Wednesday , October 28 2020

Mengapa Harus Punya Vicks VapoRub? 13 Kegunaannya Ini Pasti Hal Baru Buatmu

Vicks VapoRub merupakan merek balsem yang cukup terkenal. Kandungan camphor, menthol, serta eucalyptusnya memang ampuh redakan sesak nafas akibat batuk dan pilek. Namun, manfaat produk tersebut tak hanya itu saja.

Sebelum memakainya, lakukan tes alergi dulu di punggung tangan. Kalau ada reaksi seperti perih, merah, atau gejala lainnya, maka kamu tidak cocok pakai produk ini. Di samping itu, produk ini juga tidak disarankan untuk anak di bawah 2 tahun karena dapat berdampak buruk pada sistem pernafasannya.

Nah, berikut adalah 13 kegunaan Vicks VapoRub lainnya yang mungkin baru kamu ketahui.

1.Penangkal serangga

Kamu tinggal biarkan saja pot balsamnya terbuka agar nyamuk, lalat, dan serangga lain menjauh.

2.Meredakan sakit kepala

Menthol ternyata dapat menurunkan tekanan darah di kepala sehingga sakit kepala mereda. Kamu tinggal gosokkan sedikit Vicks VapoRub di dahi.

3.Merawat kaki

Sebelum tidur, coba gosokkan balsam ke tumit, terutama yang kondisinya kering atau pecah-pecah. Setelah itu kenakan kaos kaki. Keesokan harinya, cuci kaki dengan air dingin, gunakan batu apung untuk mengikis sel kulit mati, lalu aplikasikan produk perawatan kaki yang biasa kamu pakai. Lakukan setiap malam, dan rasakan bedanya.

4.Mencegah hewan peliharaan pipis sembarangan

Yang namanya binatang, walau sudah dilatih, kadang masih saja pipis sembarangan. Bila ini sering terjadi, coba oleskan/ letakkan balsam di area tersebut karena menurut dokter hewan, baik anjing maupun kucing takkan tahan dengan aromanya.

5.Mencegah kucing merusak perabot

Jika kucing kesayangan suka mencakar apa saja seperti pintu, kelambu, atau sofa, maka tinggalkan atau aplikasikan Vicks VapoRub di sana. Dijamin ia pasti berhenti berulah.

6.Mengurangi stretch mark

Gosokkan balsem ke stretch mark secara rutin, dan amati bahwa itu akan memudar dalam waktu 2 minggu.

7.Mengatasi jamur kuku

Coba oleskan balsem ke kuku yang kena jamur setiap malam, kemudian pakai kaos kaki. Besoknya, cuci kaki dan gunting kuku yang terinfeksi. Ulangi setiap malam hingga sembuh.

8.Menghilangkan lebam

Karena Vicks VapoRub ini juga ampuh mengurangi bengkak, maka proses penyembuhan luka lebam pun bisa dipercepat dengan cara mengoleskannya secara rutin.

9.Meredakan sakit telinga

Sambil menunggu jam periksa ke dokter, beberapa jam sebelumnya – coba letakkan cotton ball yang sudah diberi balsem di dalam telinga agar sakitnya reda.

Tapi ingat, walau dapat meredakan, namun solusi ini tidak bisa menyembuhkan infeksi telinganya.

10.Mengempiskan jerawat

Kehabisan obat jerawat di rumah?! Tenang, pakai Vicks VapoRub juga bisa. Tinggal oleskan tipis-tipis di jerawatnya, diamkan semalaman, dan bersihkan wajah keesokan harinya. Lakukan rutin dan lihat hasilnya.

11.Meredakan nyeri otot dan punggung

Berkat bahan alaminya, balsam ini juga manjur merilekskan otot yang stres. Jadi semisal kamu menderita ‘tennis elbow’ – nyeri di siku luar, cepat pijat itu dengan balsam hingga sakitnya reda.

12.Mengikis lemak perut

Untuk tujuan ini, campur lebih dulu 1 sdm kapur barus (yang sudah digerus), 1 sdm alkohol, 1 sdm baking soda, dan ½ pot balsam hingga terbentuk pasta.

Sebelum berolahraga, oleskan pasta tersebut ke perut dan area yang ingin dikikis lemaknya, lalu bungkus dengan plastik. Setelah selesai latihan, bilas kulit sampai bersih. Efek adonan tadi ternyata sama efektifnya dengan krim pelangsing sehingga penggunaan 2-3 kali seminggu sudah mampu bikin perut lebih slim.

13.Mencegah batuk semalaman

Yang terakhir adalah gosokkan balsam ke telapak kaki (lalu mengenakan kaos kaki) sebelum tidur guna mencegah penderita flu terbatuk-batuk semalaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *