Lace up flats women

5 Model Sepatu Flat Wanita Buat yang Gak Suka Pakai Heels

Berbicara tentang heels, sepatu berhak tinggi ini memang selalu menjadi primadona bagi kaum wanita. Selain karena modelnya stylish dan bervariatif, mengenakan heels juga bisa bikin penampilan makin elegan.

Namun begitu, Anda juga perlu tahu bahwa heels tidak dianjurkan untuk dipakai secara terus-menerus. Para pakar medis berpendapat bahwa pemakaian sepatu berhak tinggi terlalu lama dapat mengganggu kesehatan otot dan tulang wanita.

Maka itu, sebagai alternatif lain, bagi Anda para cewek kenapa tidak mencoba mengenakan sepatu flat? Keberadaan flat shoes saat ini sedang populer, loh! Bahkan menjadi fashion item favorit bagi sebagian besar remaja.

Nah, berikut ini sederet rekomendasi model flat shoes yang nggak kalah keren dari high heels. Dijamin bikin gayamu makin oke. Simak yuk!

1. Lace up flats

Jangan berpikir bahwa semua flat shoes itu bernuansa sporty. Faktanya, perkembangan industri sepatu saat ini semakin modern. Desain flat shoes pun juga semakin inovatif dan unik. Bahkan tak sedikit flat shoes yang memiliki model feminim. Sala satunya lace up flats.

Lace up flats women
Lace up flats women (luulla.com)

Sepatu ini memiliki pola meruncing di bagian depannya dan dihiasi aksen tali yang melingkar hingga ke atas mata kaki. Bisa dikatakan bentuk lace up flat mirip sandal gladiator. Cocok dikenakan untuk acara formal ataupun informal.

2. Oxford shoes

Berbeda dari sebelumnya yang mengusung kesan feminim, sepatu oxford lebih bernuansa casual dengan mengombinasikan unsur girly dengan sporty. Adapaun ciri khas dari oxford shoes yakni memiliki aksen lubang-lubang kecil serta tali tertutup.

Oxford shoes women
Oxford shoes women (kaaum.com)

Sepatu bergaya vintage ini dijamin bisa membuat penampilan kamu terlihat classy dan makin stylish. Sepatu ini pas banget digunakan untuk ke kampus atau acara santai.

3. Slip on shoes

Slip on shoes merupakan sepatu flat yang terbilang sangat fleksibel. Meski sekilas sepatu ini terkesan sederhana, namun sebenarnya slip on shoes memiliki beragam modifikasi yang kekinian. Materialnya pun juga bermacam-macam, ada terbuat dari kanvas, denim, suede, leather dan sebagainya.

Slip on shoes women
Slip on shoes women (kaaum.com)

Keunggulan dari sepatu slip on sendiri yakni simpel untuk digunakan. Cocok buat  Anda yang nggak suka repot. Mau kuliah? Kerja? Atau sekedar hang out? Pilih aja sepatu slip on. Praktis dan pastinya bikin look-mu nggak jadul lagi!

4. Belgian loafers shoes

Nggak jauh berbeda dari slip on, loafers shoes juga merupakan sepatu yang simpel dan praktis. Umumnya memiliki bagian depan yang tertutup, bentuknya lonjong dan mempunyai aksen tassel yang membuat sepatunya terlihat unik. Untuk bahan pembuatannya pun juga cukup variatif. Jika  Anda ingin yang terkesan casual, bisa memilih metarial canvas atau rami. Namun jika ingin yang lebih klasik, ada pilihan loafes shoes dari kulit dan suede.

Belgian loafers shoes women
Belgian loafers shoes women (caesarwalks.com)

Oiya, sebenarnya sepatu model loafers ini sudah ada sejak lama, bahkan sempat booming di era 90an. Untuk beberapa tahun, keberadaannya sempat meredup. Dan kini loafers shoes kembali hits dengan desain yang lebih inovatif.

5. Moccasin flats

Least but not least, jenis sepatu flat yang bisa  Anda coba untuk tampil kece adalah moccasin flats. Sepatu berdesain vintage ini dulunya sempat menjadi primadona dalam dunia mode, tepatnya di tahun 1990an.

Moccasin flats shoes women
Moccasin flats shoes women (dhgate.com)

Keberadaan moccasin flats tetap bertahan hingga saat ini, dan sekarang mulai dilirik kembali bahkan menjadi favorit banyak remaja karena modelnya yang klasik. Adapun ciri khas dari moccasin flats yakni memiliki sol yang terbuat dari karet serta fringe (jahitan) di sis-sisi sampingnya. Btw, sepatu moccasin ini cocok dikenakan di berbagai suasana.  Anda bisa mix and match dengan bawahan jeans ataupun long dress.

Nah, jadi itulah sederet sepatu bertumit datar (flat shoes) yang bisa  Anda coba dan pastunya bikin style mu makin kece. Buat keren itu nggak harus selalu pakai heels, kok!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *