Beragam model baju batik yang saat ini dapat dipakai oleh setiap kalangan untuk untuk menghadiri acara atau event tertentu. Menyinggung tentang fashion hijab, batikpun hadir sebagai salah satu pakaian yang dapat anda gunakan untuk menciptakan gaya casual anda.

Bagaimana caranya dan seperti apa modelnya ?

Seperti yang kita tahu bahwa batik bisa menjadi pakaian formal maupun semi formal anda, namun tampaknya batik juga bisa menjadi gaya casual khususnya untuk para wanita berhijab yang mana model pakaian yang mereka kenakan harus pas mulai dari jilbab, atasan sampai model bawahannya. Alih-alih ingin tampil kasual, malah tampak formal. Mengenakan batik kombinasi bisa menjadi alternatif brilliant anda. Model yang begitu terlihat modis, trendy dan tentu stylish.

1. Batik Plus Kebaya Kombinasi

Busana muslim batik kombinasi yang banyak hadir dipasaran adalah model kebaya batik. Tak mengherankan karena banyak masyarakat sangat tertarik dengan model batik kombinasi ini. Modelnya cantik menawan dengan beragam model pilihan yang tersedia membuat masyarakat bebas memilih sesuai dengan style mereka masing-masing. Salah satu hal menarik lainnya dari model batik kombinasi ini adalah aksen motifnya. Perpaduan unsur modern dan tradisional membuat kesan unik tersendiri.

2. Batik Kombinasi Modern Untuk Gaya Kantor

Anda para hijabers tetap dapat tampil casual dengan batik kombinasi modern ini. Model pakaian elegan dengan potongan kombinasi antara batik dengan kain atau bahan lainnya sebagai model atasan anda bisa anda kenakan. Pilihlah potongan dan warna batik yang pas dengan selera dan warna kulit anda, kalau bisa cukup anda padukan model baju batik kombinasi modern ini dengan celana bahan hitam atau gelap lainnya.

Gaya feminim namun tetap professional untuk style anda ke kantor juga bisa anda dapatkan dengan blouse batik. Blouse batik memiliki potongan model yang ringan dan sangat cocok untuk dipadukan dengan celana panjang anda. Blouse batik ini memang disengaja dihadirkan khusus untuk acara casual anda. Tetapi, jika anda ingin tampil formal, cukup anda gunakan blazer sehingga kesan formal bisa didapatkan.

3. Batik Kombinasi Long Dress

Model batik seperti ini akan menampilkan kesan anggun dan casual secara bersamaan. Cocok sekali dipakai oleh para wanita hijabers yang mana potongan modelnya tertutup. Tak perlu pusing dalam memadukan batik kombinasi long dress ini dengan warna hijab yang akan anda kenakan. Model baju ini hadir dengan beragam pilihan desain, motif, dan warna yang beragam. Sehingga tak cukup sulit menentukan warna yang senada dengan hijab favorit anda. Tak perlu lagi mengenakan aksesoris ketika anda mengenakan batik kombinasi long dress ini. Cukup pakai high heels atau wedges anda sudah membuat anda tampak sempurna.

Model baju batik kombinasi bisa menjadi ide pakaian casual anda para hijabers. Anda ingin memakai batik, namun tak cukup puas dengan model pasaran seperti atasan batik plus rok atau celana panjang anda, maka mencoba mengenakan baju batik kombinasi ini bisa anda coba.