Friday , October 23 2020

Mengelola Kebun Binatang Online di Mini Pets

Peran teknologi di zaman modern seperti sekarang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Kehadiran gadget canggih dan internet seolah-olah sudah menjadi kebutuhan bagi banyak masyarakat. Ditambah lagi, ada banyak layanan yang ditawarkan di internet sehingga kemampuan untuk menggunakan gawai dan melakukan penelusuran internet menjadi hal yang penting. Inilah mengapa tak jarang anak-anak sudah pandai mengoperasikan ponsel pintar atau tablet.

Penggunaan produk teknologi pada anak-anak tentunya harus berada dalam pengawasan orang tua. Jika tidak, anak bisa menggunakan atau mengakses aplikasi dan layanan yang tidak sesuai dengan usianya. Untungnya, ada banyak aplikasi permainan yang dikembangkan khusus untuk anak-anak sehingga orang tua tidak perlu cemas mengenai kontennya.

Salah satu aplikasi permainan anak yang bisa Anda perkenalkan pada si kecil adalah Mini Pets. Permainan besutan Miniclip.com ini memungkinkan pemainnya untuk membangun dan mengelola sendiri kebun binatang kecil.  Pemain dapat menempatkan kandang hewan, menghias lingkungan kebun binatang, membangun fasilitas-fasilitas pendukung, dan lain-lain. Ingin tahu lebih lanjut? Silahkan baca ulasannya di bawah ini.

 

Kebun Binatang Virtual

 

Mini Pets merupakan permainan online bergenre simulasi yang memungkinkan pemain untuk membangun sebuah kebun binatang kecil. Permainan ini bisa Anda mainkan melalui Facebook atau peramban. Bagi pengguna ponsel pintar atau tablet, Mini Pets juga bisa diunduh dan dipasang pada perangkat ber platform Android dan iOS secara gratis.

Permainan ini menawarkan tampilan antarmuka yang sederhana dan apik sehingga tampak menarik bagi anak-anak. Menu utama dapat diakses dengan menekan tombol “Manage” berikon palu. Pada menu tersebut, pemain bisa membeli hewan dan menempatkan kandang, membangun fasilitas-fasilitas penunjang, mempekerjakan pawang, atau mengelola objek-objek yang sudah dibeli. Pemain juga bisa memperluas wilayah kebun binatang melalui menu tersebut.

Hewan yang Menggemaskan

Sebagai permainan simulasi untuk anak-anak, Mini Pets menawarkan grafis yang menarik dan cukup realistis, meskipun aspek-aspek grafis kartun tetap ditampilkan. Pilihan hewan yang bisa pemain beli cukup banyak dan ditampilkan dalam ilustrasi yang menggemaskan. Setiap hewan yang dipelihara akan menghasilkan koin dalam durasi tertentu. Koin tersebut nantinya bisa digunakan untuk membeli hewan atau fasilitas lainnya.

Hampir semua jenis hewan tersedia dalam permainan ini, termasuk hewan-hewan langka seperti komodo. Pemain juga dapat membeli hewan fantasi, seperti naga dan phoenix, untuk dipamerkan di kebun binatangnya. Dengan ilustrasi yang cantik, Anda bisa menemani si kecil bermain sambil memperkenalkan nama-nama hewan dan spesiesnya. Untuk spesies anjing saja, terdapat beberapa pilihan spesies yang bisa Anda lihat, seperti Beagle, Golden Retriever, atau Dachshund.

Selain membeli hewan, pemain juga harus merawat hewan-hewan yang ada. Jika terdapat ikon garpu dan pisau di atas kandang, pemain harus memberi makan hewan tersebut dengan memilih jenis makanan yang sesuai dengan ikon yang ditampilkan dari katalog. Adanya opsi ini dapat mengajarkan si kecil untuk bertanggung jawab dalam merawat hewan-hewan yang ia pelihara di kebun binatangnya.

Fitur lain yang menarik dalam permainan ini adalah Animal Dating. Dengan fitur ini, Anda bisa mengawinkan dua hewan, bahkan dari genus yang berbeda, untuk menghasilkan spesies yang unik dan langka. Sebagai contoh, Anda bisa mengawinkan kucing siam dengan harimau untuk menghasilkan anak-anak harimau siam. Tentunya hewan-hewan unik seperti ini akan menghasilkan lebih banyak koin.

Mendesain Kebun Binatang

 

Agar kebun binatang yang dikelola tampak cantik, pemain bisa mendisainnya sesuai keinginan. Anda bisa mengarahkan si kecil untuk membeli dekorasi seperti bunga, pepohonan, lampu taman, kursi, atau paving blocks. Selain itu, terdapat pula beberapa struktur seperti air mancur, sumur ajaib, gazebo, atau kincir angin kayu  untuk melengkapi kebun binatang yang dikelola.

Fasilitas-fasilitas penunjang juga bisa dibeli oleh pemain melalui menu “Manage”. Pemain dapat menempatkan kantor dokter hewan, toko oleh-oleh, hingga stan-stan makanan yang bisa memberikan koin tambahan.

Karena bersifat online, pemain dapat mencari teman dan berkunjung ke kebun binatang milik orang lain. Di sana, pemain dapat memberi makan atau merawat hewan-hewan yang ada, menambahkan pemain lain sebagai teman dan memberikan bintang untuk kebun binatangnya. Selain itu, terdapat pula misi-misi yang diperbarui setiap hari untuk mendapatkan koin tambahan.

Itulah ulasan mengenai permainan Mini Pets. Selain mengasyikkan, permainan ini juga dapat mengenalkan si kecil kepada ragam fauna. Jika tertarik, Anda bisa langsung mengunduhnya atau mengaksesnya melalui Facebook.

About Bas