Friday , October 23 2020

Mengenal dan Tips Memilih Model Baju Muslim Abaya

Anda sangat menyukai busana muslim, tentu anda tau dengan model busana muslim Abaya ini. Busana yang menyerupai jubah untuk digunakan sehari-hari atau untuk event keagamaan. Abaya adalah salah satu jenis busana muslim khas timur tengah seperti Arab Saudi. Anda yang pernah melaksanakan umroh atau ibadah haji pasti pernah melihat wanita asli sana yang mengenakan Abaya ini. Disana, Abaya digunakan untuk pakaian sehari-hari, seperti halnya dinegara kita ini gamis syar’i. Berkembangnya selera wanita akan busana muslim, menimbulkan ketertarikan dengan model busana Abaya ini. Tidak sedikit model abaya yang ada didaerah non Arab seperti halnya Indonesia.

Di Indonesia, tidak sedikit wanita yang mulai tertarik untuk mencoba mengenakan busana Abaya khas timur tengah ini. Anda bisa melihat dibeberapa toko ataupun butik yang menjual busana muslim abaya ini, anda juga bisa melihat-lihat dibeberapa toko online.

Ciri-ciri Abaya

Ciri dari busana Abaya ini adalah menyerupai jubah panjang dan longgar. Model tangan atau lengannya juga biasanya longgar. Abaya tentu berwarna hitam. Bahan yang digunakan dalam membuat busana abaya ini juga berbeda-beda tergantung dimana anda membeli abaya-nya. Untuk yang asli seperti abaya Arab Saudi, umumnya terbuat dari kain Maliki, Fursan, satin, dan juga Aliflela. Abaya asli Qatar biasanya dari kain Nida, satin, lexus. Lain lagi dengan abaya daerqah Dubai, yang biasanya terbuat dari kain Internet crape, Nida, lexus.

Kualitas Abaya

Beberapa jenis kain Abaya ini memiliki kualitas yang berbeda-beda pula, sehingga pintar-pintar lah anda untuk memilihnya. Kualitas dari kain Abaya juga turut mengundang jatuhnya harga jual. Jangan tergiur dengan harga murah ya readers, agar anda tak salah membeli, ada baiknya anda datang langsung dan menyentuh bahan Abaya langsung. Untuk melihat perbedaan dari beragam kain abaya ini, lihatlah pada pola yang terdapat di busana Abaya yang anda pegang. Untuk Abaya dari Qatar, mesir, dan Syria pola desain Abaya jauh lebih kreatif dan modern.

Harga Abaya

Untuk Indonesia, harga jual Abaya muslim ini cukup mahal berkisar 500 ribu rupiah bahkan ada yang menyentuh harga jutaan untuk satu model Abaya. Ini dikarenakan kain buatannya yang memang mahal belum lagi biaya impor. Untuk menyiasati harga yang mahal ini, maka tidak sedikit produsen kita yang membuat sendiri busana Abaya dengan bahan yang lebih mudah didapat dengan harga yang pas. Jadilah banyak sekali busana-busana Abaya yang terjual dipasaran. Jika anda menginginkan yang benar-benar ori, perhatikan bahan dan jangan tergiur harga murah.

Tips :

  • Pastikan anda memilih bahan Abaya yang bertexture lembut dan jatuh kebawah.
  • Saat dicoba ukurannya pas dibadan anda.
  • Hindari memilih bahan Abaya bertexture mengkilap karena akan memberikan efek tubuh anda yang besar.
  • Bagi Anda yang bertubuh kurus sah-sah saja untuk memilih busana Abaya dengan motif-motif besar. Dan jika anda ingin motif garis-garis, pilihlah garis kecil-kecil atau sedang.
  • Kenakan hak tinggi dengan warna yang berbeda dengan warna Abaya.

Jadi, bagaimana? Apakah anda sudah siap untuk mencoba busana muslim khas timur tengah ini? Abaya tidak akan membuat tubuh anda terlihat besar, pintar-pintarlah memilih model dan ukurannya. Anda akan merasa nyaman setelah menggunakannya.

About Bas