Tips Memadukan Kaos Kaki Sesuai Model Baju Anda

Memakai kaos kaki tidak bisa sembarangan yang menyebabkan penampilan terlihat nyeleneh. Anda perlu memilih motif dan warna kaos kaki sesuai dengan model baju. Berikut akan kami ulas mengenai tips memakai kaos kaki dengan tepat supaya penampilan anda semakin menarik.

1. Jangan Mencoba Tabrak Warna

Tips pertama adalah anda perlu menghindari tabrakan warna antara baju dan kaos kaki. Misalnya anda memakai baju berpola, jangan pula mengenakan kaos kaki berpola. Hindari memakai kaos kaki dengan warna mencolok saat mengenakan baju warna terang atau warna-warni.

Jika anda mengenakan perpaduan baju warna terang, maka bisa memadukan warna kaos kaki gelap. Seperti kaos kaki warna abu-abu, navy, hitam atau cokelat tua. Jika baju yang anda kenakan bermotif dengan warna sedikit gelap, pilihlah kaos kaki berwarna krem, cokelat muda, atau maroon dengan jenis shoes socks sampai mata kaki.

2. Tips Memakai Kaos Kaki Untuk Pria

Memperbaiki penampilan pada pria yang lebih banyak beraktivitas di luar ruangan sangat sederhana disesuaikan. Penampilan pria akan lebih matching mengenakan kaus kaki sesuai dengan baju yang dipakai. Berikut ini beberapa tips pemakaian kaos kaki untuk pria yang perlu anda perhatikan.

  • Memakai kaos kaki hitam cocok dengan sepatu fantopel untuk bekerja.
  • Kaos kaki putih cocok dipakai untuk kegiatan olahraga atau menghadiri acara yang sporty.
  • Jangan memakai kaos kaki panjang dengan celana pendek.
  • Memakai kaos kaki motif dan warna tertentu, Anda perlu memilih warna yang tepat sesuai warna baju atau model sepatu.
  • Anda tidak disarankan menggulung kaos kaki.
  • Anda juga tidak disarankan mengenakan kaos kaki dengan sandal.

Anda dapat menerapkan tips memakai kaos kaki dengan tepat agar menambah kesan unik dan menarik. Rata-rata para pekerja di kantor mengenakan kaos kaki sesuai dengan motif dan warna dasi. Meskipun sebenarnya tidak sedikit pria yang memilih warna aman untuk kegiatan formal. Kaos kaki berwarna gelap seperti hitam, biru dongker ataupun cokelat tua tetap jadi favorit.

3. Memilih Model Kaos Kaki Sesuai Model Sepatu

Anda dapat mengenakan kaos kaki sesuai dengan model sepatu yang dipilih. Tips ini akan menyelamatkan anda dari kesalahan memakai kaos kaki dengan jenis kegiatan tertentu. Seperti cara memakai kaos kaki pria dengan jenis football socks. Kaos kaki ini panjangnya sampai di bawah lutut.

Sedangkan cara memakai kaos kaki wanita sesuai dengan model sepatu, seperti flat shoes. Model sepatu tersebut sangat cocok jika mengenakan kaos kaki panjang dengan warna yang sesuai. Anda juga dapat memadukan kaos kaki pendek sampai mata kaki dengan sepatu snikers.

4. Memilih Kaos Kaki Dengan Bahan Nyaman

Memilih bahan tepat untuk mengenakan kaos kaki adalah langkah terbaik. Menyesuaikan bahan kaos kaki untuk kenyamanan kulit juga menjadi hal utama memakai kaos kaki. Namun bahan yang menyerap keringat dan lembut di kulit adalah bahan katun.

Bahan katun kaos kaki terbuat dari serat kapas yang memiliki kualitas kelembutan di kulit. Cara membedakan jenis bahan kaos kaki yaitu mengenali tekstur bahan kainnya. Bahan katun cenderung elastis saat ditarik dan memiliki kelembutan yang beda. Namun, saat ini rata-rata produsen kaos kaki mencampur bahan satu dengan lainnya.

Untuk anda yang ingin menjaga penampilan, tentu tidak ada salahnya menerapkan beberapa tips di atas. Hal utama mengenai kerapian diri adalah kepandaian anda memadukan warna satu dengan lainnya. Selain itu, Anda juga perlu merawat baju, sepatu, dan kaos kaki dengan cara yang benar supaya masa pakainya lebih awet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *