Berbicara tentang Tas, tentu kualitas bahan saat kita membelinya perlu sekali untuk diperhatikan. Sebelum anda membeli dan memutuskan satu item Tas, anda harus mengenal beberapa bahan yang sering digunakan untuk pembuatan Tas. Cara ini selain membantu anda untuk memilih yang terbaik, anda juga tidak takut tertipu barang murahan.

Ciri utama Tas bagus bukan hanya bermerek tetapi juga mulai dari bahannya yang bagus dan berkualitas. Mulai dari yang berkualitas super seperti jenis mbtech, platinum, dan murano. Ciri dari bahan ini sangat kuat dan awet.

Kualitas sedang seperti kain kanvas yang banyak dikenal orang dan memang sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan dasar pembuatan Tas. Dan berikutnya adalah bahan berkualitas standar seperti vinil, parasit, Oscar cemara yang biasanya bahan-bahan ini digunakan untuk pembuatan Tas ransel dan Tas kamera.

Berikut kami akan memberikan beberapa informasi tentang bahan berkualitas yang biasa digunakan dalam pembuatan Tas:

1. Kain Kanvas

Kain kanvas juga apik jika diolah menjadi sebuah Tas cantik wanita. Kanvas merupakan bahan sejenis kapas, linen, ataupun campuran keduanya. Tas yang terbuat dari kain kanvas inipun tak kalah bagus dengan bahan lainnya. Kanvas juga terkenal tahan lama.

2. Kulit Asli

Anda tentu taka asing dengan jenis bahan yang satu ini. Bahan kulit asli sangat sering digunakan dalam pembuatan Tas branded original sampai yang seri, super premium dan premium. Bahan inilah yang membuat harga dari Tas branded cukup mahal. Harga bahan kulit asli yang digunakan untuk membuat satu Tas branded saja berkisar Rp. 700.000. Namun ini sesuai jika dibandingkan dengan kelebihannya yang sangat awet dan kuat dari pada kulit sintetis. Bahan kulit asli memiliki pola atau motif yang berbeda-beda seperti corak buaya, glossy, kulit jeruk, safiano, dan sebagainya.

3. Kulit Sintetis

Kulit sintetis merupakan bahan yang umum digunakan hampir untuk semua produk Tas branded KW. Bahan kulit sintetis terbuat dari plastic, PVC atau juga karet. Diproses sedemikian rupa untuk menghasilkan texture seperti bahan kulit asli. Dan tentu bahan kulit sintetis jauh lebih murah dari pada kulit asli. Cukup sulit membedakan kulit sintetis dengan kulit asli, namun bagi mereka yang ahli dalam Tas branded, mencermati kedua bahan ini sangatlah mudah. Kelebihan dari kulit sintetis itu sendiri yaitu tidak mudah kotor dan sangat mudah dibersihkan dengan lap pembersih. Namun, kekurangannya terletak pada kurang tahan lama.

4. Suede

Suede adalah bahan yang terbuat dari bahan kulit balik. Bahan ini diproses untuk menciptakan tekstur yang lebih halus dan lembut. Halus dan lembut inilah yang membuat bahan yang satu ini juga diperhitungkan dalam pembuatan Tas. Namun, kekurangan dari bahan suide adalah mudah kotor sehingga para perancang tas lebih menggunakannya untuk bagian dalam Tas.

5. Denim

Anda pasti sering melihat Tas yang terbuat dari bahan denim atau jeans ini. Biasanya anak-anak remaja yang sering menggunakan Tas dengan bahan satu ini. Tidak hanya baju atau kemeja saja yang dapat terbuat dari denim, tampaknya Tas denim juga tidak kalah favoritnya. Jeans terkenal kuat dan warnanya yang menarik, sehingga tak heran jika denim juga dijadikan sebagai bahan pembuatan Tas.