Sunday , October 25 2020

Manfaat Tidur Telanjang Dengan Pasangan

Memang tidur telanjang lebih identik dengan kebiasaan yang akan dilakukan oleh pasangan yang sedang ingin bercinta. Namun jangan berpikiran negatif terhadap saran untuk tidur malam tanpa busana. Jika diteliti, tidur tanpa busana juga memiliki manfaat untuk kesehatan Anda.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan berikut adalah manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika Anda tidur dalam keadaan bugil.

Anda Akan Lebih Menyukai Pasangan

Dalam sebuah penelitian dan survei yang dilakukan Brits untuk Cotton USA (sebuah distributor produk kapas untuk pakaian piyama) menemukan bahwa 57 persen bagi mereka yang telah mencoba tidur dalam keadaan bugil dilaporkan menjadi bahagia dalam hubungan bercinta dengan pasangannya.

Mampu Mencegah Diabetes

Faktanya orang dewasa memiliki jumlah kecil lemak cokelat (alias lemak baik) yang terkandung dalam tubuh mereka. Dalam sebuah studi tahun 2014 melihat bagaimana suhu kamar tidur akan mempengaruhi lemak.

Studi kecil dilakukan selama empat bulan melibatkan 5 pria yang tidur dalam keadaan tanpa busana di kamar yang suhunya telah diatur. Bulan pertama mereka tidur di suhu 18 derajat celcius, bulan kedua pada suhu 23 derajat celcius, dan selanjutnya berada di suhu 27 derajat celcius. Hasilnya, setelah satu bulan berada di suhu dingin mampu meningkatkan kadar brown fat. Sensitivitas insulin ternyata juga lebih baik sehingga bisa mencegah diabetes.

Bermanfaat untuk Kesehatan Wanita

Tidur tanpa busana ternyata mampu menjaga kesehatan wanita. Dengan tidur tanpa busana maka wanita akan tercegah dari bahaya tumbuhnya bakteri di sekitar daerah vagina. Hal ini disebabkan karena lingkungan hangat akan menyebabkan terpacunya banyak ragi atau bakteri untuk tumbuh di daerah vagina.

Cara Alami Nenek Moyang

Neurologist Rachel Salas menjelaskan dalam Wall Street Journal bahwa pada zaman prasejarah, nenek moyang tinggal di dalam gua tidur dengan kondisi telanjang. Hal tersebut dilakukan untuk melakukan perlindungan dari predator serta menimbulkan perasaan aman.

Sangat Baik Untuk Sistem Imun Tubuh

Salas juga menjelaskan bahwa kontak kulit ke kulit akan meningkatkan hormon oksitosin yang memiliki efek positif pada tekanan darah dan penyembuhan.

Ketika kontak kulit ke kulit terjadi, kelenjar adrenal kita mendapatkan pesan yang meningkatkan produksi hormon stres kortisol yang dapat menekan respon imun. Kontak kulit ke kulit juga meningkatkan hormon oksitosin, yang dapat memiliki efek positif pada tekanan darah dan penyembuhan.

About Bas