Wednesday , October 21 2020

Mau Hasil Foto Menjadi Boneka 3D?

Karena zaman semakin canggih, maka perkembangan photo box juga semakin canggih, agar tidak tertinggal arus. Kalau biasanya photo booth menghasilkan foto yang diprint, lain halnya dengan photo booth satu ini. Photo booth milik Panasonic ini tak sekadar menghasilkan foto di kertas, melainkan bisa menjadi boneka 3D.

Biasanya, hasil jepretan dari sebuah kamera digital selain bisa dinikmati di layar komputer juga bisa dicetak ke kertas foto dan menjadi citra dua dimensi, untuk disimpan dalam album foto. Tapi lain halnya jika kita memotret menggunakan 120 kamera mirrorless, hasilnya bisa disulap menjadi sebuah boneka 3D! Wah!

Hal itulah yang sudah dilakukan oleh Panasonic dengan photo boothnya yang unik di Panasonic Center Osaka, Jepang. Mereka memakai 120 unit kamera Panasonic Lumix GH4 untuk membuat sebuah boneka 3D dengan rasio ukuran 1/10.

Dilansir dari Dpreview, Sabtu(25/7/2015), 120 kamera tersebut diposisikan sedemikian rupa di dalam sebuah ruangan agar bisa memotret obyek dari setiap sisi, kemudian nanti hasilnya akan diolah lalu akan dicetak menggunakan printer 3D, dan sudah tentu boneka yang dihasilkannya akan jauh lebih detail dari beberapa layanan sejenis yang sudah ada sebelumnya. Itu karena semakin banyak kamera yang merekam gambar, semakin detail sisi-sisi gambar yang direkam, jadi semakin rinci pula bentuk boneka yang akan dihasilkan nanti.

Secara total, ada lebih dari 2 miliar pixel yang akan diolah dalam 3D Photo Lab tersebut. Dan kemudian akan disulap menjadi sebuah boneka yang terbuat dari plastik dengan rasio ukuran 1/10. Wah, banyak juga ya, readers.

Namun untuk bisa difoto di dalam photo booth tersebut, Anda harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit, readers, karena setiap Anda berfoto dan foto Anda dijadikan boneka 3D, Anda harus merogoh kocek senilai USD 450 atau sekitar Rp 5,8 juta rupiah. Cukup besar ya, readers. Bagi Anda yang ingin mencobanya, silahkan datangi saja photo booth Panasonic di Jepang sekaligus berjalan-jalan di sana.

About Bas