Perusahaan smartphone memang semakin gencar melakukan persaingan. Ini membuat pecinta gadget tidak berhenti untuk membendung sifat konsumtif membeli. Memang tidak semua orang akan antusias ketika tahu bahwa perusahaan smartphone tertentu akan segera merilis smartphone terbaru mereka. Setiap orang memiliki tipe yang berbeda menyikapi perkembangan teknologi smartphone yang sampai sekarang masih terus berlanjut. Termasuk dalam tipe apakah Anda ketika hendak membeli smartphone? Cari tahu berikut ini.

1. Tipe Pedagang, Begitu Promo, Langsung Serbu

Tipe orang yang satu ini memiliki pemikiran pedagang. Dapat menahan keinginannya untuk membeli smartphone yang memiliki harga mahal. Tipe orang yang satu ini akan menunggu waktu yang tepat ketika membeli smartphone. Yaitu, ketika ada promo, baru akan langsung menyerbu membeli. Tidak cukup satu smartphone. Minimal orang seperti ini harus dapat membeli dua smartphone. Tentu orang dengan tipe ini tidak ingin rugi. Ketika perusahaan smartphone tertentu memberikan promo, tentu karena untuk menarik perhatian saat launching atau karena memang sedang cuci gudang. Namun orang tipe pedagang tentu akan memanfaatkannya. Satu smartphone dengan harga promo menjadi miliknya. Dan satu lagi akan dia jual di kemudian hari saat harga smartphone tersebut tidak lagi promo. Keuntungan pun akan diperolehnya.

2. Tipe Petualang, Begitu Bosan Langsung Ganti

Tipe orang yang satu ini memiliki sifat yang tidak jenak ketika memiliki barang yang sama dalam waktu lama. Ketika orang ini memiliki smartphone baru, maka tidak akan bertahan sampai setengah tahun. Dia akan langsung menggantinya dengan smartphone lain dengan cara tukar tambah. Dapat menggantinya dengan smartphone yang baru atau yang lama. Orang yang mengganti smartphone nya dengan smartphone seri baru kemungkinan dia menunggu sampai harga second dari smartphone tersebut dapat terbeli. Kemudian orang ini akan tukar tambah dengan smartphone yang dimilikinya. Dengan tujuan ingin mencoba keseruan memiliki smartphone yang booming beberapa tahun silam. Atau orang yang mengganti smartphone dengan smartphone seri lama karena memang bosan dengan smartphone yang sudah dimiliki. Sekadar untuk ganti suasana adalah tipe petualang smartphone.

3. Tipe Berlebihan, Begitu Banyak Yang Punya, Langsung Ikut-ikutan

Tipe berlebihan adalah sebutan untuk orang yang hanya sekadar ikut-ikutan memiliki smartphone seri tertentu. Melihat teman-temannya pada memiliki smartphone yang sama, maka dia akan membelinya. Demi harga dirinya agar tidak dicap “kurang gaul”, maka orang ini pun akan berusaha mengumpulkan uang untuk membeli smartphone yang sama dimiliki oleh teman-temannya.

4. Tipe Hemat, Begitu Sudah Tidak Dapat Berfungsi, Baru Beli Baru

Tipe orang yang satu ini tentu juga pernah Anda lihat. Ada dua faktor yang menjadikan seseorang masuk dalam tipe ini. Faktor pertama memang karena tidak memiliki banyak uang untuk membeli smartphone baru. faktor kedua karena memiliki prinsip, selagi masih dapat digunakan, mengapa harus ganti yang baru. namun akan dua faktor tersebut akan sama-sama menjadi seseorang membeli smartphone baru karena smartphone yang dimilikinya sudah tidak dapat difungsikan lagi. Kemudian orang ini pun baru meloyalkan uangnya untuk membeli smartphone baru. Dapat membeli smartphone yang sedang trend atau memilih yang penting dapat untuk telepon adan sms itu sudah cukup.

5. Tipe Pertama Dan Up To Date, Baru Launching, Langsung Beli

Tipe yang satu ini hanya dapat dilakukan bagi orang yang berduit dan ingin tampil beda dengan teman-temannya. Ketika orang ini mendengar ada smartphone terbaru yang canggih baru launching di beberapa negara, maka akan langsung beli. Sedapat mungkin, orang dengan tipe ini akan meminta bantuan penjual smartphone untuk memperoleh smartphone terbaru tersebut. berapapun mahalnya harga smartphone, bukan masalah bagi dia.