Thursday , October 29 2020

Model Kerah Baju dan Kecocokannya Dengan Wajah Anda

Mungkin tak banyak wanita yang mengetahui bahwa model kerah baju atau busana apapun yang mereka kenakan sangat mempengaruhi penampilannya. Atau mungkin anda juga salah satunya? Sebagian besar wanita memang sangat memperhatikan fashion yang mereka kenakan, namun mereka jarang memperhatikan dan menyadari komposisi proporsional ketika mengenakan pakaian berkerah. “Yang penting model dan warnanya pas untuk anda”, padahal tidak selalu seperti itu, ketika anda memutuskan untuk mengenakan pakaian berkerah anda harus memilih yang sesuai dengan bentuk leher anda sehingga penampilan wajah anda akan terlihat sempurna.

Memilih pakaian atau baju berkerah yang tepat bukanlah sesuatu yang mudah sekali diputuskan, apalagi jika anda tak tahu sama sekali trik dan tips memilih yang tepat. Jika anda salah dalam menentukannya bisa jadi penampilan anda akan terlihat gemuk, pendek, atau dada yang tampak terlalu besar karena tidak cocok dengan anda. Kerah baju sangat mempengaruhi keseimbangan anda dan akan menonjolkan bentuk wajah anda, sehingga anda harus cermat memilih model kerah baju yang sesuai dengan leher dan bentuk tubuh anda:

Berikut adalah beberapa model kerah baju yang dapat anda pilih sesuai dengan bentuk leher anda:

1. Bentuk Kerah V dan Jewel Neck

Kerah V-neck bukanlah sesuatu yang asing untuk anda. Banyak model baju mulai dari kaos sampai busana yang desain kerahnya V atau kerah yang menggantung. Perlu anda ketahui bahwa model kerah V ini sangat cocok untuk anda yang memiliki bahu lebar karena bentuk kerah ini akan menyamarkan bentuk bahu lebar anda, dan memusatkannya selain pada bahu anda. Model kerah inipun akan memberikan kesan dada yang tidak terlalu besar, namun jika anda menginginkan kesan dada yang besar, anda bisa mencoba mengenakan busana atau baju model kerah jewel neck.

2. Turtle Neck

Turtle neck adalah model kerah yang panjang menutupi leher anda menyeluruh. Anda bisa melihat gambar diatas untuk model turtle neck ini. Model kerah seperti ini cocok untuk anda yang memiliki bentuk leher yang tinggi karena dapat menyamarkan bentuk leher agar tidak terkesan seperti leher jerapah. Tapi, untuk anda yang memiliki masalah pada bentuk leher yang pendek, anda bisa memilih model kerah jewel neck yang modelnya bulat atau melingkar disepanjang tulang bahu. Ini anda menampilkan kesan leher yang tinggi dan Ok untuk anda.

3. Bentuk Kerah Seragam

Bentuk kerah seragam adalah kerah baju normal. Dikatakan bentuk kerah seragam karena bentuk kerah ini akan cocok untuk segala bentuk leher anda. Anda yang ingin tampak rapih dan terkesan formal dapat memilih model kerah seperti ini. Bagi anda yang memiliki tipe leher pendek, selain mencoba jewel neck, anda juga bisa mencoba kerah universal ini yang bentuk ujungnya bulat. Bentuk kerah seperti ini akan memberikan kesan leher yang tinggi dan rapih disaat bersamaan.

4. Boat Neck & Scoop Neck

Yang terakhir adalah model kerah Boat neck dan scoop neck. Model kerah boat neck sangat dianjurkan dipilih oleh anda yang memiliki tipe bentuk wajah berbentuk hati. Model panjang kerah baju ini akan seimbang dengan bentuk dagu anda yang runcing. Dan sebaliknya, anda yang memiliki bentuk wajah mungil, memilih scoop neck akan membuat kesan wajah yang terlihat sedikit bidang.