Wednesday , October 28 2020

Model Kebaya Batik Modern

Model kebaya batik modern telah banyak hadir untuk menjadi salah satu pilihan busana modern anda. Beragam desain, motif, warna, ukuran telah diberikan untuk memenuhi permintaan para konsumen terutama para pecinta busana khas Indonesia kebaya dan batik. Boleh dikatakan bahwa kebaya batik ini hadir sebagai busana tradisi Indonesia yang menggabungkan dua bahan khas yaitu kebaya dan batik itu sendiri.

Penggabungan busana kebaya batik ini bukanlah hal yang baru, jika dulu anda mengenal kebaya Kartini yang mana modelnya kebaya menjadi atasan dan kain batik menjadi bawahannya, maka kebaya batik modern dihadirkan dengan lebih bergaya yang pastinya mengikuti perkembangan dunia fashion. Dalam perkembangannya tampaknya tidak sedikit masyarakat khususnya kaum wanita yang menyukai kebaya dan batik ini. Terbukti kebaya dan batik telah menjadi salah satu pakaian dalam acara formal dan semi formal.

Nah, dalam artikel ini akan dibahas sedikit tentang tampilan kebaya batik modern untuk anda pecinta kedua jenis bahan ini. Tak hanya akan tampil modern tentunya, anda juga akan tampak cantik dan anggun dengan model kebaya batik ini.

Mari kita mulai dengan pola batik. Seperti yang kita tahu bahwa batik memiliki dua jenis bahan yaitu batik tulis atau batik cap. Pola batik begitu bervariatif yang mana apabila dipadupadankan dengan kebaya akan membentuk sebuah busana yang menarik sekali.

Kebaya Batik

Kebaya sendiri memiliki detail khusus serta warna yang berbeda-beda. Ini akan menjadi sesuatu yang menarik apabila digabungkan dengan kebaya.

Bagi anda yang ingin tampil anggun dengan kebaya maupun batik sendiri, mencoba kebaya batik modern ini tidak ada salahnya. Walaupun banyak sekali jenis kebaya modern saat ini, namun tampaknya kebaya batik telah menjadi pilihan utama para kaum wanita Indonesia. Model kebaya batik ini sendiri sangat menarik ditambah dengan corak batik yang semakin berkembang dan juga pola batik yang khas dari beragam daerah membuat model batik ini begitu menawan saja.

Beragam pilihan kebaya batik ini telah hadir untuk anda, ada kebaya batik yang berlengan pendek dan ada juga yang berlengan panjang. Ada juga kebaya batik pendek yang dapat anda padukan dengan bawahan celana jeans untuk menciptakan tampilan kasual yang modern. Beberapa remaja sangat menyukai jenis kebaya batik ini untuk pakaian mereka pada saat event-event tertentu seperti menghadiri pesta ulang tahun teman, pesta pernikahan keluarga, dan juga acara promo sekolah.

Ternyata juga tidak hanya para remaja saja, anda yang pekerja kantoran juga dapat menggunakan kebaya batik modern ini untuk menjadi salah satu pakaian anda saat kekantor. Hanya saja anda harus menyesuaikan bentuk dan detail dari kebaya batik ini. Untuk pakaian kekantor, lebih batik memilih model yang simpel dengan detail yang sederhana. Gunakan kebaya batik ini sebagai atasan dan aplikasikan rok kantor sebagai bawahannya, maka anda akan tampil modis saat kekantor.

Kebaya Batik Muslim

Untuk para hijabers, kebaya batik ini juga ada yang didesain khusus untuk anda. Tentu anda juga ingin selalu tampil modis disetiap acara anda. Maka, salah satu pakaian yang dapat anda coba untuk menghadiri acara formal anda yaitu kebaya batik muslim ini.

Bagi anda yang menggunakan jilbab, dalam memilih model kebaya batik ini diharuskan memilih yang berlengan panjang. Dari pada anda memilih kebaya batik yang berlengan pendek yang mana nantinya anda harus melengkapi dengan dalaman manset dan lainnya, bukankah lebih batik langsung memilih yang berlengan panjang. Kebaya batik berlengan panjang ini juga cantik-cantik model dan detailnya. Usahakan untuk tidak memilih yang terlalu ketat modelnya, dan jika anda juga ingin mengaplikasikan kebaya batik dengan celana atau rok, maka anda tidak perlu memilih kebaya batik gaun, anda bisa memilih kebaya batik atasan.

Nah, itu dia model kebaya batik yang sedang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia khusunya kaum hawa. Bagaimana? Apakah anda juga ingin mencoba kebaya batik ini?