Wednesday , October 28 2020

Memilih Warna Baju Untuk Wanita Berkulit Gelap

Tidak semua wanita berkulit putih loh, apalagi di negara kita Indonesia. Tidak sedikit kita menemui wanita yang berkulit gelap atau sawo matang. Tidak usah minder bagi anda yang memiliki jenis warna kulit seperti ini. Karena anda juga tetap bisa tampil cantik dan menarik dengan memilih warna baju yang pas dan cocok untuk anda. Kami akan memberikan tips untuk anda mengatasi hal ini.

Memang bedanya dengan wanita yang berkulit putih, memilih warna baju untuk kita yang sawo matang agak sulit dan sedikit repot. Ingin memakai baju yang warnanya terang takut gak matching alias kontras dengan warna kulit, nanti malah jadinya aneh. Mau memakai yang warnanya hitam, malah nanti kesannya tambah redup.

Hayo bagaimana? Cukup bingung ya? Tapi, itu tidak memungkinkan anda tak bisa mendapatkan yang pas. Banyak loh selebriti atau artis kita yang kulitnya sawo matang, tapi tetap tuh mereka bisa tampil cantik dan Ok. Jadi, kenapa anda tidak? Jika mereka yang berkulit putih atau kuning langsat dapat dengan mudah menentukan warna yang cantik dan cocok untuk mereka, maka anda harus pintar-pintar bermain warna pakaian.

Bermain warna adalah kata kunci yang akan anda gunakan untuk menentukan warna baju ini. Anda pasti sering mendengar para desainer mengatakan bahwa warna gelap bisa dikombinasikan dan akan terlihat ok dengan warna apa saja.

Nah, itu dia. Pilihlah warna-warna gelap seperti hitam, biru tua, coklat, dan warna gelap lainnya sebagai warna bawahan kamu. Mungkin celana atau rok. Sebagai atasan, barulah memilih warna-warna yang sedikit cerah atau soft seperti biru muda, hijau tosca, merah maroon, dan juga warna putih. Sebagai contohnya, ambilah kaos hijau toscamu dan pasangkan dengan celana jeans hitam mu. Coba pakai dan lihatlah tampilan anda dicermin.

Untuk masalah gaun, tampaknya repot juga ya? Siapa bilang? Jika anda ingin memakai gaun dengan warna gelap, pilihlah warna hitam atau olive hijau daun, warna cream juga bagus. Ada bagusnya bila anda memilih gaun dengan warna yang tak dominan seperti warna kombinasi misalnya. Perpaduan warna memang sangat cocok untuk anda yang memiliki kulit sawo matang. seperti warna beige dan navy juga cantik untuk anda.

Jangan pernah beranggapan bahwa anda tidak cocok memakai warna putih. Justru warna cerah nan soft seperti putih, cream, dan warna pastel bisa membuat kulit anda tampak sedikit cerah. Menaburkan glitter pada kulit sawo matang anda pada bagian lengan sebelum mengenakan warna ini akan membuat anda tampil eksotik.

Bagaimana dengan penggunaan aksesoris? Tentu saja anda tetap bisa mengenakan aksesoris seperti wanita berkulit putih lainnya, hanya saja ada perlu sedikit yang anda mesti perhatikan. Jika anda memakai warna baju soft atau terang, jangan mengenakan aksesoris berlebihan. Cukup jam tangan saja sudah simpel dan bagus.

Lalu untuk sepatunya, pilihlah warna warna netral yang akan mudah dipadukan dengan baju apapun. Warna sepatu hitam, cream, dan putih bisa diandalkan. Selain masuk untuk kulit dan warna baju anda, warna-warna sepatu ini juga tak akan membuat anda tampil mencolok.

Dan yang terakhir adalah bagaimana anda merasa nyaman dan percaya diri saat mengenakannya. Ingat loh, jika anda tak PD, maka semuanya akan sia-sia. Anda akan selalu mengenakan warna-warna yang serba gelap, padahal masih ada warna lainnya yang dapat membantu anda.