahwa cinta tak selalu memandang usia. Meski dengan perbedaan yang teramat jauh, dimana Sofian berusia 28 tahun sementara Martha 82 tahun namun keduanya tetap menunjukkan kemesraan.

Adapun awal perkenalan mereka bermula dari salah telepon. Keduanya lalu saling tertarik dan menjalin komunikasi secara intens tanpa tahu rupa pasangan masing-masing. Tak lama setelah itu, Sofian memutuskan datang ke rumah Martha. Melihat kondisi Martha yang ternyata sudah lanjut usia, Sofian sama sekali tak gentar. Ia tetap bersikeras untuk menghalalkan rasa cintanya.

Namun sayang, kini dikabarkan bahwa keduanya telah berpisah karena sikap Sofian yang tak mau bertanggung jawab.

  1. Pemuda 25 Tahun Nikahi Nenek Usia 67 Tahun

Di tahun 2017 kemarin, warganet sempat dihebohkan dengan pernikahan dua sejoli yang usianya terlampau jauh, tepatnya di Bogor. Mereka adalah nenek Sanih berusia 67 tahun dengan Ade Irawan berusia 25 tahun. Walaupun usia keduanya terpaut 42 tahun, Ade mengaku bahwa ia mencintai nenek Sanih dengan tulus.

Sebelumnya, Ade pernah menikah dengan seorang wanita buruh pabrik namun cerai karena Ade menganggap mantan istrinya terlalu materialistik. Begitupun dengan nenek Sanih, ia juga telah berstatus janda. Dimana sebelumnya pernah menikah dua kali dan berpisah karena kedua mantan suaminya telah meninggal.

Nah, itulah tadi beberapa kisah pernikahan wanita baya dengan pria muda. Semoga kita bisa ambil hikmahnya.