Kamu sedang bingung memilih model busana untuk acara Wisuda? Bagaimana kalau menggunakan Baju Kebaya?

Acara wisuda tentunya menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu setiap orang. Bisa dikatakan wisuda adalah hari kebahagiaan. Setelah bersusah payah dan jatuh bangun menempuh pendidikan, akhirnya berhasil mendapatkan gelar baru. Pastinya merasa bangga dong?

Nah, untuk memperingati hari spesial tersebut biasanya orang berusaha tampil semenawan mungkin. Mengenakan kebaya bagus dan berdandan ke salon mulai dari subuh. Tujuannya cuma satu, yakni agar terlihat cantik.

Apabila saat ini kamu sedang menunggu hari wisuda kamu, lebih baik simak nih inspirasi model-model kebaya yang trendi dan modis untuk acara wisuda. Siapa tahu ada yang cocok nih di hatimu. Yaudah yuk, buruan simak!

1. Kebaya Gaun

Kalau kamu ingin berpenampilan stylish dan lebih modern, kamu bisa mencoba kebaya gaun untuk dijadikan busana spesial di acara wisudamu. Kebaya gaun biasanya berbentuk maxi dress dengan detail di bagian depan. Untuk bahan yang digunakan juga bermacam-macam. Ada yang berbahan sifon, satin dan sebagainya.

Kamu bisa memilih kebaya berlengan panjang untuk dipadupadankan dengan hijab pashmina. Bila kamu ingin tampil lebih classy sebaiknya pilih warna-warna yang elegan seperti gold atau silver. Namun bila ingin gaya minimalis dan cutie pilih saja kebaya berwarna pastel.

2. Kebaya Kutu Baru

Tak suka dengan busana yang terlalu glamour? Kebaya kutubaru bisa menjadi pilihan pas untuk outfit wisada kamu. Kebaya ini memang tergolong klasik. Namun kepopulerannya hingga saat ini tak kunjung sirna. Tak sedikit desainer yang mendisain kebaya kutu baru dengan unsur modernisasi sehingga tampak lebih modis.

Kebaya kutubaru memiliki ciri khas adanya kain dibagian tengah yang menyambungkan sisi kanan dan kiri. Biasanya kamu juga perlu menggunakan stagen untuk menampilkan look yang lebih girly. Sedangkan bawahannya padukan dengan rok batik sehingga kesan anggun dan elegan akan semakin terpancar.

3. Kebaya Brokat

Jenis kebaya brokat saat ini sedang populer banget. Sesuai namanya, kebaya brokat dibuat dari bahan kain brokat. Ciri khasnya yakni adanya detail rumit dengan motif floral atau lainnya. Tentunya mengenakan kebaya brokat ini akan membuat penampilan kamu terlihat anggun tapi enggak lebay juga. Sebab desain kebaya brokat cenderung simpel.

Salah satu kebaya brokat modifikasi yang lagi naik daun adalah brokat semi prancis. Kebaya ini menggabungkan unsur-unsur tradisional dengan modernitas sehingga tercipta busana yang unik. Biasanya kebaya brokat memiliki kerah model boat collar. Kamu bisa menambahkan aksesoris brooch warna gold agar makin penampilan makin cantik.

 4. Kebaya Encim

Rekomendasi style kebaya berikutnya yang bisa bikin kamu makin pede di acara wisuda adalah kebaya encim. Kebaya ini merupakan asimilasi dari kebaya Tionghoa dengan memadukan unsur lokal dan ala-ala Belanda. Model kebaya encim cenderung simpel. Biasanya didominasi oleh warna-warna cerah dan color full. Kebaya ini cocok dipadupadankan dengan rok lilit batik.

5. Kebaya Peplum

Ingin tampil modis tapi enggak ribet untuk acara wisuda kamu? Tak ada salahnya kamu mencoba busana kebaya peplum. Kebaya ini memiliki tampilan mewah dan cocok digunakan anak muda. Kamu bisa pula menambahkan aksesoris pita di bagian pinggang agar terlihat makin cantik.

6. Kebaya Bordir

Kebaya bordir floral berwarna pink pastel tampaknya juga pas banget digunakan di momen spesial acara wisuda kamu. Padukan dengan bawahan jarik berwarna coklat dan jangan lupa hijab pashmina sehingga penampilan jadi terlihat manis.

Nah, jadi itulah gaes beberapa inspirasi style kebaya untuk acara wisuda. Jadi mana nih model kebaya yang paling bikin kamu tertarik?